Kenapa Tagihan IndiHome Tetap Berjalan? Padahal Sudah Mengajukan Permintaan Cabut Layanan dan Mengembalikan Perangkat

Kepada Yth. PT. Telkom Indonesia Tbk,

Saya pelanggan IndiHome wilayah Depok, Jawa Barat, dengan identitas pelanggan sebagai berikut:

Nama: Suharto
Nomor Layanan/Jastel: 121327213817

Pada tanggal 24 Oktober 2022, saya datang ke Kantor Plasa Telkom/Kantor Telkom Depok di Jl. Nusantara Raya No. 2-11, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16432, untuk melakukan Permintaan Cabut Layanan Keseluruhan layanan IndiHome.

Saya melunasi semua kewajiban/tagihan saya baik untuk layanan yang sudah berjalan maupun sedang berjalan, serta menyerahkan peralatan (modem dll). Namun kenapa saya masih menerima tagihan bulan November dan Desember 2022? Di aplikasi MyIndiHome tagihan bulan November 2022 dan Desember 2022 juga masih ditampilkan.

Mohon kepada pihak PT Telkom untuk menghapus semua tagihan saya. Terima kasih.

Suharto
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:66    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Telkom atas Keluhan Kenapa Tagihan IndiHome Tetap Berjalan? Padahal Sudah Mengajukan Permintaan Cabut Layanan dan Mengembalikan Perangkat

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Terima kasih kepada Redaksi Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Suharto pada...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Kenapa Tagihan IndiHome Tetap Berjalan? Padahal Sudah Mengajukan Permintaan Cabut Layanan dan Mengembalikan Perangkat

  • 16 Desember 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Abaikan saja tagihan yang tertera di aplikasi, mungkin karena belum update di sistem IT Indihome atau nomor pelanggan tersebut sudah dipakai orang lain. Lebih bijak jika anda hapus nomor pelanggan yang dikelola di aplikasi, kemudian anda logout.

    4
    1
    • 17 Desember 2022 - (20:52 WIB)
      Permalink

      Gak aneh lah… sdh byr aja dibilang belum.. sdh lunas dibilang ada tagihan… bilangnya sistem.. masak sustem kok curang ya…

    • 18 Desember 2022 - (12:02 WIB)
      Permalink

      Gak bisa bgu lah, Mohon jgn diabaikan tp diurusin biar clear. Sy jg mengalami hal serupa dan pernah coba abaikan malah didatangi paycall Indihome utk segera lunasi. Pdhal yg kasih masukan utk abaikan juga sales Indihome.
      Indihome EMG gt, klo putusin cepet, tp masalah bayar tagihan jalan terus gak jelas systemnya. Intinya KEJAR TERUS….

    • 19 Desember 2022 - (07:18 WIB)
      Permalink

      Mungkin anda belum setahun berlangganan, karena Indihome mengharuskan menjadi pelanggan minimal setahun agar terbebas daei biaya pasang dan pendaftaran

    • 17 Desember 2022 - (15:45 WIB)
      Permalink

      Ya, dg hati nurani yg bersih anda bisa abaikan saja krn mmg anda tidak menikmati layanan tsb sejak 24 Okt 22 sbgmn yg anda katakan, jd anda ga brkewajiban membayar sesuatu yg tidak anda nikmati. Anggap aja kesalahan sistem mrk, itu biasa terjadi dlm sebuah sistem, ga usah risau x bos…

  • 17 Desember 2022 - (02:15 WIB)
    Permalink

    Bukan Indihome saja, kalau ada masalah selama masih statusnya adalah pelanggan, tetap menjadi pihak yang dirugikan.

  • 17 Desember 2022 - (05:50 WIB)
    Permalink

    Iyah memang aneh, saya juga ditelepon suruh bayar. Memang sih akhirnya dia sadar saya usah berhenti. Tapi Indihome dan perusahaan telekomunikasi harusnya lebih rapi lah caranya. Klo udah cabut yah jangan duragih lagi.

    • 17 Desember 2022 - (07:40 WIB)
      Permalink

      Cuekin aja. Kalo ada yg telpon ga usah diangkat .kalo ada yg datang triakin maling aja. Dulu sy bgitu waktu di Lenteng agung, udah brenti masih ditagih trus..masih datang trus tagihan padahal sy udah brenti baik2 ke plaza Telkom pancoran…suatu hari ada orang pake seragam indihome ketok2 pintu (jujur sy sbnarnya ga tau dia mau ngapain, mungkin juga cuma mau nanya alamat) langsung aja sy triakin maling sampe tetangga keluar semua. Hampir kna jotos tuh cunguk. Padahal ga itu tadi, sy sbnarnya ga tau dia mau ngapain. Bisa aja bukan nagih tapi ada perlu lain cuma Krn udah mrasa jijik dgn indihome ya spontan aja lgsung triak. Sejak itu tagihan langsung stop ga ada yg telpon / SMS (dulu blum ada wa) apalagi datang

      8
      3
    • 17 Desember 2022 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Cuekin aja. Kalo ada yg telpon ga usah diangkat .kalo ada yg datang triakin maling aja. Dulu sy bgitu waktu di Lenteng agung, udah brenti masih ditagih trus..masih datang trus tagihan padahal sy udah brenti baik2 ke plaza Telkom pancoran…suatu hari ada orang pake seragam indihome ketok2 pintu (jujur sy sbnarnya ga tau dia mau ngapain, mungkin juga cuma mau nanya alamat) langsung aja sy triakin maling sampe tetangga keluar semua. Hampir kna jotos tuh cunguk. Padahal ya itu tadi, sy sbnarnya ga tau dia mau ngapain. Bisa aja bukan nagih tapi ada perlu lain cuma Krn udah mrasa jijik dgn indihome ya spontan aja lgsung triak. Dia pun Krn takut buru2 kabur gak jelaskan maksud kedatangannya tapi Sejak itu tagihan langsung stop ga ada yg telpon / SMS (dulu blum ada wa) apalagi datang

      3
      4
    • 18 Desember 2022 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Yg penting sudah ada bukti tertulis..,dri telkom, dan sudah mengetahui antara kedua belah pihak..jdi abaikan saja..sgala bentuk tagihan..krn brngkli data atau lain nya dipakai oleh oknum telkom nya…

    • 19 Desember 2022 - (20:23 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami kemarin, ketika telp rumah biasa tiba2 diubah oleh pihak telkom menjadi pelanggan indihome, tanpa ada konfirmasi, apa bagauman cara telkom memanage database pelanggan kok tiba2 berubah layanan, apa di sengaja kl complain di kembalikan seperti sedia kala, kl diam ya lanjut tuh layanan

  • 17 Desember 2022 - (06:06 WIB)
    Permalink

    baru tahu ya? dah lama saya tahu
    1 bulan koneksi parah. hancur.
    tlp indihome di info akan ada teknisi datang. 1 minggu ditunggu ga ada kabar.
    2 minggu ga ada kabar.
    minggu ketiga datang ke kantor telkom. bikin surat keluhan.
    1 hari ditunggu. 1 minggu ga ada datang.

    akhirnya minggu terakhir memutuskan untuk mematikan indihome. ganti provider lain.

    ketika tanggal 30 ditlp indihome. menyatakan kalau pembayaran hampir selesei dan akan dikenakan denda.

    alhasil tak maki tuh cs. woi indihome asu.
    gue awal bulan dah bikin laporan sampai ke kantor telkom. sebulan koneksi kayak tai.
    lu suruh bayar bangsat.

    upload gagal mulu suruh bayar?
    akhirnya besoknya ada teknisi datang?

    kan tolol pelayanannya. bikin laporan ga ada yang datang. pas gue dah mau out dan ga mau bayar baru didatangi teknsi.

    akhirnya identitas dipakai orang lain untuk pemasangan daerah lain. dan slalu kena tagihan email baru.

    bodo amat. gue dah ga nyaman pakai indihome. ini dah suruh bayar. dah data dipakai orang lain. kan *******

  • 17 Desember 2022 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Memang seperti itu sistem mereka, agak parah mmg, sudah dikasi bukti bayar tagihan akhir plus denda yang ditransfer kerekening khusus indihome, kembaliin perangkat, tetap aja bulan berikutnya ditagih. Dikomplen percuma, tetap diminta pelunasan diplaza telkom, cuekin aja, paling diblacklist nomor hape kita, kalau mau daftar lagi tinggal pakai nomor hape lain. Cuma ya itu, jadi serasa punya hutang, padahal uda lunas semua.

  • 17 Desember 2022 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Cuekin aja mba kalo masih ada tagihan tapi kita udah pengajuan berhenti, Indihome ini memang pelayanannya SANGAT BURUK, saya udah 6 tahun berlangganan tapi kebijakannya makin aneh dan sekarang udah pindah ke Iconnet punya PLN, internet lebih kenceng harga lebih murah, kapok sama indihome, Shame on you Indihome saya berharap, anak perusahaan ini bangkrut/ pailit

  • 17 Desember 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Saya berhenti berlangganan melalui twitter dan diarahkan sesuai prosedur gak ada masalah, tapi parahnya saya disuru bayar 1 bulan tagihan yg belum saya pakai. Yaudah turutin aja, sampai sekarang gak ada masalah dan gak ada yg datang kerumah. Sekarang udah nyaman pakai provider B*****net.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Kenapa Tagihan IndiHome Tetap Berjalan? Padahal Sudah Mengajukan Permi…

oleh Suharto Bapak dibaca dalam: <1 menit
17