CS Shopee Memaksa Saya Menerima Barang Palsu

Saya membeli gendongan bekas kado merk Ergobaby di Shopee. Sebelumnya saya tanya kepada penjual, apakah gendongannya asli atau palsu? Melalui chat, penjual menjawab bahwa gendongannya asli. Lalu saya beli gendongan tersebut melalui Shopee. Setelah barang sampai rumah saya, baru ketahuan barang tersebut palsu, bahkan untuk kategori barang palsu, kualitasnya barang yang paling rendah.

Saya komplain ke penjual, tapi karena penjual aji mumpung, dia tidak mau barang dikembalikan dengan berbagai alasan. Akhirnya CS Shopee menyuruh saya buat perbandingan dengan barang asli. Saya sampai beli gendongan Ergobaby yang asli, untuk membuktikan bahwa barang yang saya beli di Shopee palsu. Lalu CS Shopee menyetujui pengembalian barang ke penjual.

Saya tidak apa-apa-kan gendongan itu, hanya buka plastiknya karena disuruh CS Shopee untuk membuat perbandingan barang itu palsu. Selebihnya gendongan tersebut 100% kondisinya. Namun setelah sampai ke penjual, dia mengajukan banding lagi. Dibilang barang diterima acak-acakan. Yah bisa-bisanya penjual supaya dia dapat uang saya. Padahal itu dibuat penjual biar terlihat dramatis.

Yang lucunya, agen Shopee malah menyuruh mengembalikan barang ke saya. Jadi CS Shopee memaksa saya menerima barang palsu tersebut. Harga produk KW mungkin sekitar Rp150.000 dan saya membeli produk tersebut dengan harga Rp525.000.

Untuk nominal kecil saja CS Shopee tidak bisa profesional, bagaimana kalau nominal besar? Shopee tidak bisa memberikan perlindungan ke konsumen. Adik saya yang di luar negeri, kalau beli terus bisa buktikan barang itu palsu platform online-nya pasti langsung mengembalikan dana ke pembeli, karena di sana mereka mendukung hak cipta. Beda dengan Shopee yang mungkin malah memfasilitasi barang palsu dan tidak melindungi pembeli yang terkena penipuan seperti saya . Kode permintaan: 2211190G7AU9WF3.

Chotimah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

CS Shopee Memaksa Saya Menerima Barang Palsu

oleh Chotimah dibaca dalam: 1 menit
88