Promo Diblokir karena Dituduh Manipulasi Transaksi oleh Tokopedia

Pesanan saya di Tokopedia tiba-tiba dibatalkan dan tidak bisa menggunakan promo lagi, dengan alasan manipulasi transaksi. Memang beberapa transaksi terakhir saya pesan di toko tersebut dengan produk yang sama. Namun bagaimana mungkin saya manipulasi transaksi dengan official store salah satu brand terkenal?

Saat minta penjelasan pun CS-nya terkesan malas-malasan. Beberapa kali langsung ditutup. Salah satunya CS Erin, dari mulai salah menyebut nama, sampai dia bilang “Ada kesamaan dengan akun yang diinformasikan sebelumnya“. Padahal dia belum menginformasikan akun yang dimaksud sama sekali. Ditanya akun yang mana pun, jawabnya hanya seperti itu terus pake bilang “Jika yang kami informasikan adalah akun bla bla bla“. Seolah-olah sudah dikasih tahu, padahal mah belum. Sampai akhirnya ditutup sepihak, tanpa ada jawaban akun mana yang dimaksud.

CS juga bilang akun saya tidak sesuai. Entah tidak sesuai apanya, padahal akun sudah terverifikasi KTP.

Sejak saat itu sudah gak pernah belanja di Tokopedia. Pesanan sebelumnya yang masih berjalan, saya ajukan retur refund dengan alasan lewat estimasi. Awalnya saya dipaksa menerima, pas diancam, langsung nyogok pake giftcard Rp25.000. Udah diokein, tapi sampai sekarang gak dikasih tuh.

Tokopedia bisa nipu juga ternyata.?

Muhammad Taufik Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Promo Diblokir karena Dituduh Manipulasi Transaksi oleh Tokopedia

  • 6 April 2023 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Mungkin indikasi manipulasi transaksi itu karena penggunaan 2x promo yang sama untuk produk yang sama di hari yang sama. Kalau TS memang ingin beli untuk dijual lagi, gunakan sistem stok yang terencana agar tidak perlu menambah stok di hari yang sama. Atau jika selisih harga satuannya tidak seberapa, pertimbangkan untuk belanja di toko grosir offline saja.

    Yang patut diwaspadai adalah jika TS membeli di toko online untuk dijual lagi di toko online milik sendiri masih di marketplace yang sama, dengan memanfaatkan potongan promo untuk mendapatkan selisih keuntungan memadai dengan harga jual bersaing.

    3
    2
  • 7 April 2023 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Jadi yg harus anda lakukan adalah telepon YLKI atau Ditjen PTKN.
    085311111010
    +62213451692
    0213441839
    0217971378

    1
    4
  • 8 April 2023 - (05:10 WIB)
    Permalink

    Pembelian dalam jumlah banyak dan dilakukan secara berulang ulang dan berurutan memang akan diblokir oleh tokped apalagi jika kemudian barang tersebut dijual lagi di akun yang sama. TOKPED TIDAK BODOH. SISTEMnya lebih sulit utk dikelabui daripada marketplace yg lain. Karena tujuan tokped adalah promo untuk END USER dan bukan untuk diperdagangkan kembali.
    Dan. Kalau transaksi berkali kali dengan PROMO pasti akan dibatasi juga. Kecuali kalau transaksi tanpa promo dan tanpa gratis ongkir, berapa kali pun pembelanjaan tidak akan dibatasi. Saya sudah mengalami sendiri. Saya tiap hari beli tissue di toko yg sama berkali kali TANPA promo juga tidak dibatalkan oleh tokped.

    2
    2
  • 8 April 2023 - (07:27 WIB)
    Permalink

    Belanja Pepsodent di toped ???? mendingan ke warung aja ,,. SoftBank aja udah cabut dari Goto kedepan mereka bakal susah , udah belagu beda sama zaman dulu

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Care?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Promo Diblokir karena Dituduh Manipulasi Transaksi oleh Tokopedia

oleh Taufik Hidayat dibaca dalam: 1 menit
8