Apa Gunanya Ada Nomor Pengaduan J&T?

Saya mengirimkan paket melalui J&T, dengan nomor resi: JP8337623534, dan terjadi lagi barang saya pecah oleh kurir. Padahal sudah pakai stiker fragile. Lalu saya buat pengaduan ke nomor pengaduan 081220012882. Namun di nomor ini saya dipingpong, disuruh menghubungi call center J&T pusat: 08118466188.

Ok lalu saya WhatsApp ke call center J&T pusat dan dijawab oleh robot namanya Jeni, yang cuma kasih janji surga selesai dalam 3 hari, tapi gak ada kabar.

  1. Manajemen JNT apa tidak mengajarkan kurir apa arti tempelan fragile?
  2. Apa gunanya Anda membuat nomor pengaduan kalau fungsinya cuma pingpong konsumen dan menjawab dengan robot, tapi gak beres masalahnya?
  3. Kepada para stake holder dan investor yang sedang berinvestasi di JNT, sebaiknya Anda hati-hati investasi di perusahaan JNT.

Manajemen J&T, coba Anda lihat, kurir kasar, nomor pengaduan tidak berguna. Suatu saat akan banyak perusahaan yang sama yang kualitasnya jauh lebih bagus dibanding perusahaan ini. Sekali-kali coba Anda buat pengaduan ke nomor pengaduan di atas. Anda akan merasakan apa yang konsumen rasakan.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:40    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Dicky Tanuwijaya

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Dicky Tanuwijaya dengan judul “Apa Gunanya Ada Nomor Pengaduan J&T?” , kami ingin meminta maaf...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Apa Gunanya Ada Nomor Pengaduan J&T?

  • 2 Februari 2022 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Juragan pilox komplain lagi 😀 . Stiker fragile itu hanya rambu2 agar hati2 bawanya. Tp dalam proses kirim pastinya ditumpuk dan dicampur dgn barang lainnya. Untuk barang mudah pecah yg lebih aman ya packing kayu.

    4
    5
    • 3 Februari 2022 - (07:37 WIB)
      Permalink

      Tentu komplain dong. Memang ky u dongo, diem doank brg u di apa apain.
      Btw thx u, jd fans boy gw, tau aja gw komplain lg. Buzzer jnt ya bro? Mkny sekola yg tinggi, masa uda gede kerjaannya jadi Buzzer doank

      7
      7
  • 2 Februari 2022 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Wkkwk ini juragan pilox yang waktu itu komplain JNE ya?? Ntar besok-besok sekalian surat buat Sicepat, biar lengkap kk.

    5
    6
    • 3 Februari 2022 - (07:38 WIB)
      Permalink

      Sicepat juga uda buat. Sayang skali anda tidak melihatnya. Ayok latian jadi buzzer, catet smua pengaduan eke. Lindungi perusahaan yg merusak barang kiriman orang, kan u di bayar ama mereka

      4
      6
      • 3 Februari 2022 - (10:58 WIB)
        Permalink

        Berarti JNE, j&T, Sicepat pernah jadi korban kk ya…

        Eh, maaf salah, maksud nya kk pernah jadi korban mereka..🙏😆

        2
        1
    • 3 Februari 2022 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Penulis panas, suruh” orang sekolah.
      Dianya sendiri tulis pakai bahasa gaul jaksel.
      Wich is mixing indgresh, alias indonesia inggris.
      Sepertinya pendidikan/komunikasi/sosialisasi penulis gitu” aja.

      5
      5
  • 3 Februari 2022 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Kepada para stake holder dan investor yang sedang berinvestasi di JNT, sebaiknya Anda hati-hati investasi di perusahaan JNT.
    ….
    Serem dah ini ancamannya. 😀

    • 3 Februari 2022 - (07:40 WIB)
      Permalink

      Bukan anceman oon. Tp lbh ke pemberi tahuan ttg reality dr perusahaan tsb, di simak dong kata2 eke.. U lom pernah jd stake holder, ga akan tau dong. Dah blajar jd buzzer dl gi, memahami arti Stake Holder ketinggian buat u.

      1
      7
  • 3 Februari 2022 - (07:48 WIB)
    Permalink

    Btw bagi pembaca media konsumen. Hati2 banyak buzzer perusahaan yg biasa kontra dgn surat pembaca. Coba anda lihat tiap ada pelaporan di media konsumen.
    Liat di atas, yg pecah in barang kurir perusahaan, tp para buzzer komentarnya malah ttg berapa x saya pengaduan (mmg jelas pecah smua brgny ada fotonya) , mereka hapal loh, pdhl siapa aku ini.
    Y tinggal pembaca yg cerdas berpikir saja, jika perush pk buzzer disini, apakah perush itu bagus atau tidak.
    Surat yg saya kirim, smuany ada bukti dan foto, tinggal pembaca pilih aja yg benar saya atau para buzzer suruhan.

    7
    6
  • 3 Februari 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    ni penulis nya songong sekali, sok2an juga dikenal, padahal jelas kalau klik linknya jelas kelihatan suratnya apa saja yang sudah ditulis, pake bilang orang2 hafal lah, bener dah, emang siapa lu sok2 dikenal?

    • 4 Februari 2022 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Memang buzzer harus di gituin. Ngapain santun ke buzzer. U ga suka gw songong, ngapain u baca.

  • 3 Februari 2022 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Itu bublewrap brp lapis? Pake kardus tambahan bekas minyak lebih tebal. Apa hrus beli ? Barang retur /rusak kita rugi. Mending main aman. Kardus 1kg 4rb anda bagi jadi bbrp bagian apa masih rugi? 🙏🙏🙏

    • 4 Februari 2022 - (11:02 WIB)
      Permalink

      Test aja bro, mo dikasi 3 juga. Klo kasar tetep pecah. Yg terpenting, apa gunany fragile, jika kurir tetap kasar. Itu inti ny

      1
      2
  • 3 Februari 2022 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Kasih foto bukti yg lengkap dong.. Buble wrap berapa tebal, packing nya gimana? pakai sticker fragile tetap aja harus tau diri.. ngomel juga ke seller kenapa packing tipis padahal Phylox..

    • 4 Februari 2022 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Mo setebel apapun, klo kasar juga percuma. Yg terpenting disini, saya ada tempelan fragile. Dan jnt tidak peduli, tetap saja kasar.
      Jd logika ny salah seller atau salah kurir yg tidak peduli tempelan fragile? Itu sy lilit loh tempelan fragile. Masa ga kliatan. Warna merah pula

      • 4 Februari 2022 - (11:22 WIB)
        Permalink

        tetap aja harus tebal karena barang bertekanan gas.. kalau dipikir ngapain paket laptop harus pakai kayu? kenapa gk pakai plastik tipis terus di kasih sticker #FRAGILE ?.. ganti jasa kirim yg lain aja deh, kalau gk cocok yg ini.. atau bikin jasa ekspedisi sendiri aja biar gk ada human error lgi

  • 4 Februari 2022 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Ga harus tebal, yg lain aman2 aja koq. Brati cm di kasus ini kurir ny kasar tidak liat fragile

    Lu kirim laptop, klo kurirny tau aturan ttg fragile. Y aman. Gmn bs pecah klo barangny tidak di banting sama skali oleh kurir yg paham arti fragile?

    Knp ga anda aja yg buat jasa kirim, dimana kurirny boleh banting barang yg di fragile. Kyny klo gw sama lu Sama2 buat jasa kirim sndiri, punya anda yg bangkrut duluan pppffffffff

  • 5 Februari 2022 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Penulis maunya, khusus pake fragile harus di timang timang, trs di elus elus biar cpt bobo,gak boleh di lempar gak boleh d tumpuk dan terakhir gak boleh komplain 😅😅.. Khusus paketnya penulis harus d antar pake pesawat jet dan harus isi 1 paket dia doang

    3
    1

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Apa Gunanya Ada Nomor Pengaduan J&T?

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
20