Kebijakan Aneh Shopee terkait Limit Pengguna SPayLater dan SPinjam

Dear Media Konsumen,

Saya adalah salah satu pengguna Shopee. Saya juga menggunakan fasilitas SPayLater dan SPinjam, dengan pembayaran yang tertib. Bahkan ada beberapa kali saya juga membayar untuk tagihan bulan berikutnya, sehingga saya dapat kenaikan limit untuk SPayLater dan SPinjam saya.

Namun ada satu waktu, saat saya terkendala dalam melakukan pembayaran cicilan SPayLater dan SPinjam saya, dikarenakan ada kebutuhan mendadak yang sangat darurat. Sehingga saya terpaksa menunda pembayaran cicilan SPayLater dan SPinjam saya selama sebulan. Hanya sekali penundaan. Namun yang saya alami saat itu adalah, saya dihubungi via telepon berkali-kali oleh petugas Shopee. Dari yang awalnya masih dengan cara sopan, hingga akhirnya ada petugas yang merendahkan saya, seolah-olah saya adalah pengguna yang selalu menunggak.

Sampai akhirnya, saya bisa membayar kembali cicilan yang sempat tertunda. Namun yang jadi pertanyaan adalah, kenapa limit saya tiba-tiba berubah dan menjadi minus pada SPinjam saya? Sementara kredit saya sebelum-sebelumnya itu masih bagus.

Saya sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan customer service di aplikasi Shopee. Namun hingga saat ini limit saya belum juga berubah. Sedangkan sesuai dengan keterangan customer service via telepon, bahwa saya harus menunggu 1×24 jam untuk limit Shopee saya. Namun sampai sekarang belum ada perubahan. Setiap saya coba hubungi via chat, selalu diberikan jawaban yang tidak pasti.

Saya butuh penjelasan yang logis untuk ini. Karena riwayat pembayaran saya sebelum-sebelumnya itu cukup bagus, tolong diperiksa lagi. Jangan memberikan jawaban yang menggantung kepada pihak user seperti ini. Senua bukti saya lampirkan, supaya jelas terlihat betapa anehnya kebijakan Shopee ini.

Terima kasih.

Nuraini Utami
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater dan SPinjam?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kebijakan Aneh Shopee terkait Limit Pengguna SPayLater dan SPinjam

oleh Nuraini Utami dibaca dalam: 1 menit
197