Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shopee “Ngeprank” Konsumen

Kronologi kejadian pada tanggal 21-12-2022 pukul 00.26 saya memesan HP Realme 10 ram 8/256gb official store Realme di e-commerce Shopee dengan mendapatkan harga spesial 699rb pesanan sudah berhasil check out dan saya bayar dengan Shopeepay.

Selang beberapa waktu sekitar pukul 19.50 pesanan saya dibatalkan sepihak dengan alasan pengajuan pickup dibatalkan, saya kecewa pesanan sudah berhasil check out dan dibayar tapi dibatalkan.

Di sini saya merasa sangat kecewa dan dirugikan bagaimana tidak brand sebesar Realme Official store sudah bikin diskon segitu dan berhasil saya dapatkan tapi pesanan yang saya dapatkan dibatalkan, dimana professional-nya dan tanggung jawab nya dengan konsumen, saya berpikir ini Realme Official Store “NGEPRANK”

Beberapa kali sudah ada mediasi di chat Official Realme tapi ditawarkan voucher bla bla bla. Penawaran voucher bukan penyelesaian, kenapa? Karena untuk mendapatkan harga spesial dan diganti voucher ratusan ribu tidak berimbang. jika memang bertanggung jawab kembalikan pesanan customer yang sudah didapatkan.

Terima kasih.

Catur Prabowo
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

98 komentar untuk “Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shopee “Ngeprank” Konsumen

  • 9 Januari 2023 - (16:31 WIB)
    Permalink

    harusnya sekelas realme Official store tanggung jawab hak konsumen harus diberikan, bukan malah meng cancel jadinya blunder mengorbankan nama besar brand Official,dan shopee sebagai e-commerce besar harus memberikan pinalti kepada official store biar orang percaya sama shopee, banned official store realme jika tidak memberikan hak konsumen.

    buat TS kalau tidak ada kejelasan bikin tread lagi diberbagai medsos biar dibaca sampai ceo realme

    • 9 Januari 2023 - (23:27 WIB)
      Permalink

      iya ya, tidak belajar dari brand sams*ng yang pernah kejadian serupa langsung memberikan hak konsumen setelah spike up di MK walau alasan kesalahan atau eror sistem,
      memang brand besar biasanya sangat menghargai konsumennya karena menurutnya kepercayaan adalah nyawa perusahaannya.
      bisa jadi dibuat black campaign brand-brand saingan realme jika tau kejadian ini.

      kalau kejadian begini yang di rugikan bukan hanya brandnya aja, tapi SHOPEE selaku rumah bagi seller-sellernya jadi tidak dipercaya kunsumen, konsumen di prank dengan gimick diskon gede, flash sale dll nanti dapat ujung2nya di cancel, seperti trick aja ini cancel

      • 10 Januari 2023 - (00:49 WIB)
        Permalink

        Nah itu, banyak antek antek Realme dan Sales salesnya. Kwkwkw

        Kan pernah itu kasus Samsung, hp juga. Lupa harga berapa. Bisa bisanya samsung bilang error. Gimana ceritanya error. Salah input. Kwkwkw salah input ya pecat siapa yang salah input dan tetap tanggung jawab.

        Lah datang Rralme, lah alibi pasaran bilang salah input.Sejak kapan bisa salah input.

        • 10 Januari 2023 - (07:31 WIB)
          Permalink

          dah susah payah dapatkan harga spesial/diskon gede giliran dapat di cancel kan anjim banget tuh marketing realme, pembeli akhirnya gk percaya apa itu promo harga 1Rp ,10Rp, 100Rp yang biasanya dibuat shopee menggandeng brand Official, kalau soal promo promo yang real bukan gimick kayaknya masih percaya tokped sih, shoppee sekarang udah kayak lazadut sistem nya banyak scammer dan mempermainkan pembeli

  • 10 Januari 2023 - (09:39 WIB)
    Permalink

    salah harga sepertinya tp masih mending langsung cancel + ditawarin voucher bukan rezeki berarti , pengalaman saya di toko sebelah offical storenya langsung, barang sudah di kurir official dan jika di tracking paketnya sudah berpindah dari gudang satu ke gudang tujuan akhir dan kurir jg nya sudah dalam perjalanan menuju alamat saya untuk antar paketnya .. eh tau2 balik lagi ke gudang dan status di palikasi gagal kirim.

 Apa Komentar Anda?

Ada 98 komentar sampai saat ini..

Pesanan dengan Harga Spesial Dibatalkan, Realme Official Store di Shop…

oleh Prbw dibaca dalam: 1 menit
98