Kecewa dengan Proses Pengembalian Dana Blibli

Kronologi kejadiannya, pada hari Jumat 5 November 2021, saya bertransaksi di Blibli dengan pembayaran menggunakan GoPay. Namun transaksi batal, dikarenakan penjual telat kasih kabar bahwa barang kosong, sedangkan saya sudah terlanjur order.

Saat pembatalan, dana dikembalikan ke Blipay (bukan GoPay seperti saat saya melakukan pembayaran) dan kemudian saya cashout pada hari yang sama sekitar pukul 20. Namun hingga saat artikel ini dibuat, masih belum masuk dananya ke rekening saya.

Sudah beberapa kali saya kontak ke CS Blibli dan berulang kali pula mereka memberi jawaban bahwa sesuai dengan aturan, sedang diproses, estimasi 1-3 hari kerja, hari Sabtu/Minggu/hari besar tidak termasuk hari kerja. Mengingat saat saya melakukan cashout pukul 20.31, sehingga masih ada waktu hingga pukul 24.00 admin untuk melakukan pengiriman dana ke rekening bukan?

Melihat yang terjadi seperti ini, saya menjadi berhalusinasi bahwa pihak Blibli dengan sengaja menunda pengiriman dana dan berlindung di bawah aturan. Apakah platform toko online sebesar Blibli, kekurangan dana sehingga harus melakukan perbuatan yang tidak bijaksana seperti itu?

Itulah peristiwa/kejadian yang membuat saya berpikir ulang jika bertransaksi di Blibli.

Hendra Simon Dinata
Sukabumi, Jawa Barat


Update (21 November 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tanggapan dari Blibli sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Proses Pengembalian Dana Blibli

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Proses Pengembalian Dana Blibli

oleh Hendra Dinata dibaca dalam: 1 menit
1