Promo Penjualan MyRepublic Mengecewakan Konsumen

Saya mau berbagi pengalaman yang mengecewakan sebagai pembeli jasa MyRepublic. Pada tanggal 7 November saya lihat brosur promo MyRepublic. Tanggal 9 November 2022, saya  chat ke sales @myrepublicindonesia.

Saya tertarik promo brosur dapat harga paket Combo TV 20 Mbps Rp305 ribu. Dijawab bahwa promo yang di brosur tersebut sudah tidak ada (di brosur tidak ditulis masa promo sampai kapan). Saya tanya ulang ,apa ada promo pelanggan baru dalam waktu dekat? Dijawab tidak ada.
promo yang dikirim

Sales menjawab alasan lain tidak dapat promo brosur, karena disesuaikan lokasi dan lokasi saya tidak dapat promo. Entah alasan resmi valid atau silat lidah salesnya, saya gak tahu.

Tanggal 10 November saya mengiyakan untuk jadwal pasang, dengan harga Rp355 ribu dapat 20 Mbps combo TV. Tentunya dikonfirmasi ulang admin pusat dan saya menanyakan kembali perihal promo, dijawab tidak tahu oleh admin pusat
chat WA

Gak lama, saya follow IG MyRepublic, saya kaget karena ada promo media (selang 1 hari saja) tanggal 11 November 2022: https://myrepublic.co.id/wowvember-promo-myrepublic

Saya kecewa karena dengan Rp355 ribu, saya dapat paket 20 Mbps combo TV, sementara promo ini sekitar Rp310 ribu dapat 30 Mbps combo TV. Saya kemudian telepon (sekitar 20 menit pulsa) dan meminta untuk diikutsertakan dengan promosi ini, tapi ditolak. Saya merasa tidak diperlakukan dengan adil. Sebagai customer saya baru tidak diikutkan dengan promosi ini, saya bayar lebih mahal, benefit lebih sedikit.

Memangnya promo itu gak dibriefing/gak diinfo ke sales? Kalau sales dapat bocoran, tentu akan menguntungkan customer. Kejadian seperti ini, pelanggan mana pun akan kecewa. Bayangin selang beda 1 hari dapat harga lebih murah+speed lebih tinggi. Saya uda tanya ada promo waktu dekat, dijawab gak ada, nyatanya besoknya ada promo tanggal kembar.

Saya yakin program marketing ini berjalan dengan terjadwal, gak ujuk-ujuk lahir spontan. Seandainya saya diinformasikan, tentu saya tidak keberatan menunda 1 hari pendaftaran untuk ikut promo ini. Alasan lainnya saya menuntut ikut promo tersebut, karena kebutuhan speed lebih tinggi. Sebelumnya internet saya full speed terpisah dengan TV, Sekarang ambil MyRepublic, kok sama aja? Malah lambat. Ternyata 20 Mbps terbagi streaming TV-nya (channel HD-full HD) yang menyedot speed.

Saya gak merasa puas dengan 20 Mbps, standard speed di hp laptop. Saya minta upgrade speed dengan promo pun, dijawab gak bisa ikut promo apa pun(padahal baru gabung beberapa hari). Segitu kakunya MyRepublic.

Kiranya ini menjadi pengalaman buat semua provider, Jangan pelit sama customer baru kalau mau bisnis Anda jalan. Tawarkan promo lebih awal H-2 sebelum launching, win-win solution untuk kepuasan pelanggan. Ini kontrak jangka panjang 12 bulan, speed extra 50% pengaruh banget.

Saya sudah membagikan pengalaman saya dan belum berhenti bagi info ini ke relasi/kenalan. Semoga customer lebih cerdas menanggapi salesman/penawaran provider dan tidak perlu fear of missing out. Demikian cerita saya, goodbye MyRepublic!

Oh iya, buat info dari 10 November sampai sekarang 24 November 2022, saya tidak bisa login ke apps MyRepublic di android, jadi saya juga menilai dari customer relationship-nya MyRepublic, jalurnya terbatas. Aplikasi untuk customer gak bisa, kebayang dong repotnya harus lapor by phone pake pulsa??Saya komunikasi ke  MyRepublic selalu potong pulsa #KesanPertamaMengecewakan.

Sutrisno
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Permohonan Maaf MyRepublic Kepada Bapak Sutrisno

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Sutrisno pada tanggal 27 November...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Promo Penjualan MyRepublic Mengecewakan Konsumen

  • 27 November 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya tidak langsung berhubungan dengan sales, apalagi itu brosurnya fotokopian. Coba riset dan survei di internet kemudian kunjungi website provider untuk informasi terkini, cek coverage, dan informasi administratif lainnya sebelum memutuskan untuk berlangganan.

    Terkait masalah ada promo baru selang sehari setelah daftar, itu namanya anda apes, bukan karena pelayanan mengecewakan. Kalau mau jujur, akumulasi kekecewaan anda sebetulnya akibat kesalahan anda sendiri.

    1
    1
    • 27 November 2022 - (16:20 WIB)
      Permalink

      maaf, dari kalimat anda, jelas ANDA TIDAK MEMBACA keseluruhan..seenak jidat anda nuduh akibat kesalahan saya..saya kecewa juga krn beberapa faktor YANG DILUAR KESALAHAN saya, selain harga, alasan lain:
      -lambat pas pake di hp/laptop berbarengan dengan menyalakan smartbox.. tidak ada pengaturan otomatis resolusi rendah 360p/480..tiap ganti channel selalu FULL HD 1080.
      -akibatny maen game, terdampak.. lag.. ngakunya provider gamer, tpi terdampak juga kok ..apa perlu SAYA VIDEOKAN seberapa lag/sinyal kuning yg muncul di game(mobile legend) ??jdi sya pake provider kartu buat maen game..
      – saya pny pengalaman bantu saudara memasangkan provider internet lain..dan stlah mendapat paket (katakanlah speed mb) dievaluasi, lngsung minta upgrade or perubahan paket dgn harga spesial pelanggan baru..saudra yg pelanggan baru dikasih kok promo baru or harga baru.
      – bahwa myRep sendiri yg kaku dan tidak mau menerima negosiasi, adalah strategi mereka sendiri..sya tidak pusing, seleksi pasar yg akan membuat status brand myrep naik /turun..klo memang sya puas dgn produknya(inet kenceng dsb-saya akan terima..nah ini, lemoot..maen mobile legend or tv SMart ada lag muter2 juga.Saya ada tanya ke sales dan keadmin pusat ADAkah PROMO dimasa depan dlam waktu dekat selain ke Sales.ud dijawab ga ada.
      SAYA JUGA PANTAU SOCIAL MEDIANYA sblum saya melakukan transaksi..memang ditnggal 10, utu kgak ketmu pengumuman hargA promo.. coba, mana ada yg betah maen game ngelag berkali2 selama TV menyala..masa sya perlu nunggu tv mati bru bisa maen game???

  • 27 November 2022 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Saran saya sich mas mending ke indihome sekarang ada promo paket jitu dan sekarang kecepatan paket paling rendah indihome 30 mbps walaupun masih 1 : 3 belum 1 : 1 antara download dan uploadnya

  • 28 November 2022 - (11:14 WIB)
    Permalink

    trus salahnya myrepublic dimana? efektif promo berlaku tgl 11, situ tgl 10 daftarnya.
    Apa marketing harus selalu tau promo? semua promo dari pusat langsung, itupun promo msh sering berubah2, marketing pasti ga berani ngomong apa2 sebelum launching dari pusat. Krn kalo salah, protes lagi ke marketing. serba salah jd marketing

  • 15 Desember 2022 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Wkwk, saya juga salah 1 korbannya… udah masuk mediakonsumen jg Myrepnya tetep keras batu. Parah tim marketingnya.. Sy baru pasang bulan kmrn, lalu selang bbrp hari kemudian keluar promo wowvember harga lebih murah & speed lebih tinggi… Kena jebakan myrep

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Promo Penjualan MyRepublic Mengecewakan Konsumen

oleh Sutrisno dibaca dalam: 2 menit
6