Ganti Token BCA Dipersulit

Pada hari Kamis, tanggal 06 April 2023, pukul 08.00 WIB, saya ke BCA KCP Jatinangor Sumedang, karena token KeyBCA saya baterainya habis.

Saya dapat nomor antrean 005 di Customer Service Counter no 1. CS nya laki-laki yang bernama Dic**. Saya diberitahu CS bahwa e-KTP saya dalam kondisi agak rusak sehingga tidak bisa dibaca mesin scan mereka. Tetapi kemudian CS tersebut meminta dokumen pendukung identitas diri lainnya (KK).

Saya pun pulang lagi ke rumah untuk membawa semua dokumen pendukung identitas yang saya miliki (KK, NPWP, Buku Nikah) supaya meyakinkan bahwa ini adalah diri saya sendiri sebagai pemilik sah dari rekening BCA tersebut.

Saya kembali ke BCA KCP Jatinangor, ke counter CS yang sama, CS menanyakan beberapa pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh nasabah itu sendiri, seperti misalnya:

  • Nama ibu kandung
  • Nama dan tempat kerja Suami
  • Nomor HP dan email terdaftar
  • Riwayat transaksi beberapa hari terakhir
  • Dan beberapa pertanyaan lain yang bersifat personal data nasabah

Setelah saya melalui semua proses itu. Si CS tetap tidak bisa memberikan saya token KeyBCA pengganti, dengan alasan e-KTP saya TIDAK BISA di-scan. Jadi intinya saya harus MENGGANTI e-KTP dahulu baru nanti dilayani lagi oleh BCA.

Ini situasinya sebentar lagi cuti bersama Lebaran, saya berada di kota yang jauh dari Disdukcapil domisili KTP. Sedangkan saya sangat membutuhkan token KeyBCA untuk aktifitas saya. Kalau sampai menunggu ganti e-KTP, mungkin 1-2 bulan lagi baru bisa dapet tokennya.

Saya dan suami sudah hampir 15 tahun menjadi nasabah BCA, baru kali ini bertemu dengan staff yang malah menghambat nasabahnya yang sedang kesulitan!!

Awalnya saya senang di dekat tempat saya saat ini, ada kantor BCA KCP Jatinangor yang baru buka 1 tahun yang lalu. Tetapi sekarang dengan sikap staff-nya yang seperti ini saya jadi berpikir negatif untuk meninggalkan BCA dan beralih ke bank lain yang BISA me-manusia-kan nasabahnya.

Jika sikap CS hanya bisa berpatokan pada sebuah e-KTP untuk mem-validasi identitas nasabah, lebih baik CS-nya ganti saja dengan CS Digital. Sehingga tidak akan ada sikap CS BCA yang bisa menyakiti hati nasabahnya. BCA akan irit biaya operasional, dan case nasabah seperti saya juga tidak akan ada.

Akhir kata, setelah hampir 15 tahun saya dan suami baru kali ini benar-benar merasa sangat kecewa dengan pelayanan BCA terutama di BCA KCP Jatinangor.

Novia Setiati
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan BCA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ganti Token BCA Dipersulit

oleh novia abraham dibaca dalam: 1 menit
50