Paket Hilang, Kompensasi AnterAja dan Shopee tidak Senilai Barang, Penjual jadi Korban

Saya adalah penjual di Shopee yang baru saja mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan sehubungan dengan kehilangan barang yang saya kirimkan.

Saya mengirimkan paket vitamin seharga Rp560.000 dari Yogyakarta ke Jakarta pada tanggal 12 Juli 2021. No order paket tersebut adalah 210712P90A5N2M (No resi AnterAja 10001694420141). Tanggal 16 Juli pembeli menanyakan paket yang belum sampai dan saya tindaklanjuti dengan menghubungi pihak CS Anteraja yang dijawab akan segera jadi prioritas. Setiap hari sejak itu saya terus menghubungi sampai tanggal 19 dinyatakan akan dilakukan investigasi selama 3×24 jam. Selain menghubungi pihak AnterAja saya juga menghubungi CS Shopee tanggal 21 Juli 2021. Dijawab akan dilakukan investigasi selama 3-5 hari ke depan.

Tiba-tiba tanggal 23 Juli paket saya dinyatakan hilang melalui sistem Shopee dan kompensasi yang memenuhi syarat telah ditambahkan ke saldo penjual. Setelah saya cek ternyata kompensasi hanya sejumlah 190 ribu rupiah. Saya dirugikan sebanyak 370 ribu rupiah. Jumlah uang Rp370.000 di masa pandemi ini sangat berarti bagi saya.

Saya sangat kecewa dengan sikap AnterAja dan Shopee yang seakan-akan lepas tangan terhadap kelalaian kurir atau siapapun yang bertanggung jawab atas paket yang dipercayakan kepadanya. Saya sebagai penjual merasa menjadi korban atas permasalahan ini. Saya bertanya melalui email tidak ada jawaban, melalui telepon hanya investigasi yang dijanjikan.

Melalui surat ini, saya memohon kebijakan AnterAja maupun Shopee untuk bertanggung jawab atas kerugian yang saya alami.

Titiek Limarty
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Titiek Limarty

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Titiek Limarty yang berjudul: “Paket Hilang, Kompensasi AnterAja dan Shopee tidak Senilai Barang, Penjual...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Paket Hilang, Kompensasi AnterAja dan Shopee tidak Senilai Barang, Pen…

oleh Titiek Limarty dibaca dalam: 1 menit
38