Menghubungi CS Gojek Tidak Akan Membuat Sanksi Anda Dicabut!

Saya punya keluhan tentang GoClub (fitur dari Gojek) dengan nomor komplain: 88781650. Kronologinya, setelah saya menyambungkan akun GoPay dengan Tokopedia, saya mendapat peringkat Juragan di GoClub. Di antara benefit status Juragan yaitu memperoleh voucher cashback.

Setelah seminggu lebih, notifikasi voucher cashback muncul di aplikasi Gojek. Namun setelah diklik, voucher-nya nihil. Lantas komplainlah saya ke CS dengan nomor laporan: 88781650. Namun selang beberapa hari, tiket pelaporan sudah main tutup tanpa ada penjelasan yang lengkap.

Kemudian masuk email balasan yang menyatakan ada aktivitas tidak wajar dan tidak bisa diproses. Menghubungi Gojek via email atau telepon tidak akan menghapus Sanksi. Dari sini kebingungan melanda dan pertanyaan pun muncul:

  1. Apa yang dimaksud dengan aktivitas tidak wajar dan kenapa sepihak tanpa ada bukti ataupun konfirmasi sebelumnya?
  2. Sanksi apa yang dimaksud? Apa karena nomor 1 lantas dikenakan sanksi sehingga komplain saya tidak diindahkan? Sampai kapan sanksi ini berlanjut, tidak ada keterangan.
  3. Gunanya ikutan GoClub setelah menyambungkan dengan Tokopedia adalah mendapatkan benefit seperti yang diinfokan, tapi setelah disambungkan yang di dapat justru nomor 1 dan 2. Bukan promo indah yang dijanjikan sebelumnya.

Lantas buat apa peringkat Juragan kalau komplain saja tidak diproses? Sungguh mengecewakan. Percuma juga memakai Gojek ke depannya:

  • Sudah komplain diabaikan dengan alasan aktivitas tidak wajar
  • Dikenakan pula kartu kuning yang tidak bisa dicabut walaupun menghubungi via email/telepon.
  • Voucher di-cancel padahal sudah sesuai peringkatnya.

Tidak alasan lagi untuk memakai layanan Gojek, dengan adanya punishment. Iya betul itu pasti karena ada syarat dan ketentuan yang berlaku, di platform lain pun juga serupa. Namun tidak mempersulit konsumen ketika mengalami hal serupa.

Terlebih lagi di platform lain, mereka memberikan solusi yang bisa diterima. Termasuk tanpa memandang aktivitas yang tidak wajar dan ada juga yang memberikan voucher sebagai permintaan maaf. Kurang apa lagi baiknya itu platform?

Lagipula masih ada ojol sebelah yang tidak repot menghubungkan akun segala hanya untuk mendapatkan benefit, tanpa terhubung promo pun bejibun.

David Abdul Rozak
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:118    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Menghubungi CS Gojek Tidak Akan Membuat Sanksi Anda Dicabut!

      • 13 November 2021 - (06:09 WIB)
        Permalink

        org klw kecewa bilangnya buat apa pakai apk gojek kedepannya… sumpeh lo?? yakin lo??? catet..!!
        angger aja li bikin akun baru pake pake juga noh apk kedepannya..
        wkwkwk

        1
        9
  • 12 November 2021 - (23:25 WIB)
    Permalink

    Emang aplikasi biadab….mencari keuntungan tanpa memikirkan mitra yg ikut secara langsung membesarkan nya, harga promo idr membuat pendapatan driver trs menurun sedangkan potongan adm tetap 20% dari setiap trip, biadab, mdh2an Allah melaknat pemimpin aplikasi ini, mereka bs tertawa bebas menerima hasil keringat dari semua mitra tanpa memikirkan kesejahteraan mitra nya, jgn katakan hasil karya anak bangsa tp lebih layak dan sepantasnya katakan hasil karya anak *******

    8
    11
    • 13 November 2021 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Emang parah mas sama kaya saya diPM tp ada kejelasan.Minta bukti g ada tanggapan,g tau gmn kita berjuang dilapangan ketika opang sama supir angkot tidak bersahabat

      3
      1
  • 13 November 2021 - (00:28 WIB)
    Permalink

    Untung lah saya tidak menggabungkan Gojek dan Toped. Karena saya merasa akan ada masalah.
    Kepada penulis, walaupun dirugikan, terima kasih sudah berbagi pengalaman. Semoga ada solusi yang terbaik.
    Salam

    5
    1
  • 13 November 2021 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Setahu saya nih ya voucher juragan dan Sultan itu dikasihnya sebulan sekali bedanya juragan 25K kalau Sultan 50K , vc dikasihnya selalu awal bulan.. Dipakai atau tidak vc bakal hangus karena 7 hari masa berlakunya.. Kalau dihubungkan ke tokped setahu saya gak dapat vc, tapi status member tokped jadi platinum kalau gak salah bisa dpt gratis ongkir 10x.. Biasanya sih yang aktifitas ngga wajar sering login diberbagai perangkat terus perangkat yang lainnya dipakai akun gojek dengan nomor lain begitu seterusnya.. Kebanyakan sih gitu ya buat ngejar promo doank ^_^ . .
    Saran aja sih kalau mau buat akun 1 yang real dan terverifikasi.. Nah kalau mau ngejar promo di berbagai aplikator seperti gojek grab dll atau situs e-commerce biasanya pake ponsel lain dengan nomor berbeda untuk akun baru karena tahu la para aplikator ngasih lebih buat akun baru.

    Hindari aja satu ponsel beberapa akun login, misalnya nih yaa login akun ke 1 terus logout lalu masuk lagi akun ke 2 terus logout gitu aja terus… Nah ini salah satu aktifitas yang mencurigakan -_- kan tiap login informasi ponsel seperti imei itu langsung disimpan datanya diserver.. Jadi kalau di jelasin lebih banyak bisa panjang nantinya.. 😁

    25
    1
  • 13 November 2021 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Lain lagi mslhnya sama sy….sy termasuk aktif pake gofood, memang karena banyak voucher yang ditawarkan.. Udah tahunan pake ga ada masalah.. Eeh, tetiba semua voucher hilang, 1 pun gak ada. Dikomplain ngalamin sama, kaga ada penjelasan dan tiket mslh lgsg ditutup.. Akhirnya ud sebulanan skr pake grab… Kejadian ini persis saat akun gojek dihub ke Toped, pdhl akun Toped sampe skr ga mslh.. JADI PENTING DIINGAT, JANGAN HUB AKUN GOJEK DGN TOPED, PASTI MASALAH..!!!

  • 13 November 2021 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Itu dari provider mcd gan. Ane beli di shopee dan tokopedia, status berhasil lalu refund. Seperti nya itu bug. Jadi seolah olah ada promo 50 persen, kenyataan nya itu promo dummy. MCD memang gt

  • 14 November 2021 - (00:50 WIB)
    Permalink

    Iya akun gojek gue status anak sultan dengan 15168 xp setelah dihubungkan dengan tokopedia gak dapat voucher lagi.

  • 14 November 2021 - (04:24 WIB)
    Permalink

    Saya driver saya juga kadang jadi costumer gojek untuk beli2 makanan, untuk driver yah potongan 20 persen meskipun berat tetap dusyukuri saja untuk masa pademi begini masih bisa kerja alhamdulillah, untuk pekerjaan tetap sih makin susah. Musim hujan banjir macet blom gage, tapi alhamdulillahnya di gojek sortir banyakpun orderan ga dibikin anyep. Untuk promo saya cuma sebulan sekali beli food jarang memperhatikan promo, kalo lagi dapet ya ambil enggak yasudah bukan rejeki saya, kalo dapet promo jangan lupa berbagi ke driver kasih tip. Biar rejeki makin berkah dan banyak

    5
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Menghubungi CS Gojek Tidak Akan Membuat Sanksi Anda Dicabut!

oleh David Abdul Roszak dibaca dalam: 1 menit
12