Belanja di Shopee Mengecewakan, Barang Retur Tidak Ada Refund Maupun Penukaran Barang yang Sama

Tanggal 17 Juni saya bertransaksi di Shopee untuk pembelian 2 unit baterai rechargeable dengan NO. PESANAN. 2206174AYFAR5P. Setelah sampai 1 unit baterai dalam kondisi normal dan bisa saya gunakan, 1 unit lagi tidak bisa dicas.

Saya hubungi seller dan 1 unit baterai ini sudah diretur dengan nomor resi JP3484888795 dan sudah diterima oleh seller. Sampai saat ini belum ada refund untuk 1 unit baterai yang sudah diretur tersebut maupun penggantian dengan barang yang sama. Pihak seller dan Shopee mempingpong saya tanpa solusi.

Ketika saya hubungi CS Shopee dengan nomor laporan 1549331118302445629 pihak CS mengatakan bahwa tidak ada permasalahan dan uang telah diteruskan ke seller.

Mohon agar pihak Shopee dan seller bertanggungjawab atas permasalahan ini, transaksi di Shopee not recommended berbeda dengan Si Merah dan si Hijau.

Atas kejadian ini saya tidak akan lagi bertransaksi di Shopee dan uninstall app, untuk rating mungkin bintang 1.

Terima kasih.

Wahyu Tejo
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Belanja di Shopee Mengecewakan, Barang Retur Tidak Ada Refund Maupun Penukaran Barang yang Sama

  • 20 Juli 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Lha anda balikinya sesuai prosedur tidak? Mengajukan pengembalian barang? Atau hanya komunikasi saja dgn seller? Kl anda tidak mengajukan pengembalian barang melalui sistem, ya bagi shopee ya tidak ada permasalahan, transaksi selesai.

  • 20 Juli 2022 - (22:32 WIB)
    Permalink

    sebelum unistall pastikan anda ajukan spaylater kemudian gunakan uang tersebut, setelah gunakan uang tersebut barulah unsintall, sekian.

    4
    2

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Belanja di Shopee Mengecewakan, Barang Retur Tidak Ada Refund Maupun P…

oleh Wahyu Tejo dibaca dalam: 1 menit
3