Akun Shopee Diblokir, Saldo Shopeepay dan Penjualan Entah Bagaimana Nasibnya

Pada tanggal 9 Januari 2023 kemarin, tiba tiba akun Shopee saya logout otomatis saya coba berulang kali login tidak bisa. Lalu masuk notifikasi pada email, bahwa akun saya sedang ditinjau, diblokir karena melanggar kebijakan dan terindikasi penjualan produk dilarang. Untuk info akun user name. 4lvaro_store berjualan produk olahraga archery, pakaian dan juga elektronik.

Sedangkan di akun Shopee saya ada saldo Shopeepay dan juga saldo penjualan saya sebesar kurang lebih Rp.3,5jt yang rencananya akan saya pakai untuk pembayaran Shopeepay later yang jatuh tempo pada tanggal 11 Jan 2023.

Sesuai prosedur saya ajukan banding dengan mengisi formulir untuk permohonan pengajuan pembukaan akun kembali. Juga beberapa kali hub cs via telepon juga via email. Namun sampai saat ini belum juga ada penyelesaian. Hanya balasan pemberitahuan kalau akun diblokir sudah seminggu lebih.

Yang saya kecewa akhirnya imbas dari itu Shopeepaylater yang harusnya sudah lunas malah lewat jatuh tempo. Dan saya terus diteleppm bagian penagihan setiap hari tidak kurang dari 5x. Dan denda terus berjalan. Selalu saya angkat telepon dan jelaskan berkali kepada penagih. Berharap ada laporan keluhan saya ke bagian yang bersangkutan. Namun telepon terus berlanjut gak berhenti. pagi siang sore malam.

Mohon untuk pihak Shopee tolong kalau memang akun saya melanggar dan diblokir, tolong saldo Shopeepay dan penjualan saya dikembalikan.

Abdulloh
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:40    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

27 komentar untuk “Akun Shopee Diblokir, Saldo Shopeepay dan Penjualan Entah Bagaimana Nasibnya

    • 18 Januari 2023 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Kak, saran aku bayar aja dulu shopeepaylaternya pakai uang yg lain, jgn tunggu saldo penjualannya, itu akun lg ditinjau jd butuh waktu lma, itu saldo pasti aman kok, akun ku pernah diretas org hilang 3 jt shopeepay, tp saldo penjualannya 2 jt masih aman, dan aku msih tetap simpan di shopee, jd sabar y kk

      • 18 Januari 2023 - (11:14 WIB)
        Permalink

        Terima kasih saranya kak, untuk uang pembayaran shopeepaylater itu uang memang saya transfer ke shopeepay saya dari rekening, dan 2 hari sebelum jatuh tempo rencana saya akn bayarkan ternyata akun shopee terlogout otomatis dan di blokir. Pihak penagihpun sarankan saya pakai dana lain lagi untuk pembayaran paylaternya. Dan saya harus membayar sekaligus denda, padahal track record pembayaran saya jelas selalu tepat waktu. Karena kendala ini saya harus menanggung 2 x. Adilkah…? Untuk info setelah saya muat artikel ini kemarin pihak cs shopee tlp saya akan di prioritaskan permasalahanya. Memang akun saya skrng sudah dapat login kembali namun shopeepay say yang ada saldo disitu masih terblokir. Blum bisa dipergunakan.
        Mudah2an pihak shopee membaca koment ini. Apabila permasalahan saya sudah clear baru akan saya klarifikasi artikel ini.

        6
        1
  • 16 Januari 2023 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Ini sih parah…akun gw juga di blokir shopee padahal ada saldonya juga…sedangkan dm ke admin shopee di ig cuma jawabannya muter muter mulu ga ada kejelasan sm sekali..kita pikir pakai logika jika dana kita ada di shopee terus akun kita di blokir sedangkan shopeepayliter terlambat kita kena dendanya …yang rugi kita dong..seandainya akun shopee tidak diblokir dan dana yg ada di shopee bisa kita puterin disitu kita ada keuntungan..ini itung2 an kita sebagai pedagang..shopee itu marketplace besar harusnya untuk penanganan akun di blokir itu mudah tapi kenapa terasa sangat sulit..itu pengalaman sy pribadi…

    11
    1
    • 16 Januari 2023 - (19:51 WIB)
      Permalink

      selama tidak melanggar ya ajukan banding aja, gitu aja kok repot 🙂

      ada sebab ada akibat, belum tentu marketplace nya yg salah tapi pedagang juga banyak yang melanggar.

      bagian diblokir aja mencak-mencak wkwkwkkkk

      Shopee lagi bersih-bersih akun pedagang yg melanggar, dikarenakan banyak laporan yang tertunda. semaangaatttt

      6
      39
      • 16 Januari 2023 - (19:57 WIB)
        Permalink

        Coba simak artikel yang saya buat dong bung, disitu saya jelaskan pengajuan banding, pelaporan melalui email juga pelaporan cs via tlp. Surat pernyataanpun say buat. Balasan dari pihak shopee bukan penyelesaian tp pemberitahuan berulang. Kalau akun saya di blokir.

        17
        2
          • 16 Januari 2023 - (20:09 WIB)
            Permalink

            Hai mimin apa kabarmu 😂😂😂

          • 18 Januari 2023 - (17:05 WIB)
            Permalink

            Budayakan baca sampai selesai y bos !!!

        • 17 Januari 2023 - (10:56 WIB)
          Permalink

          Di up pakai tlp Aja kak .. klau mmng Dana yg tersangkut jutaan,apalagi punya tagihan spaylater atau spinjam . Dulu Saya tlp tiap Hari , Saya up terus , meskipun via aplikasi, via email sdah pngajuan masalah . Smoga masalah kkak segera clear .dapat solusi yg baik . Soal nya pnghasilan jualan akan cair setelah akun yg brsangkutan d aktifkan lagi ..

          • 18 Januari 2023 - (09:11 WIB)
            Permalink

            Sy sebagai pelanggan shopee sudah sy unistal shoope skarang sgt buruk

            10
      • 17 Januari 2023 - (07:44 WIB)
        Permalink

        Semoga giliran elo , oh iya pasti g akan kena giliran org miskin jiwa males mana punya toko dan saldo

      • 18 Januari 2023 - (11:06 WIB)
        Permalink

        Sudah dijelas di Emailnya Seller menjual produk yang berhubungan dengan Tembakau, jelas jelas produk tersebut salah satu yang dilarang di perjual belikan di Shopee, ketahuanlah akhirnya.

        Saya sebagai Seller Shopee sudah 3 tahun lebih, aman aman saja apabila kita tidak melanggar kebijakan Shopee.

        Nakal nih kamunya. Ikut lapak tapi gak ngikutin aturan yang punya lapak.

        1
        1
    • 18 Januari 2023 - (05:35 WIB)
      Permalink

      Pasti di suruh cek email berkala. Karena saya juga hilang uang saya di shopeepay dengan alasan tidak jelas dan tidak ada solusi ujung2 kita pasti yang di salahkan .jadi jangan sampai ada saldo di shopepay karena sangat tidak aman

  • 16 Januari 2023 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Masa iya sih kita harus minta Kominfo untuk blokir Shopee hanya karena perusahaan Singapur blokir Rakyat Indonesia dan menahan uang rakyat?

    • 17 Januari 2023 - (07:46 WIB)
      Permalink

      Mba trus aja bawelin tuh si shoope emang kurang asem karyawan nya aja malah pamer2 makan , joging bukannya kerja , ingat mba shoope halu bngt denda nya bisa sampe lebih 100% dari hutang pokok

      3
      1
  • 17 Januari 2023 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Shopee lagi shopee lagi..kenapa banyak banget keluhan tetang shopee,kurang bagus neh penanganan shopee,biaya layanan sangat besar tapi penangannya sangat minim

  • 17 Januari 2023 - (23:14 WIB)
    Permalink

    Shopee ..
    Klw Sudah begini Lama urusannya. Aku sendiri Sudah 1 thn lebih ga mau lagi urusan dengan Shopee. Kapokkk..
    Advice Ku mas bila telah selesai urusannya pertinbabgkan untuk Cari market place lain Yang lebih baik da amanah

  • 18 Januari 2023 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Kalau seperti ini ma udah parah, mending mas buat laporan polisi aja, saya berharap yg merasa ketipu dgn Shopee selama ini bisa buat laporan polisi biar di proses hukum , biar tidak berlanjut tindakan menang sendiri dari pihak shopee

  • 18 Januari 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Menurut pengalaman orang orang yang senasib dengan Anda mengalamai akun shopee di blokir/dibatasi, saldo tetap aman sampai kapan pun selama tidak ada orang pihak luar (penipu) yang ngaku ngaku shopee buat nguras saldo.

    Tunggu waktu saja kak, sampai investigasi toko Anda selesai, pasti juga akan bisa di akses lagi. Itu hanya buat pelajaran sementara bagi seller2 yang melanggar aturan, nanti juga balik lagi

  • 18 Januari 2023 - (12:11 WIB)
    Permalink

    KLARIFIKASI UNTUK KASUS SAYA SUDAH CLEAR.
    Saya ucapkan terima kasih untuk media konsumen dan customer service shopee. Hanya 3 jam setelah artikel saya di muat. Pihak admin shopee hubungi saya dan kasus saya aakan diprioritaskan. Dan alhamdulillah hari ini tnggal 18 januari 2023 jam 12.05
    Pihak shopee telah menyelesaikan kendala saya, dan akun shopee dan shopeepay saya sudah kembali normal. Paylaterpun sudah saya lunaskan.
    Dan untuk permasalahan saya. Saya nyatakan clear.

  • 19 Januari 2023 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Persis sama dengan yang saya alami, tapi saya sebagai pembeli.

    Tanggal 6 Januari 2023 pembelian saya dibatalkan sepihak oleh shopee dan akun penjual dibekukan tanpa alasan yang jelas.

    Hingga detik ini uang saya Rp 21 juta lebih BELUM DIKEMBALIKAN OLEH SHOPEE dan ternyata saldo penjual di shopee lebih dari Rp 3 juta juga diblokir shopee.

    APAKAH SHOPEE SUDAH ALOS PROFESI JADI PERAMPOK ONLINE…???

  • 20 Januari 2023 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Apa penjual gestun? Klo iya saya jga pernah ngalami sndiri. Tba2 akun dikunci sndiri tanpa sebab. Untung mash bsa dibuka stelah menghubungi cs shopee dan isi formulir. Klo gak kebuka bsa stres saldo penjual ada 10jtan 😃

 Apa Komentar Anda?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Diblokir, Saldo Shopeepay dan Penjualan Entah Bagaimana Na…

oleh alvaro dibaca dalam: 1 menit
27