Anteraja dan Shopee Tidak Bertanggung Jawab atas Paket Saya yang Rusak Lalu Dinyatakan Hilang

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen, yang telah mengizinkan saya untuk menulis keluhan saya untuk ekspedisi Anteraja dan pihak Shopee. Saya mendapat orderan di toko saya (misterhong) pada tanggal 22 Januari 2023 dan saya kirim 23 Januari 2023, nomor resi Anteraja: 10006575662384. Namun tiba-tiba seminggu kemudian, saya dikabari oleh CS Anteraja, bahwa barang saya hilang dan tanggal 3 Februari 2023,  pesanan dibatalkan oleh Shopee.

Dalam pikiran saya, barang saya hilang akan diganti dana dan masuk ke saldo Shopee secara otomatis. Namun setelah saya tunggu-tunggu, dananya tidak cair juga. Saya chat beberapa kali ke Shopee, tapi jawabannya barang saya rusak dan tidak bisa klaim karena tidak sesuai syarat klaim.

Permasalahan saya bukan klaim dananya, saya mau barang retur saya yang rusak agar dikembalikan. Namun alangkah kagetnya saya, karena barang saya tidak bisa dikembalikan. Kata Shopee, sesuai aturan dari pihak Anteraja barang akan dihancurkan dan pihak Shopee meminta saya menghubungi Anteraja.

Saya coba menelepon ke CS Anteraja, dan jawabannya barang saya tidak bisa dikembalikan dengan alasan ditahan oleh pihak Shopee sebagai barang bukti. Jadi pertanyaan saya, mana yang benar?? Untuk pihak Shopee, ketika pesanan sukses, Shopee segera memotong biaya admin. Namun ketika penjualnya barang rusak, cuma disuruh penjualnya cari sendiri ke Anteraja.

Dju Hong
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Anteraja dan Shopee Tidak Bertanggung Jawab atas Paket Saya yang Rusak Lalu Dinyatakan Hilang

    • 2 April 2023 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Hati2 lo klo sop nya bgtu barang rusak tidak bisa di kembalikan dan akan di hancurkan ,,penjual tidak di jelaskN kondisi barang,,,pokoknya rusak aja ga bsa di kembalikan.

  • 2 April 2023 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Sudah di shopee… pakenya anteraja pula…. paket lengkap itu. Sebaiknya tidak pakai anteraja di shopee.

    • 2 April 2023 - (07:32 WIB)
      Permalink

      Selama ini saya jualan 5tahun ga masalah sma expedisi ini kk,,,,jadi saya pake aja walau org bilang jelek,,,,baru kali ini saya kena sop nya

      • 2 April 2023 - (19:56 WIB)
        Permalink

        Jualan 5 tahun belum kejadian karena belum apes nya pdhal rasio bermasalah nya anteraja lebih besar drpda kurir lain, gw aja jualan gak sampe setahun (2020) HP 4jt hilang di anteraja

    • 2 April 2023 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Gak nyambung gblk. Anteraja ekpedisi lokal, Shopee asal Singapura dan yg disalahkan komunis China anda sangat bodoh sekali.

      • 2 April 2023 - (20:02 WIB)
        Permalink

        Mungkin maksud dia pemilik Shopee nya, kan orang China yg mendirikan Shopee di Singapura
        Tapi tetep aja sih gk nyambung, kan permasalahan nya ada di kurir lokal, ya ibarat ada ojol gojek terima gofood malah di makan sendiri, yg salah seharusnya driver nya sih bukan pemilik aplikasi nya

    • 2 April 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Akun bot yang hanya muncul ketika ada postingan Shopee, namun ketika ada postingan masalah Tokopedia dan bukalapak mereka hilang. ??

  • 2 April 2023 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Jadi yg harus anda lakukan adalah telepon YLKI atau Ditjen PTKN.
    085311111010
    +62213451692
    0213441839
    0217971378

  • 3 April 2023 - (08:12 WIB)
    Permalink

    Hati² khusus yg jualan barang mudah pecah seperti jam dinding ataupun cairan seperti minyak goreng lewat AnterAja, sudah banyak kasusnya.
    Jelas aja pada hancur, saya lihat sendiri di drop point mereka, paketnya dilempar² ke mobil

    • 3 April 2023 - (10:02 WIB)
      Permalink

      Klo rusak atau pecah setidaknya barang di kembalikan aja,,,expedisi lain jga klo rusak mereka balikin barangnya kk,,,klo kasus saya ini saling lempar tangan . Pihak shopee bilang sop anteraja mmg bgtu klo rusak tidak bisa di kembalikan dan akan di hancurkan sepihak tanpa bukti kerusakan ke penjual,,,klo sop nya bgtu bahaya bagi penjual , barang hilang atau di curi bisa saja anteraja bilang rusak tidak bisa di rektur dan di hancur kan. Anehnya saya nelpon ke cs nya anteraja bilang barang di tahan pihak shopee sebagai bukti ,,mana yang bener???

      • 3 April 2023 - (12:42 WIB)
        Permalink

        Pendapat yg benar dari AnterAja nya langsung, kalo shopee mah kerjanya asal jawab aja

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Shopee?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Anteraja dan Shopee Tidak Bertanggung Jawab atas Paket Saya yang Rusak…

oleh Ahong dibaca dalam: 1 menit
15