Customer Care DANA Mengecewakan, Penanganan Laporan Pembobolan Akun Sangat Lambat

Perkenalkan, saya Alexander Adrian Saragi, salah satu pengguna e-wallet DANA. Saya sudah menjadi pengguna e-wallet DANA selama lebih dari 3 tahun. Selama ini saya belum pernah mengalami kekecewaan, hingga terdapat suatu kejadian pada tanggal 03 Januari 2022.

Pada tanggal 03 Januari 2022, saya mendapatkan notifikasi 13 transaksi yang tidak saya kenal, dari pukul 03.28-03.32. Dengan rincian 10 transaksi sudah berhasil dilakukan dan 3 transaksi lainnya berhasil saya gagalkan.

Saya mengalami kebobolan dalam akun DANA saya. Setahu saya, sebelum melakukan pembayaran atau transaksi, akan diminta seperti kode OTP, kode autentik, atau face recognition untuk otentifikasi dan saya sudah mengaktifkan fitur tersebut di akun DANA saya. Karena kejadian tersebut, saya mengalami kerugian sebesar Rp100.000.

Berikut screenshot dari 13 transaksi yang tidak saya kenal tersebut.

Bukti transaksi yang tidak saya kenal di akun DANA yang berhasil dilakukan
Bukti transaksi yang tidak saya kenal di akun DANA yang berhasil dilakukan

Karena kejadian tersebut, saya langsung menarik sisa uang saya yang ada di akun DANA dan segera membuat laporan ke Customer Care DANA.

Setelah saya melaporkan kejadian tersebut, saya disuruh untuk mengunggah surat bukti lapor penyalahgunaan akun, seperti yang terlampir pada screenshot di bawah ini.

Unggahan surat bukti lapor
Unggahan surat bukti lapor

Saya submit bukti lapor tersebut pada tanggal 06 Januari 2022, melalui email Customer Care DANA. Perjanjian penanganan permasalahan ini diinfokan dalam waktu 7×24 jam. Namun, hingga sampai detik ini, sampai saya berniat untuk posting ini, belum ada kabar tindak lanjut dari pelaporan saya tersebut, sementara akun DANA saya sudah dibekukan.

Saya sudah berkali-kali email dan telepon langsung ke Customer Care DANA.  Namun saya hanya mendapatkan jawaban “Laporannya masih ditangani dan mohon untuk ditunggu”. Harus sampai kapan saya menunggu ?

Benar-benar sungguh mengecewakan. Apakah pengguna harus posting seperti ini baru dilakukan tindak lanjut ? Mohon kerjasama yang baik dari Customer Care DANA untuk menangani masalah ini, karena sudah terlampau lama sekali.

Terima kasih.

Alexander Adrian Saragi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:19    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Alexander Adrian

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Alexander Adrian di Media Konsumen, “Customer Care DANA...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Customer Care DANA Mengecewakan, Penanganan Laporan Pembobolan Akun Sangat Lambat

  • 17 Januari 2022 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Kebanyakan semua ewallet cust servicenya lambat dan engk bakal dpet solusi, apa lagi ovo yg paling goblok cust service via sosmed dan email smw jawabnya pke template sungguh goblok bgt penanganan keluhan pelanggan..

    • 17 Januari 2022 - (18:13 WIB)
      Permalink

      Benar mas, kebanyakan jawaban yang saya terima seakan pakai template. Belum lagi transaksinya bisa tanpa kode OTP. Saya sebagai pengguna benar-benar sangat kecewa, bisa-bisanya keluhan seperti ini lambat untuk ditangani

  • 19 Januari 2022 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Aplikasi Dana akhir akhir ini sepertinya emang lg ada masalah, sekedar saran aja biasakan untuk menggunakan 2 ewallet dengan secure paling maksimal untuk mengantisipasi kejadian seperti ini atau mngkin lebih baik untuk tetap bertahan menggunakan mbanking untuk transaksi walaupun agak terbatas tp secure mereka jauh lebih aman.

    Klo CS lambat itu bukan karena mereka lambat atau tdk bisa kerja. T7p memang karena tidak memiliki hak untuk mengeksekusi masalah, tugas utama CS hanya menerima keluhan, menjawab keluhan dr costumer dan meneruskan atau memberikan report keluhan ke pihak yg memiliki hak untuk mengeksekusi sebuah masalah.

    • 23 Januari 2022 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Maaf, ini siapa ya ? Tolong kalau mau berkomentar jangan pakai akun fake. Tunjukkan identitas dirinya, jangan bersembunyi.

  • 25 Januari 2022 - (16:22 WIB)
    Permalink

    semoga cepat kelar masalahnya gan, cuma bisa bantu doa, semoga diberikan solusi yang terbaik

    • 25 Januari 2022 - (17:24 WIB)
      Permalink

      Terima kasih mas, permasalahan sudah diselesaikan setelah saya posting surat ini mas.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Customer Care DANA Mengecewakan, Penanganan Laporan Pembobolan Akun Sa…

oleh Alexander dibaca dalam: 1 menit
9