Kurir Salah Alamat Kirim Pesanan COD, Lazada Tidak Bertanggung Jawab

Kurir Lazada kirim barang COD atas nama Gina, pada tanggal 31 Juli 2022. Yang menerima anak saya yang masih SD. Memang nama saya Gina. Karena saat itu saya lagi pegang bayi, anak saya bilang “Bunda, ada kurir nagih uang sebesar 96 ribu”. Sedangkan saya tidak merasa pesan paket dengan nomor resi LXAD-2649782493 tersebut.

Saya telepon suami, tapi lagi kerja, gak diangkat. Lalu saya berpikir mungkin suami yang pesan, tapi kurir Lazada tidak ngasih barangnya. Saya tanya “Dari mana ya?”, jawabnya “Dari Lazada”. Pas saya kasih uangnya ke anak saya biar dikasih ke kurir, baru barangnya diberikan.

Saat saya baca paketnya benar atas nama Gina, tapi alamatnya beda RT dan RW, saya di Antapani Kidul, sedangkan di paket tertulis di Antapani Kulon. Lalu saya telepon suami, apakah pesan di Lazada? Jawabannya enggak. Wah ini berarti kurir salah kirim.

Alamat beda, nama sama

Saya langsung chat CS Lazada, balasan lewat email katanya akan ditindaklanjuti. Namun lusanya, jawaban email Lazada malah tidak memuaskan. Balasannya, akun yang pesan sudah dinonaktifkan, tapi barang sudah diterima, jadi uang tidak bisa kembali. Saya yang dirugikan, karena kurir salah kirim. Padahal saya tidak pesan ini barang.

Penyelesaian Lazada lewat email
Lazada menutup komplain saya dengan keputusan tidak bertanggung jawab

Saya kecewa pihak Lazada menutup komplain saya dengan cara seperti itu. Tolong ini gimana solusinya agar uang saya kembali, barang diambil lagi oleh kurir? Percuma, barangnya saya tidak perlu dan belum saya buka.

Gina Sifa Amalia
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:33    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Kurir Salah Alamat Kirim Pesanan COD, Lazada Tidak Bertanggung Jawab

  • 4 Agustus 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak ditelusuri saja alamat yang sesuai paket dan diserahkan ke pihak yang justru membutuhkan. Benefitnya double tuh, selain membantu pemilik paket juga menjalin silaturahmi baru. Toh anda cukup minta penggantian biaya yang sudah anda keluarkan. Ketenangan batin yang anda terima jauh lebih besar ketimbang komplain ke pihak e-commerce. Pakailah inisiatif jangan kok dikit-dikit ngadu (mana ke MK pula!)

    10
    14
    • 4 Agustus 2022 - (13:32 WIB)
      Permalink

      Saya punya anak bayi 2, suami saya kerja subuh pulang jam 8. Klau saya keluar malem2 anak saya harus dibawa karena 2 bayi gk bisa ditinggal. Suami saya bukan orang bandung, klau dia yg cari alamat, baru tinggal di bandung blm setahun. Kurang paham alamat dibandung.

    • 4 Agustus 2022 - (13:37 WIB)
      Permalink

      kenapa nggk bapak aja yang coba bantu telusuri? dapat pahala, juga menjalin silaturahmi. apalagi membantu seorang ibu rumah tangga dengan anak kecil yang tidak bisa ditinggal.

      8
      4
      • 6 Agustus 2022 - (08:32 WIB)
        Permalink

        Hubungi pihak delivery nya ya, tunjukin aja resinya dan minta paketnya untuk dijemput, biasanya di resi ada nomor pihak delivery yang bisa dihubungi

    • 4 Agustus 2022 - (13:38 WIB)
      Permalink

      Tapi mksh setelah saya komplain beberapa kali, minta kurir dateng. Akhirnya pihak lazada kirim kurir buat ambil paket kembalikan uang. Peselesaiinya setelah saya masukan berita ini mk. Jadi masalah selesai. Ini pelajaran buat saya

      10
      1
      • 4 Agustus 2022 - (14:01 WIB)
        Permalink

        Jujur aja,bbrp kali saya juga menerima barang²COD…Tapi klo saya merasa tidak membeli atau orang²jg tak memberitahu bahwa mereka memesan barangCOD…Biasanya saya tolak barang tsb dan tidak membayar pula😊

  • 4 Agustus 2022 - (21:40 WIB)
    Permalink

    Sya jga pnah bgitu tpi pas kurir tlp sya tolak krn sya ga mrasa pesann paket sya tanya isi’y apaan kurir ga jawab sya sruh poto pun kurir ga mau alasan kamera hp rusak akhir’y cape sndiri kurir’y

  • 4 Agustus 2022 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Pernah terjadi pada saya. Karena WFH teman-teman saya patungan membayar COD, senilai 126.000 Rupiah. Saya tidak memesan barang itu.
    Akhirnya saya up di Twitter. Ditanggapi via DM oleh CS Lazada yang kemudian berlanjut ke komunikasi lewat telepon.
    Awalnya alot, karena teman saya sudah terima dan membayarnya, dan ini bukan kasus barang rusak. Kalau mau retur barang jangan dibuka, lalu ajukan retur dan kirim ke Seller.
    Lho, kok enak di eloe???
    Tetapi saya tidak menyerah, saya selidiki sendiri.
    Dengan naluri detektif ala ala Conan saya mulai.
    Syukur Puji Tuhan, masalahnya diselesaikan dengan solusi terbaik buat saya :
    Uang saya ditransfer kembali
    Dapat Voucher Permintaan Maaf sebesar 50.000 Rupiah.
    dan
    Jaket Denim yang tidak saya pesan yang seharusnya saya kirim balik ke Seller, tidak saya kirim dengan alasan Kurir Lex yang ambil, saya tidak ada waktu, atau kalau Seller nya ‘pasang badan’, ambil sendiri, silahkan.
    Akhirnya, setelah sebulan saya tanya kembali via Email, jawaban CS nya ‘Case Closed, kasus ditutup’
    Jaket nya lumayan, tapi nggak ku pake, Jakarta kan Panas.

    • 5 Agustus 2022 - (02:26 WIB)
      Permalink

      Pernah sekali tuh, dan barang ku antar saja ke rumah pemesan,
      Setalah itu tiap beli barang ya aku pake nama ku trus lanjut nama orang tua biar tidak salah alamat lagi,
      Ouh ya bukannya d paket ada nomer telpon pemesan ya, kenpa tidak telpon aja itu orang
      Kan kasian akun pemesan d nonaktifkan..

  • 5 Agustus 2022 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai kurir juga, harus nya kurir langsung balik ke rumah ibu, kalau itu salah kirim.. soalnya nama dan desa sama🤣, itu kurir apa gak nyadar ya..

  • 6 Agustus 2022 - (23:20 WIB)
    Permalink

    maap sebelumnya, emang ibu gak pny nmr kurir lazada yg bs dihubungi ? biasanya kalo kurir udah hapal nama konsumen berarti sering nganter paket ke rumah ibu.
    knp gak nanya dulu ke kurir nya? knp langsung ke MK? biasanya kalo di sistem logistik ada yg namanya DNR, dan pasti si kurir itu bakalan di pecat.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kurir Salah Alamat Kirim Pesanan COD, Lazada Tidak Bertanggung Jawab

oleh Gina Sifa amalia dibaca dalam: 1 menit
15