XL Home Memberikan Tanggapan yang Tidak Sesuai dengan Masalah Saya

Terkait dengan  Surat Tanggapan XL Axiata yang mengklaim bahwa saya sudah memberikan keterangan bahwa akses internetnya sudah lebih baik dari sebelumnya serta bersedia menutup keluhan yang saya alami. Saya sangat menyayangkan untuk Pihak XL Home yang dengan sengaja mengambil sepotong kalimat hasil konfirmasi yang saya berikan.

Sebagai konteks untuk keterangan diatas. Terhitung sejak 11 Agustus 2021, memang benar saya sudah sangat sedikit sekali mengalami RTO. Kemudian saya dihubungi pada Tanggal 13 Agustus 2021 oleh CS yang menangani masalah saya. Saya memberikan konfirmasi bahwa, selama 3 Hari ini, RTO yang saya alami lebih sedikit dari biasanya.

Mendengar hal tersebut, sang CS mengatakan apakah saya bersedia untuk menutup Laporan Media yang sudah saya buat di Media Konsumen sebelumnya. Lantas saya mengatakan tidak. Karena, hal yang seperti sudah pernah terjadi sebelumnya. Saya mengatakan bahwa saya bersedia menutup jika selama seminggu saja, RTO yang saya alami berkurang.

Belum saja lebih dari 1 hari semenjak saya dihubungi terkait masalah saya. Masalah kembali lagi pada 14 Agustus 2021 (hingga saat saya menuliskan berita ini masalah masing sering terjadi). Saya sudah menduga hal ini pasti terjadi lagi karena permintaan CS yang saya anggap “tidak sabaran” untuk segera menutup Surat Tanggapan Saya.

Kemudian saya hubungi lagi. Lalu tanggapan dari CS yang saya hubungi adalah, mereka menganggap masalah saya alami tidak ada karena di saat mereka melakukan pengecekan, tidak di temukan adanya kendala. Saya mempertanyakan, lantas apakah yang di tampilkan screenshot yang saya kirimkan itu bohong?

(sebagai info, sebelumnya Pihak XL Home menduga bahwa perangkat (Laptop) yang saya gunakan tidak mendukung dengan kecepatan 100MB/s yang di tawarkan XL Home, sehingga sering terjadi RTO. 

Lalu saya menjelaskan dengan sedikit agak tersinggung kepada CS yang saya hubungi, bahwa, laptop yang saya gunakan saat ini cukup untuk membeli Sebuah Motor Nm*x dan Cash saat itu juga. Lalu saya teringat dengan Router XL Home yang saya gunakan, support untuk langsung melakukan ping dan pengecekan Status koneksi. Mendengar itu, CS meminta saya untuk mengirimkan bukti screenshot setiap terjadi kendala RTO disertakan dengan tampilan dari Router yang menunjukan status koneksi dari router).

Setelah saya mempertanyakan hal tersebut. Dari CS mengatakan bahwa mereka memiliki bukti bahwa Kondisi yang terjadi di tempat saya sudah membaik karena sebelumnya tim teknisi memang sudah datang dan mengecek langsung ke tempat saya. Di saat Tim Teknisi datang, sempat terjadi RTO sebentar dan di lakukan penyesuaian.

Setelah mereka yakin bahwa RTO sudah tidak terjadi lagi, mereka menyuruh saya untuk menandatangani BAST terkait masalah RTO. Karena waktu itu saya cek memang sudah normal. Saya tanda tangani BAST tersebut. Belum sempat 1 jam kepulangan teknisi. RTO kembali lagi. Bukti itulah yang selalu mereka katakan ke saya setiap kali saya melaporkan terkait gangguan sering terjadinya RTO.

Terhitung semenjak hari ini, 21 Agustus 2021. Kendala RTO saya masih belum terselesaikan dan pihak XL dengan sepihak menutup masalah ini dan membuat klaim tidak benar terkait keterangan saya.

Demikian surat ini saya buat agar para pembaca tahu seperti apa pelayanan yang di berikan oleh XL Home. Jika saja ada provider lain yang tersedia di tempat saya. Saya tidak akan terus berlangganan XL Home. Sekian dan terima kasih.

Fikri Ridho Hidayat Putra
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:23    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “XL Home Memberikan Tanggapan yang Tidak Sesuai dengan Masalah Saya

  • 23 Agustus 2021 - (16:38 WIB)
    Permalink

    koq yang gateway dapet unreachable? jangan² routernya yang bermasalah/tidak stabil, coba tes pake router lain, minta ke teknisi xlhome settingannya

    • 23 Agustus 2021 - (17:45 WIB)
      Permalink

      Sudah om, yang ini saja belum genap sebulan. Awal indikasi masalah memang Routernya. Tapi, setelah di ganti, masih juga bermasalah. Saya juga sudah minta untuk di ganti kabel fiber yang mengarah ke rumah saya. Tapi tidak di gubris sampai sekarang. Karena memang dari awal seperti udah males nanganin. Jawabannya pasti “Kami sudah berusaha menangani semaksimal mungkin”.

      • 23 Agustus 2021 - (21:38 WIB)
        Permalink

        ow sudah ganti router 🤦‍♂️
        lha kualitas sinyal ont nya bagaimana? kalo normal ya berarti bukan masalah kabelnya 🤔

        • 24 Agustus 2021 - (09:23 WIB)
          Permalink

          Nah ini. ONT normal sebenernya. Cuma ini ya sering RTO aja. Awal perkiraan, kabel LAN saya yang bermasalah. Saya ganti kabel LAN. Tetep juga. Di Modemnya ada fitur ping, jadi saya pke. Side by side sama CMD hasil ping. Sama persenanan lossnya. Akhirnya saya cek Wan status. Setiap kali terjadi RTO lebih dari 30 detik, pasti WAN status Down dan hasil ping by Modem XL home feedbacknya Host Unreachable. Dari sini angkat tangan sudah saya om :’D

          • 24 Agustus 2021 - (13:16 WIB)
            Permalink

            wadaw, kalo sinyal ont normal, rx tx bagus, berarti jaringannya yg perlu diruqyah 😅
            btw, gw yakin itu teknisinya juga pusing atau sudah pasrah 🤭

        • 24 Agustus 2021 - (14:30 WIB)
          Permalink

          kalau penjelasan dari Teknisi yang pernah datang ke rumah saya. Katanya, server XL yg di kota saya ini yang memang sudah penuh. Tapi masih2 di muat2kan aja dari XL pusat. FYI: Teknis yang nangani masalah itu bukan bagian dari XL alias pihak ke 3. Jadi mereka ya blak2an aja. Mereka pasrah juga. Karena mereka hanya maint perangkat sama kabel2. Kalau jaringan, itu udh ranah XL Pusat. Nah dari pusat, menyalahkan saya lagi karena saya pakai mikrotik dirumah :’v. Udh di cabut dan masalah juga gk hilang2. Intinya, memang ISP yg memang gk mau bertindak

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

XL Home Memberikan Tanggapan yang Tidak Sesuai dengan Masalah Saya

oleh Matasaka dibaca dalam: 2 menit
7