Klarifikasi atas Kuota Paket Bundling XL yang Tidak Bisa Dipakai

Pada Tanggal 24 April 2022 Media konsumen, menerbitkan surat pembaca saya yang berjudul “Kecewa dengan Kuota Paket Bundling XL yang Tidak Bisa Dipakai“, saya ingin mengatakan bahwa xl sudah bertanggung jawab perihal Kuota Paket Bundling XL tidak bisa di pakai. Saya ucapkan terima kasih pada XL yang telah memperbaiki bug pada Paket Bundling XL dan mereset kembali paket Bundling XL.

Saya punya saran ke XL cobalah CS XL itu lebih kompeten dikitlah. CS XL itu benar-benar tidak kompeten, bikin kesal saya tahu. dulu waktu pulsa saya terpotong oleh akses internet dalam keadaan fitur kontrol pulsa untuk data aktif, kalian malah bilang pemotongan pulsa sudah sesuai, padahal tidak sesuai.

Saya juga sebelumnya sudah kasih tahu ke CS XL bahwa fitur kontrol pulsa untuk data aktif, tapi cs xl dengan bodohnya bilang pemotongan pulsa sudah sesuai sampai-sampai saya kasih tahu lagi bahwa fitur kontrol pulsa untuk data aktif ke CS XL, tapi CS XL malah kasih tahu lagi pemotongan pulsa sudah sesuai ke saya meskipun ujung-ujungnya saya dapat ganti rugi.

Yang bikin saya tambah kesal lagi, bisa-bisanya CS XL kasih saya saran jangan internetan lagi kalau tidak ada kuota internet, bukannya memperbaiki fitur kontrol pulsa, malah kasih saran bodoh. CS XL juga bisa-bisanya menyalahkan saya, padahal XL yang salah.

Saya yakin seandainya saya tidak menulis surat pembaca yang berjudul “Kecewa dengan Fitur Kontrol Pulsa XL yang Tidak Berfungsi”, pasti akan lebih lama fitur kontrol pulsa tidak berfungsi.

Terus juga kenapa XL mengecualikan pembelian di Google Play dari fitur kontrol pulsa untuk sms berlangganan, padahal dulu XL kalau memblokir sms konten, memblokir pembelian di google play juga? Gara-gara XL mengecualikan pembelian di google play dari fitur kontrol pulsa untuk SMS Berlangganan, Saya sampai di salahkan oleh beberapa netizen, padahal XL yang salah.

Saya harap untuk ke depannya CS XL bisa lebih kompeten lagi dan Fitur kontrol pulsa untuk SMS Berlangganan berlaku juga untuk pembelian di Google Play. Saya juga berharap kalian menambah telepon, SMS ke dalam Fitur Kontrol Pulsa agar bisa selengkap Lock Button.

Fajar Firdaus
Kab. Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:14    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Fajar Firdaus

Jakarta, 18 Maret 2023 Ref.CM/CU/E/006/0123/WH Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Fajar Firdaus melalui...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Klarifikasi atas Kuota Paket Bundling XL yang Tidak Bisa Dipakai

  • 28 Januari 2023 - (12:59 WIB)
    Permalink

    XL seharusnya membenahi sistemnya, dimulai dari sektor IT. Para CS ini hanyalah operator, jika sistem menyatakan A maka mereka harus mengatakan A. Mereka tidak punya kendali penuh untuk mengambil inisiatif dan memberikan jawaban selain yang diberikan sistem.

    TS ini ibarat kalau makan di restoran dan masakannya tidak enak, yang dimaki-maki justru pelayannya, kasirnya, dan tukang parkirnya.

    3
    6
    • 28 Januari 2023 - (13:18 WIB)
      Permalink

      cs xl emang gak kompeten, gw yakin waktu pulsa gw terpotong oleh internet dalam keadaan fitur kontrol pulsa untuk data aktif, cs xl gak buat laporan dgn benar, mereka gak buat laporan bahwa fitur kontrol pulsa untuk data aktif. gw yakin laporan yg mereka buat pulsa terpotong oleh akses internet.

      • 13 Februari 2023 - (06:42 WIB)
        Permalink

        Gag cuma XL bang. Hampir semua CS operator seperti itu karena mereka hanyalah pihak ketiga yg dibayar oleh provider. Jadi mereka sebenarnya bukan karyawan si provider tersebut. Mereka sudah dibekali FAQ( Frequently Asked Question) beserta jawabannya.
        Kalau kasusnya baru dan tidak terdapat di database maka seringnya jawabannya tidak solutif.

        Saya pelanggan semua provider seluler termasuk XL. Bahkan nomor XL saya sudah sangat tua (hanya 10 digit prabayar). Sudah pakai XL sejak namanya masih proXL.
        Tapi di tempat saya XL bukan yg tercepat.
        Urutan kualitas internet di tempat saya sbb:
        1. Si Merah (Band 900/1800/2100/2300 ada semua)
        2. Trio Macan(1800/2100). Lebih kuat 1800.
        3. Mbah Semar (2300).
        4. Indosetan (900/1800/2100).
        5. Si Biru yg kita bahas ini (1800/2100) Lebih kuat kuat 1800.

        Saya pakai layanan kelima provider tersebut hanya sebagai pendukung saya sebagai IT enthusiast.

        • 14 Februari 2023 - (02:17 WIB)
          Permalink

          entah kenapa gw ngerasa semua cs perusahaan itu bodoh banget tahu. gw juga ngerasa cs perusahaan itu bukan pihak ketiga kak Endarto, tapi karyawan perusahaan. ngapain pihak ketiga di jadikan cs.

    • 16 Februari 2023 - (11:13 WIB)
      Permalink

      Nah jawaban template dan redaksi yang tolol kaya begini yang bikin XL makin jeblok value CS-nya.
      Saya seorang konselor, hari-hari menangani orang bermasalah. Saya juga punya sertifikasi dibirang CRM (Customer Relationship Management) dan International Digital Marketing. CTA (call to action) yang lagi CS XL pakai diatas “Yuk follow twitter my XL” itu sangat salah. kalian haram ngasih teknik digital marketing saat menanggapi komplain customer. Hey, ini customer mengeluh karena error di sistem kalian, bukan mau cari informasi promo produk.
      Entah kenapa gua kasih advice gratis lu, harusnya bayar dollar untuk itu

    • 28 Januari 2023 - (22:37 WIB)
      Permalink

      coba kau pikir, jelas2 xl yang salah tidak lg memblokir pembelian di google play tanpa persetujuan gw dan tanpa memberitahu gw, malah gw yang di salahkan oleh beberapa netizen yg sok tahu.

      gw harap uang si Dandy suatu saat nanti hilang di rekening tiba2, terus protes ke mk dan si Dandy di salahkan oleh banyak netizen. amin.

      netizen sok tahu nyalahin gw pakai asumsi pribadi gw gagal paham dan miskomunikasi dgn penjelasan cs xl. siapa yang gagal paham? jelas2 yang gagal paham itu yg nyalahin gw.

      kebiasaan netizen +62 gak tahu apa2, nyalahin orang. siapa yang salah, siapa yg di salahkan. masuk akal tahu kalau pembelian di google play masuk dalam katagori sms konten karna untuk menambahkan metode pembayaran xl/axis, nomor xl/axis harus ngirim sms ke nomor 6006. nomor 6006 itu nomor sms konten.

      kalau otak lu jalan, harusnya lu tahu bahwa xl yang salah, tp gw gak tahu otak lu jalan atau kagak. ngomong2 dulu lock button axis untuk lainnya termasuk pembelian di google play jg, tp sekarang lock button axis gak ada satupun yg termasuk pembelian di google play jg. kenapa gw bisa tahu? karna gw tes, gw itu suka melakukan testing fitur. sekarang lock button axis untuk lainnya di pecah jadi Layanan Premium, M-Banking.

      2
      1
      • 29 Januari 2023 - (07:04 WIB)
        Permalink

        Ya kalo gw jadi lo sih gak ambil pusing ya karena pemahaman tiap orang pasti beda2, udahlah bro move on gak usah curhat kayak gitu lagi lah malu udah gede masi aja gak terima disalahin netizen.

    • 30 Januari 2023 - (08:38 WIB)
      Permalink

      kalo gue sih simple orangnya.dari tahun reformasi selalu pakai xl terus sering dibuat kecewa diemin dulu…lama2 sabarnya hilang ….langsung banned.buang ganti yg lain….
      simple saja

  • 30 Januari 2023 - (11:56 WIB)
    Permalink

    W juga nih baru kali ini ngalamin Kouta stuck gabisa di pake padahal, di deskripsi Kouta Utama belakangan habis tapi malah Kouta bonus yg tidak berkurang sedikitpun dan baru 5 hari paket di pakai Ampe skrng nyangkut nih bonus Kouta tidak bisa di pakai, stress suruh beli paket lagi padahal baru beli CS gimana sih ya, nomor berkendala internet Kouta Nyangkut suruh beli paket lagi gajelas, nah sekarang Masi sama ane juga masi laporan terus soalnya aktif Ampe 23 februari CSXL ane spam terus bomad šŸ˜‚

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Klarifikasi atas Kuota Paket Bundling XL yang Tidak Bisa Dipakai

oleh Kata dibaca dalam: 1 menit
20