Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shopee “Ngeprank” Konsumen

Kronologi kejadian pada tanggal 21-12-2022 pukul 00.26 saya memesan HP Realme 10 ram 8/256gb official store Realme di e-commerce Shopee dengan mendapatkan harga spesial 699rb pesanan sudah berhasil check out dan saya bayar dengan Shopeepay.

Selang beberapa waktu sekitar pukul 19.50 pesanan saya dibatalkan sepihak dengan alasan pengajuan pickup dibatalkan, saya kecewa pesanan sudah berhasil check out dan dibayar tapi dibatalkan.

Di sini saya merasa sangat kecewa dan dirugikan bagaimana tidak brand sebesar Realme Official store sudah bikin diskon segitu dan berhasil saya dapatkan tapi pesanan yang saya dapatkan dibatalkan, dimana professional-nya dan tanggung jawab nya dengan konsumen, saya berpikir ini Realme Official Store “NGEPRANK”

Beberapa kali sudah ada mediasi di chat Official Realme tapi ditawarkan voucher bla bla bla. Penawaran voucher bukan penyelesaian, kenapa? Karena untuk mendapatkan harga spesial dan diganti voucher ratusan ribu tidak berimbang. jika memang bertanggung jawab kembalikan pesanan customer yang sudah didapatkan.

Terima kasih.

Catur Prabowo
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

98 komentar untuk “Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shopee “Ngeprank” Konsumen

      • 8 Januari 2023 - (18:31 WIB)
        Permalink

        Ini org paham isi komen org ga ya? Yg sy baca TS cm nulis dpt harga special. Itu harga ga sampe setengahnya. Yg sy mksd, apa mgkn sistem error sehingga harganya jd sgtu. Paham?

        31
          • 8 Januari 2023 - (18:48 WIB)
            Permalink

            Kalau anda paham isi komen sy, bs jd anda akan jawab “mgkn pas lg flash sale”, atau “mgkn salah input harga”
            Atau “mgkn sistem error jd harganya sgtu”.
            Paham sampai dsni?

            1
            31
          • 8 Januari 2023 - (21:22 WIB)
            Permalink

            Lu kagak nyambung, yg di tanya konteksnya soal harga malah nyambung ke toko, mau toko official kek, mau orang yg punya pabrik nya yg posting kek itu di luar konteks karena yg di bahas cuma alasan harga nya doang
            Jawaban yg nyambung ya cuma antara salah input, kesalahan sistem, atau admin nya mabok

            7
            2
          • 9 Januari 2023 - (19:45 WIB)
            Permalink

            Bang sini ngopi, biar kamu lebih cepat di antar ke Sukabumi..

      • 9 Januari 2023 - (11:55 WIB)
        Permalink

        ya elah ni org emng ga paham maksud komenannya…dia bilang “bagaimana bisa?” itu maksdunya dia tanya kok bisa harga hpnya 700rb pdhl toko official realme gitu lho…jawabannya ya bisa jd karena kesalahan input harga dari tokonya atau emang lg ada flash sale tapi tokonya gak tentuin stok khusus flash sale.

        klo masalah dibatalin itu emng ga bener karena kyknya emng kesalahan input harga&stoknya. klo kesalahan dr sistem karna flash sale mah gak bakal bisa di check out. sama kyk flash sale serba 1rb 12rb gt…

        3
        2
          • 9 Januari 2023 - (19:09 WIB)
            Permalink

            duh…ni org emng bego apa gmn sih…klo lu pernah jualan online shop lu pasti tau dn mungkin ngalamin salah pasang harga di produk. inget nihh…tiap produk yg ada di marketplace itu harganya ditentuin sama si tokonya langsung bukan dr apknya…jd ya klo ada kesalahan pasang harga produk ya wajar2 aja beg0. MALAH DIKATAIN PASUKAN ? BOCAH BOCAAH.

            4
            1
          • 10 Januari 2023 - (06:24 WIB)
            Permalink

            Gue bacanya aja asli bingung maa ni orang. Dia cuma komentar itu murah. Kemungkinan admin atau tim marketingnya memang salah input harga. Nanya pula sejak kapan salah input harga. Asli ngakak

          • 9 Januari 2023 - (17:24 WIB)
            Permalink

            Hey muhammad kock, Yang di permasalahakan kenapa di batalin pesanannya oleh toko secara sepihak, kenapa loe nanya harga knp murah. Pea loe ah

          • 10 Januari 2023 - (09:22 WIB)
            Permalink

            @rivai mana. Sy komen ada spti ada kaitannya. Anda jg gagal paham kayanya

            1
            3
    • 8 Januari 2023 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Coba dulu logika bahasamu ini apa? Sekolah Bahasa Indonesia? Kau yang nulis enak aja orang yang mengartikan. Itu komenmu tidak pribahasa atau apa.

      10
        • 9 Januari 2023 - (07:36 WIB)
          Permalink

          Coba di bongkar dulu matamu, itu semua isi berita kau baca aja. Banyakan minum kopi dari mata jadi gelap matamu.

          4
          3
          • 9 Januari 2023 - (13:14 WIB)
            Permalink

            Kasihan sekali anda. Wkwkwkwkwk

        • 10 Januari 2023 - (08:50 WIB)
          Permalink

          ‘Sekelas’ Realme Official Store??? Wkwkwk..
          Samsung Official Store aja juga pernah giniin konsumen, ditawarin voucher ini itu sbg pengganti. berarti Realme di atas Samsung dong ?

          Cocoknya, HP gurem toko lawak ngeprank konsumen. Itu hal yg wajar. Yg ga wajar itu SEKELAS SAMSUNG, HUAWEI, APPLE dsb.

      • 9 Januari 2023 - (11:25 WIB)
        Permalink

        Kejadian dan komplain kesekian kalinya mau itu star seller atau official sama saja.uda sering harga flash sale diskon gak masuk akal trs kemudian cancel sepihak

      • 10 Januari 2023 - (06:28 WIB)
        Permalink

        Kalau sekelas official store, cara menaikkan traffic seperti ini adalah cara busuk. Kalau saya jadi manager marketingnya, saya akan kasi SP-1 semua yg terlibat. Kemungkinan paling besar, admin yg pegang kendali rubah harga, salah input. Bisa jadi untuk tipe lain, namun salah baca tabel.

      • 10 Januari 2023 - (18:12 WIB)
        Permalink

        Kemungkinan salah pasang harga dari tim…makanya langsung dibatalkan..dan harga jadi seperti biasa kembali..cmn ts emg jago liat yg begitu..langsung buru check out..gak slh jg seh..yg slh kenapa gak hati2 pasang harga

    • 9 Januari 2023 - (05:59 WIB)
      Permalink

      Biasa kan di toko online sering mengadakan harga spesial spt ini,.. tapi biasanya dg jumlah terbatas cm 1 biji doang alias rebutan,.. saya jg pernah dpt teflon harga normal 100rb an dpt di harga Rp.10,- perak ,.. Saran utk TS lbh baik mention akun resmi realme di twitter biar lbh bnyk org yg tau ,..biar mereka malu ,..kalaupun mereka salah input harga itu resiko mereka knp ceroboh ,.. tapi sy rasa bukan ceroboh sih tapi bisa jd org dalam kurang cepat dr kamu dlm memesannya ?,..mention akun resmi realme di twitter/IG/Tik-Tok biar mereka malu sdh melakukan hal curang macam itu

      14
    • 9 Januari 2023 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Jadi inget kesalahan harga seperti di platform Steam. Jadi sepertinya benar kalo realme itu kesalahan adminnya cantumkan harga. Tpi yg penting uang konsumen kembali lgi

      • 10 Januari 2023 - (09:35 WIB)
        Permalink

        Sorry to say bos. Sy beli2an ga liat yg namanya flash sale atau samacamnya. Dan yg sy tau event itu 1-1 atau 1-2, kalo tgl biasa apa yg sy tau.

    • 8 Januari 2023 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Pas acara flash sale di jam 12 malam ya belinya? Berapa kali saya incar harga diskon di jam segitu, ga pernah berhasil. Setiap kali mau dibayar, hanya sekitar sepersekian detik barang langsung sold out.

      19
      • 8 Januari 2023 - (19:26 WIB)
        Permalink

        Kalau saya lebih percaya Sellernya sengaja ngeprank. Apalagi ini toko official, bukan perorangan yg masih setengah paham settingan marketplace.
        Dikira bakalan ngga ada yg kena, ternyata pas ada yg kena 1 akhirnya dibatalin paksa.

        14
        1
  • 8 Januari 2023 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Pernah kejadian Flash Sale Samsung Official Hp. Harganya murah lah di bawah pasaran. Pernah terbit di media konsumen dimana yang dapat flash sale itu kejadian sama dengan penulis yang kejadian ini. Setelah terbit di media konsumen akhirnya Samsung mengirim itu Hp yang dibeli pembeli dengan harga flash sale.

    18
  • 8 Januari 2023 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Mau itu salah harga,mau itu error atau apalah customer enggak mau tau.Customer wajib mendapatkan harga termurah.Seperti kalau belanja di indongapret ataupun alfamerit,jika harga di komputer tidak sesuai yang di label display customer berhak mendapat harga yg paling rendah.Dan karyawannya nombok coz itu kesalahan mereka.

    18
    • 8 Januari 2023 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Benar itu. Salah pasang harga ya salah toko itu sendiri. Customer sudah berhasil memesan dan membayar seharusnya tetap dikirim lah. Siapa suruh kerja ga becus.

      12
  • 8 Januari 2023 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Ibarat sudah dapet hadiah undian tp pihak pelaksana membatalkan sepihak,,cuma bisa bilang turut berduka bro,,,

  • 8 Januari 2023 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Mendingan gk usah ada Flash sale di market place manapun.Meskipun tujuan Flash sale menarik pembeli sebanyak mungkin tapi begitu ada keberuntungan pembeli mendapatkan harga special di batal kan secara sepihak.

    • 8 Januari 2023 - (20:29 WIB)
      Permalink

      Setuju…
      klo diskon cashback yang wajar masih ok ana

      saya paham gimana perasaan penulis, tp inget lagi dalam transaksi jual beli, dua pihak harus sama2 diuntungkan dan ikhlas, baru itu disebut transaksi jual beli yang positif.
      logika aja, siapa yang mau kasih barang beneran harga miring klo gk ada untung buat toko seperti tujuan promosi/sponsor yang sepadan.
      klo gk penipuan kirim barang sampah, ya pembatalan pesanan.

      jelas yg kya gini emang praktek prank oleh toko, memang sih membatalkan pesanan secara sepihak dari pihak toko memang sudah menjadi hak masing2 toko dengan alasan apapun.

      harusnya dari shopee harus dibuat sistem deteksi yang membedakan antara pesanan dibatalkan/diabaikan sepihak dari toko karena manipulasi harga dan menghukum berat praktek seperti ini

      shopee emang dikenal banyak scammer jadi emang harus hati2 aja

      • 9 Januari 2023 - (00:07 WIB)
        Permalink

        Anjim kocake dapet harga lagi peromo teryata cuma prank, alih alih dafat baran tuker pocer kocek, tapi sih klo voucher untuk pembelian seharga 699ribue setidaknya masih dapat tipuannya lumayan, ya iya kali, Saia jg pernah beli barang dan itu salah harga auto batale kocak kan sepihak, dan pernah sekali beli harga Samsung A73 harga super promo asli katanya 2jt, karna S.U.S harganya palsu ini takud kenak tifu saya batalin karna toko jg lambad respone untung aja, kemudian si toko ada yg beli itu Samsung kan aneh, mau nipu aja ada reviewnya jg bagus lg owkwowkwo ?

  • 8 Januari 2023 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Judul Artikelnya bagoos!!!
    Blow-up nama Store-nya, supaya tidak jadi kebiasaan store kayak gini.

    Kasi harga coret (diskon) gede, pas udah ada yang order di-cancel oleh store.
    Tujuannya harga coretnya apa? untuk promosi???
    Promosi seperti ini bisa masuk sebagai promosi dengan cara menipu konsumen…
    Alasan kesalahan harga?? hemm… cemen!!

    Salah harga harusnya sudah menjadi resiko kerugian dari store.
    Order yang sudah jalan seharusnya tetap dieksekusi, kemudian perbaiki harganya.
    Seharusnya seperti itu…
    Jadi inget, kasus salah harga di store resmi Kaos Jersey MU.
    4000 pembeli dapet 1/2 harga akibat salah input (bukan salah diskon).
    Store terpaksa ikhlas menanggung kerugian 3,9 miliar rupiah (200 ribu pound).

  • 8 Januari 2023 - (20:55 WIB)
    Permalink

    Dah biasa juga di mp itu ada jualan hp fake cina pake embel2 galaxy ultra segala harga 25rb sampai ratusan ribu, tp msh bisa lolos. Wlo Ada ulasan postif bintang 5 fake order (biasanya pake foto yy isinya hampir sama) utk menarik calon korban lainToko tau (&sopi jg tau) kepolosan para pembeli di indo. Entah mmg itu mp ternakin para penipu.

  • 8 Januari 2023 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Gass tetus gan… sblumny jg ada di samcung official di tokob orange jg..

    Akhirnya dapet jg tu barangnya dgn harga murah

  • 8 Januari 2023 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Setuju…pepet trs tu realme official store sampe barangnya dpt…kl ngga dapat nanti bbrp hari masukin lg di MK dgn embel2 official store ngga bener….biar pd tau kelakuan busuknya ngeprank konsumen…

  • 9 Januari 2023 - (00:17 WIB)
    Permalink

    Menurutku ini admin penjualannya salah input… karena nggak ada promo… kalau gx ada promo ya komplain kayak apapun keluhan pembeli ya tetap pembeli yg salah… terlebih realme 10 mulai penjualan per tanggal 10… kalau sebelum tgl tersebut udah pasti persiapan nambahin produknya di e-commerse… eh kepencet publish… jadi sejatinya bukan salah realmenya…

      • 9 Januari 2023 - (09:39 WIB)
        Permalink

        iya, logikanya agak susah dimengerti… yang bikin kesalahan siapa, yang disalahin siapa… sekalian aja yang disalahin pabrik laptop/Hp nya, kenapa ada aplikasi Shopee di dalamnya… 🙂

      • 9 Januari 2023 - (13:26 WIB)
        Permalink

        Rosidi, kalau memang lagi promo bakal dikirim bos… dan itu juga ada banner promonya… kalau gx ada itu ya bukan promo, melainkan hanya produk awal diunggah yg nantinya diedit oleh admin penjualan. Dalam sebuah perusahaan ada yg bagian admin penjualan di masing2 e-commers ada yg bagian produksi ada yg bagian marketing/sales, dll. Bahkan setiap e-commers punya admin penjualan sendiri2 tidak sama orangnya yg mengelola. Ditambah, ini produk blm resmi dijual ya… penjualan realme 10 series mulai tgl 10, silakan tanya pihak realme kalau tidak percaya. Dan kalaupun ada flash sale itu udah masuk halaman flash sale. Bukan di bagian tokonya di marketplace.
        Terkait harga di bawah normal, di brand lain itu ada sistem DP, jadi barang tidak langsung dikirim, melainkan indent hingga waktu penjualan dimulai dan dikirimnya ketika sudah dilunasi. Huawei dan infinix dalam penjualan laptop pernah begini.

    • 9 Januari 2023 - (13:12 WIB)
      Permalink

      Lu pernah ke indomart / alfamart ga? Disana kalo ada perbedaan harga antara label dan komputer maka yang dipake adalah yg termurah. Yang nombok siapa? Ya karyawan lah kan mereka lalai. Sampe disini paham?

      • 9 Januari 2023 - (13:28 WIB)
        Permalink

        Maaf ya kak… terkait indomaret dan alfamaret itu sudah banyak kasus web bermasalah entah atas perbuatan siapa yg tidak mau bertanggung jawab sehingga karyawan yg menerima kerugian sepihak. Dan jika terjadi kesalahan harga maka barang yg masih bisa ditarik bakal ditarik dan pesanan yg belum sampai ke konsumen bisa dibatalkan. Itu sudah SOPnya seperti itu.
        kalau memang lagi promo bakal dikirim ya kak… dan itu juga ada banner promonya. kalau gx ada itu ya bukan promo, melainkan hanya produk awal diunggah yg nantinya diedit oleh admin penjualan. Dalam sebuah perusahaan ada yg bagian admin penjualan di masing2 e-commers ada yg bagian produksi ada yg bagian marketing/sales, dll. Bahkan setiap e-commers punya admin penjualan sendiri2 tidak sama orangnya yg mengelola. Ditambah, ini produk blm resmi dijual ya… penjualan realme 10 series mulai tgl 10, silakan tanya pihak realme kalau tidak percaya. Dan kalaupun ada flash sale itu udah masuk halaman flash sale. Bukan di bagian tokonya di marketplace.
        Terkait harga di bawah normal, di brand lain itu ada sistem DP, jadi barang tidak langsung dikirim, melainkan indent hingga waktu penjualan dimulai dan dikirimnya ketika sudah dilunasi. Huawei dan infinix dalam penjualan laptop pernah begini.

    • 9 Januari 2023 - (15:16 WIB)
      Permalink

      mas iskandar, realme 10 biasa sudah lunching dan dijual mulai pertengahan november, kalau realme 10 pro dan 10 pro plus iya dijual mulai tanggal 10 januari 2023

  • 9 Januari 2023 - (00:59 WIB)
    Permalink

    Itu biasa pas harga shope 12.12 atau 1.1 dll. Promo shopee bulanan lah, banyak kok harga hp miring di official store brand masing-masing. Tapi setelah berhasil chekout biasa di batalin dengan alasan yang sama, gagal pick up. Jelas gagal lah yang ada rugi tu perusahaan jual hp baru harga miring sangat.. Namanya juga promo.. Dah sering biasa gadang di malam 12.12 dll, cari barang miring dan gak dikirim…

    • 9 Januari 2023 - (13:30 WIB)
      Permalink

      Itu utk hp yg sudah resmi rilis dan sudah mulai penjualan dan seringnya disertai banner promo dari vendor smartphone. Sedangkan realme 10 series mulai penjualan dari tgl 10, jadi sudah sesuai prosedur apabila dibatalkan.

      • 9 Januari 2023 - (15:18 WIB)
        Permalink

        mas iskandar, realme 10 biasa sudah lunching dan dijual mulai pertengahan november, kalau realme 10 pro dan 10 pro plus iya dijual mulai tanggal 10 januari 2023

  • 9 Januari 2023 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Sope gak heran raja prank kalo masalah promo gimick, pernah dpt vcr diskon toko pr*nas pas buat belanja malah dibatalin alasan kesalahan sistem dah gitu gak dpt kompensasi apapun

  • 9 Januari 2023 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Gw rasain gregetnya.. udah jingkrak2 loncat trus dicancel.. rasanya tuuuuhhh… Tp ya flash sale shopee emang sering gitu sih.. makanya udah ga tertarik ikutan ginian.. kebanyakan prank!
    -salah harga
    -kuota habis sistem blm update
    -bla bla bla
    Ini mah akal2an e-commerce aja supaya bombastis jd aplikasinya dibuka.. naikin traffic kunjungan ke aplikasinya

  • 9 Januari 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    kayanya ini bukan flashsale, tp admin realme salah masukin harga. trs kebetulan banget penulis lihat, trus buru2 checkout

    • 9 Januari 2023 - (13:16 WIB)
      Permalink

      Apapun itu alasanya seharusnya pihak Realme bertanggung jawab dong. Official loh itu… Alfa/indomart aja kalo ada perbedaan harga di label sama komputer yg dipakai yg termurah karena itu memang hak konsumen

      • 9 Januari 2023 - (17:36 WIB)
        Permalink

        kalo ngomong2 soal hak-kewajiban, sorry sebelumnya, bukan sy membela si Realme. tp emangnya ada peraturan tertulisnya bahwa toko berkewajiban mengirim barang & tak boleh cancel? Setau saya sih, shopee itu ibarat rekening bersama (rekber). Jauh sebelum ada tokped/shopee, rekber laris manis, ibaratnya penengah, ada transaksi jual beli duitnya ke rekber dulu, pembeli oke, barulah dana diteruskan ke penjual. Disini dana baru dikasi ke shopee, blm terjadi transaksi apa2 krn barang blm dikirim. Penjual berhak utk menolak kok, tp dgn konsekuensi kena poin penalty. Begitu jg dgn sisi pembeli, dana pembeli akan dikembalikan 100% tanpa potongan apapun meskipun terjadi pembatalan. itulah gunanya rekber / marketplace seperti Shopee/tokped.
        Disini Realme sangat berhak membatalkan transaksi. Tapi, etikanya, utk toko sekelas official store, sangat memalukan sih utk membatalkan transaksi apapun itu

        • 9 Januari 2023 - (17:48 WIB)
          Permalink

          masalahnya itu sudah dibayar bro deal kesepakatan harga segitu , kayak perjanjian barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan berlaku bagi penjual, bagi pembeli harusnya barang yang sudah dibeli tidak dapat di cancel karena sudah deal harga, apalagi official resmi, mending tutup tread ini dan berikan hak konsumen, konsumen tulis tread MK bahwa pihak realme bertanggung jawab.

          • 9 Januari 2023 - (18:04 WIB)
            Permalink

            kita ngomong/diskusi ini tentu harus ada dasar hukumnya. ada ga di syarat ketentuan yg berlaku di shopee mengenai hal ini? kalo ga bs batal, tentu tombol batal dihilangkan oleh shopee. ini store bisa membatalkan berarti memang diperbolehkan, namun akan terkena poin penalty.
            ini berbicara mengenai etika saja. ketika anak muda ga mau memberikan tempat duduk kpd yg tua, dia tidak melanggar peraturan apa2. hanya saja, etikanya kurang diterima di negara kita.

        • 9 Januari 2023 - (18:16 WIB)
          Permalink

          ini harga sudah coret promo bro brati harga sudah deal, ada pembeli berhasil mendapatkan dan di bayar, dia yang bikin diskon malah dia yang membatalkan, bener kayak konsumen di prank, mengorbankan kepercayaan konsumen, bener etika sebagai official tercoret dah, konsumen itu kalau toko official resmi kepercayaan suatu produk dan gimick diskin gede percaya 100%, pasti ini ts sudah gembira mendapatkan barang yang mungkin ini berebut untuk mendapatkan nya susah payah, ketika berhasil cek out dadada is prank, naikan traffic pengunjung aja kayak promo

  • 9 Januari 2023 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Yg lucunya di sini, si pembeli maupun netijen yg komen tidak tau kalau realme 10 series rilis dan dijual mulai tgl 10 januari di indonesia. Pun hingga saat ini belum ada banner promo dari pihak realme. Dan barang yg dibeli pembeli apakah ada di daftar flash sale? Ini barang belum dijual secara resmi. Jadi sudah sesuai prosedur perusahaan apabila pesanan dibatalkan. Kalau pun dikirim bakal diminta pelunasan sesuai harga retail baik harga promo maupun harga SRP. Sudah banyak perusahaan gadget yg pakai sistem DP kayak gitu. Dan mereka punya hak untuk membatalkan dan jaminan uang kembali. Itu lebih baik daripada dikirim surat permintaan maaf dan uang tidak kembali.

    • 9 Januari 2023 - (14:38 WIB)
      Permalink

      Banyak yang sudah tahu. Di screenshot juga keliatan, produknya pre-order kan?
      Harga yang tercantum tidak disebutkan harga DP.
      Justru ini point nya.
      Harga tercantum adalah harga coret (berarti harga yang sudah diskon dari harga sebenarnya).
      Produk sudah di-launching (karena ada di etalase toko)
      Ada orang beli produk ini, terus dibatalkan.

      Kasus seperti ini tidak boleh terjadi apalagi di toko official brand/merk resmi.
      Karena apa????????
      Kalau praktek seperti ini dibiarkan berulang-ulang, nantinya akan dijadikan praktek promosi produk….
      Kalo promosinya seperti ini, ini kan sama saja menipu konsumen….

      Anda bisa bayangkan ada pamflet promo di Televisi, Koran2, medsos yang mempromosikan Harga Sepatu Adadis 75ribu.
      Promosi dari Distributor resmi Adadis…

      Orang berbondong-bondong datang ke mall karena berfikir bahwa ada promo produk asli dengan harga murah.
      Sampai di mall…. pihak store menyatakan bahwa sepatu masih lagi dibuat dan akan dijual minggu depan dengan harga 1,2 juta. Jika ada yang berminat silahkan DP 75rb dan pelunasan saat barang diterima. hiihihiihi… 🙂
      ini namanya strategi promosi yang konyol dan harus di Stop!!!

      Sama dengan kasus etalase Realme ini.
      Kita kan tidak tahu maksud toko itu, apakah kesalahan admin-nya, atau memang bertujuan untuk blow-up produk… ????!!!!

      Mereka pasang etalase di Shopee dengan harga seperti di atas…
      mereka pasang Ads di medsos (IG, Tw, FB, dll).
      Ads yang terlihat di konsumen adalah etalase shopee ini dan harga fantastis!!
      Realme 10 harga 699 ribuan….!!!!

      Begitu ada yag beli, dengan gampangnya mereka tawarkan voucher untuk pembatalan….
      padahal kalau dihitung lebih cermat, Voucher yang diberi ke pembeli hanya 100ribuan…
      hanya 0,001% dari biaya promosi pasang Ads…
      biaya voucher yang cuma seupil ini (dari biaya promosi keseluruhan)… tapi hasilnya, produk jadi dikenal, target sales produk ini bisa naik…

      Praktik seperti ini yang diprotes ke Realme oleh sebagian Netizen di MK….termasuk saya.

      • 9 Januari 2023 - (14:48 WIB)
        Permalink

        Semoga kejadian Realme ini hanya kesalahan admin saja dan segera dikoreksi etalasenya, jangan sampai dijadikan cara promosi.

    • 9 Januari 2023 - (15:18 WIB)
      Permalink

      mas iskandar, realme 10 biasa sudah lunching dan dijual mulai pertengahan november, kalau realme 10 pro dan 10 pro plus iya dijual mulai tanggal 10 januari 2023

    • 9 Januari 2023 - (15:51 WIB)
      Permalink

      Ngotot bgt baru rilis tanggal 10, Jan 23. yg tanggal 10 Jan itu versi pro dan pro plus. Realme 10 rilis 9 Nov 22, boleh di cek di ig resmi nya bos.

 Apa Komentar Anda?

Ada 98 komentar sampai saat ini..

Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shop…

oleh Prbw dibaca dalam: 1 menit
98