Akun Penjual Dibatasi Karena Ada Anggota Keluarga yang Belum Membayar Tagihan Shopee SPayLater

Sebagai penjual yang sudah hampir 8 tahun berjualan di Shopee, saya sangat kecewa sekali dengan aturan baru Shopee yang tiba-tiba membatasi akun saya. Sehingga saya tidak bisa berjualan atau berbelanja, padahal saat ini banyak pelanggan yang sudah deal dan segera checkout.

Alasannya pun terkesan konyol, karena akun Shopee suami saya memiliki tagihan Shopee SPayLater sebesar Rp23.900 yang belum dibayarkan. Dia sendiri tidak tahu kalau akunnya digunakan anak kami untuk membeli pulsa. Dia hampir tidak pernah membuka akun Shopee-nya, karena tidak pernah digunakan. Kalau akun pribadi saya yang memiliki tagihan dan terkena dampak, saya tidak terlalu kaget, tapi saya tidak punya tagihan sepeser pun.

Pertanyaannya, kalaupun suami memiliki tagihan, bagaimana bisa akun saya yang tidak tahu menahu yang dikenakan sanksi? Kenapa bukan akun yang berkepentingan saja? Bagaimana jika anak, ibu, adik, kakak melakukan kesalahan yang sama? Apakah semua akun keluarga bisa diblokir juga?

Hari ini saja sudah beberapa pelanggan yang tidak bisa checkout dan kemungkinan mengalihkan pesanannya ke toko lain karena masalah ini. Akibat tagihan sebesar Rp23.000, saya bisa kehilangan omset yang puluhan kali lipat dari itu.

Bukankah sebaiknya sebelum memberikan sanksi krusial seperti ini Shopee menjelaskan apa masalahnya? Karena saat mendapat notifikasi, saya kira hanya ada kesalahan sistem, karena saya tidak merasa memiliki tagihan sehingga notifikasinya saya abaikan. Setelah akun dibatasi dan menghubungi CS, baru dijelaskan siapa yang punya tagihan

Mohon pihak Shopee segera menindaklanjuti segera, dan memperbaiki kebijakannya, karena sangat merugikan.

Riani Rusmita H.
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Penjual Dibatasi Karena Ada Anggota Keluarga yang Belum Membayar …

oleh Riani Rusmita dibaca dalam: 1 menit
53