Top Up e-Money via Aplikasi i.Saku, Sudah Lebih dari 2 Minggu Saldo Tidak Masuk!

Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Wr. Wb.

Mudah-mudahan dengan adanya surat ini, pihak i.Saku Indomaret bisa lebih memperhatikan konsumen dan aplikasinya (i.Saku). Berikut ini kronologinya:

Pada tanggal 14 Januari 2023, saya melakukan top up e-Money sebesar Rp500.000, melalui aplikasi i.Saku. Saat itu juga muncul notifikasi bahwa transaksi sukses pada aplikasi i.Saku. Lalu saya mencoba untuk melakukan update saldo, alhasil ternyata saldo pada e-Money saya tidak bertambah.

Setelah menunggu beberapa jam dan melakukan update saldo, melalui beberapa aplikasi cek saldo e-Wallet dan juga melalui ATM, ternyata saldo e-Money tersebut tetap tidak masuk. Hari itu juga saya mencoba mengirimkan email dan juga membuka chat bantuan via aplikasi i.Saku. Alhamdulillah tidak satu pun email ke cs@i-Saku.com yang dibalas oleh pihak i.Saku sampai hari ini.

Bahkan chat bantuan di aplikasi pun dibalas keesokan harinya. Itu pun mungkin karena saya juga mengirim SMS ke 08111500280. Hebatnya lagi, CS i.Saku langsung mengakhiri chat bantuan tersebut, padahal masalahnya belum terselesaikan!

Jadi saya mencoba lagi mengirimkan email, SMS dan membuka chat bantuan yang baru lagi. Ternyata tetap saja sama, masalah belum selesai, chat bantuan diakhiri sepihak! Hingga hari ini (02 Februari 2023), seingat saya sudah:

  • 5 kali email ke cs@i-Saku.com, tapi tidak ada balasan.
  • 10 kali lebih SMS ke call center i.Saku, tapi jawabannya cuma seputar “SMS Anda sudah diterima. Segera ditindaklanjuti…”
  • 7 kali chat bantuan yang selalu diakhiri sepihak oleh CS tanpa penyelesaian masalah.
  • 4 postingan di Twitter dengan mention ke pihak Indomaret dan Bank Mandiri, tapi tidak pernah mereka respons.

Harapan saya:

  • Mudah-mudahan dana saya di-refund/dikembalikan, karena sudah terlalu lama (wanprestasi).
  • Pihak i.Saku/Indomaret lebih memperhatikan aplikasi dan konsumennya, karena ternyata di Twitter ada juga orang2 yang mengalami masalah dan kesulitan komunikasi dengan CS i.Saku seperti yang saya alami.

Chaerul Hatta
Gowa, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai i.Saku Indomaret:
[Total:8    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Indomaret atas tulisan “Top Up e-Money via Aplikasi i.Saku, Sudah Lebih dari 2 Minggu Saldo Tidak Masuk! “

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Sehubungan dengan pemberitaan yang dimuat Media Konsumen pada tanggal 4 Februari 2023 berjudul ā€œTop Up...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Top Up e-Money via Aplikasi i.Saku, Sudah Lebih dari 2 Minggu Saldo Tidak Masuk!

  • 4 Februari 2023 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Buat oengalaman yaaa Kak, Lain kali kLo mau top e money Langsung ke ATM saja. šŸ™

    1
    1
  • 5 Februari 2023 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga top up e maney tidak masuk sudah 2 minggu, saya tlp cs malah di blokir no hp saya, tidak ada respon sama sekali. Capek buang” plsa dan uang di i-saku apk cuman gak berguna, transaksi no respon padahal sukses laporannya tetapi gak pernah bertambah dan saldo tidak kembali. Untung cuman 100k saya top up.

  • 5 Februari 2023 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Layanan Mandiri e-money secara online memang sedang terkendala satu bulan terakhir ini. Pengisian lewat aplikasi apapun bisa gagal. Berhubung TS menggunakan layanan Indomaret, coba bawa kartunya ke gerai Indomaret dan update saldo disana.

    • 5 Februari 2023 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Isaku aplikasi ga berguna, binggung sama indomaret, 3 aplikasi saling berhubungan, tp aplikasinya sendiri sendiri, dan isaku adalah aplikasi paling tdk berguna,

  • 5 Februari 2023 - (12:32 WIB)
    Permalink

    sudah di coba update saldo di mesin edc/atm blm? pernah gitu saldo ga masuk trus aku update saldo di mesin atm di tap ternyata saldonya masuk

 Apa Komentar Anda mengenai i.Saku Indomaret?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Top Up e-Money via Aplikasi i.Saku, Sudah Lebih dari 2 Minggu Saldo Tiā€¦

oleh Chaerul Hatta dibaca dalam: 1 menit
5