Kecewa dengan Layanan OVO

Saya adalah pengguna OVO. Pada tanggal 6 Mei 2022, saya ingin melakukan perubahan nomor handphone saya yang terhubung dengan OVO dengan nomor lain, melalui aplikasi OVO. Namun kemudian muncul notifikasi, bahwa nomor HP saya yang baru telah terdaftar dan di sana tertulis untuk menghubungi call center OVO di nomor 1500696.

Saya menghubungi nomor tersebut dan terhubung dengan CS OVO. Saya diberitahukan bahwa nomor HP saya adalah nomor Recycle. Saya diminta menghubungi Call Center OVO dengan nomor HP yang ingin saya ubah, untuk membuktikan bahwa memang saya pemiliknya yang sekarang. Kemudian saya menghubungi Call Center OVO dengan nomor tersebut.

Saya diminta oleh CS OVO untuk mengirimkan foto KTP dan foto Selfie saya dengan posisi memegang KTP ke email cs@ovo.id dengan mencantumkan nomor laporan 18289454. Saya mengirim foto sesuai yang diminta, kemudian mendapat balasan untuk mengirim ulang foto KTP saya. Saya mengirim ulang foto KTP dengan membalas email tersebut.

Setelah mengirim ulang foto KTP , setiap saya menanyakan status perubahan nomor saya melalui email. Namun saya selalu mendapatkan balasan email bahwa sedang ditindak lanjuti dengan nomor laporan/ID tiket yang berbeda. Nama CS yang menangani laporan saya sebelumnya juga berbeda. Dari nomor tiket/laporan 18289454 awalnya, berubah menjadi 18289510 dengan CS Errin. Kemudian berubah lagi ke 18290433 dengan CS Pria, lalu Astari Rara. Kemudian 18307572 dengan CS Unggul, terakhir 18311443. Terakhir saya tidak bisa membalas email dari OVO lagi, karena setiap membalas email mereka, saya mendapatkan balasan email bahwa email saya tidak terkirim karena ditolak penyedia penerima email.

Pada tanggal 8 Mei 2022, saya dihubungi CS OVO yang mengatakan bahwa mereka memberikan waktu pada pemilik lama nomor tersebut 1 x 24 jam, untuk mengkonfirmasi apakah masih ingin memakai Akun OVO. Dimana 1 x 24 jam tersebut berakhir pada pukul 1.30 pada tanggal 8 Mei 2022. Saat itu saya diberitahukan bahwa mereka akan menutup akun OVO pemilik lama nomor tersebut apabila tidak ada konfirmasi dari dia sampai waktu tersebut , dan saya bisa melakukan perubahan nomor dengan nomor saya yang baru.

Setelah lewat batas waktu yang diberikan kepada pemilik lama, saya kembali menghubungi untuk menanyakan status dari perubahan nomor hp saya baik melalui email dan Call Center OVO. Namun jawaban yang saya dapatkan sungguh sangat mengecewakan. CS OVO dari Call Centre atau dari balasan email memberitahukan bahwa mereka masih menunggu konfirmasi dari pemilik lama. Padahal batas waktu yang diberikan telah lewat.

Sampai tanggal 10 Mei 2022, jawaban yang saya dapatkan tetap sama. Berapa pulsa yang saya habiskan untuk menghubungi Call Center OVO hanya untuk mengubah nomor HP saya, dan betapa kecewa saya dengan layanan Cs OVO yang sangat arogan. Dimana email saya diblok, hanya dapat mengirim tapi tidak dapat membalas email mereka.

Saya minta pihak Manajemen OVO untuk menyelesaikan masalah saya ini secepatnya, supaya proses perubahan nomor saya dapat berjalan dengan lancar.

Terima kasih.

Hendy Tio
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:28    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan OVO

    • 12 Mei 2022 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Tarik aja saldonya mba.trus hapus saja aplks’y.soalnya sy juga ngalamin.susah bgt cuma pengen ganti nomor doang.

  • 13 Mei 2022 - (00:29 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 06 April 2022 saya melakukan transaksi tarik tunai sejumlah Rp. 400.000,- di merchant counter dan di aplikasi OVO melalui sudah ada laporan terkirim dan saldo saya terpotong namun tidak ada laporan di terima di pihak si penerima transfer. Saya sudah melakukan refund namun dari pihak counter dan OVO tidak ada kejelasan sama sekali, dan sekarang sudah hampir sebulan tidak ada kabar baik dari OVO. Saya kecewa dengan pelayanan OVO. Tolong pihak OVO mendengar keluhan saya, terimakasih.

    • 13 Mei 2022 - (13:23 WIB)
      Permalink

      Pengalaman saya sih kalau mau kirim uang atau beli pulsa tunggu warna hijau seperti jarum berputar penuh hingga selesai tapi kalau jarum proses masih warna kuning atau jingga jangan sesekali langsung di close/tutup proses nya akan gagal walaupun nampak dihistori sudah terkirim padahal gagal…intinya tunggi hingga proses selesai seperti jarum warna hijau tercentang…

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan OVO

oleh HENDY TIO dibaca dalam: 2 menit
6