Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Isna Mardiana

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Isna Mardiana untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda. Kami...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “CS OVO Tidak Membantu dan Tidak Responsif

  • 17 April 2023 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Kerugian awal 100.rb
    Kerugian berikutnya telpon cs ovo(pulsa)
    Kerugian berikutnya transfer pulsa 10.rb

    Lain kali ikhalaskan saja kalau nominal sedikit, anggap aja sedekah.

    Itu telpon ovo kena pulsa berapa ?

    1
    1
  • 17 April 2023 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Pihak CS sebetulnya sudah bertindak benar dengan menyarankan TS untuk melakukan mediasi terlebih dahulu kepada pihak penerima dana. OVO sebagai badan penyedia jasa keuangan yang sah dan dilindungi UU tidak bisa serta-merta mencabut kembali transaksi yang sudah masuk dalam buku besar catatan transaksi keuangan yang dikelola BI dan OJK, sekalipun itu transaksi internal. Prosedurnya adalah penerima dana lah yang melakukan transaksi balik kepada pengirim.

    Jika TS ingin pihak OVO punya wewenang lebih untuk menarik dana, harus ada campur tangan pihak ketiga (dalam hal ini kepolisian) sehingga ada berita acara dan ketetapan hukum yang menguatkan tindakan penarikan dana tersebut. Jika penerima dana menolak mengembalikan, maka ada tindakan hukum yang pasti.

    Saya setuju dengan komentar om @Jeko jika nominalnya kecil sebaiknya ikhlaskan saja, kecuali TS sanggup menerima konsekuensi mengeluarkan uang lebih besar demi yang kecil itu. Saya yakin TS sudah dewasa dan paham bahwa kesalahan sendiri harus dipertanggung-jawabkan sendiri pula.

    2
    1
  • 17 April 2023 - (22:48 WIB)
    Permalink

    Salah sendiri..tanggung jwb sendiri..itu penerima saldo dr kmu..yg ambil kesempatan..alias culas..jgn kamu salahkan pihak ovo..kalau gt sy byr utang keteman ..2 jt..sy tf..sy minta lagi ke ovo..enak bnr ..gampang bnr..atao misal sy transaksi beli hp..cod hp sy dpt sy transaksi ovo..dah gt sy minta ovo batalkan alasan slh tf..dr pihak penerima rugi dunk..pihak ovo kan gak tao itu duit mgkn byr utang..beli sesuatu..ya kmu hrs kejar yg penerima itu..tp kalau sipenerima culas ambil kesempatan..ya sdh ikhlaskan biar dosa dia

    • 18 April 2023 - (02:31 WIB)
      Permalink

      ini sama juga kita transfer pulsa dari e banking tapi salah nomor, tentu operator telpon lepas tangan karena kesalahan kita sendiri, dalam masalah ts menurut sy pihak ovo sudah benar memediasi antara ts & org yg ketiban saldo ovo…

  • 18 April 2023 - (04:42 WIB)
    Permalink

    Iya, saya sangat memaklumi kekecewaan TS,
    Namun kita juga harus memaklumi fungsi mereka dan juga bank adalah hanya media penerima dan penyalur tanpa ada campur tangan membatalkan atau menarik kembali.

    Lain kali pakai fungsi copy paste saja biar lebih aman.

    Ikhlaskan dan jadikan pelajaran berharga.
    Masih untuk 100rb. Beberapa waktu di media konsumen banyak yang kena salah transfer atau top up sampai jutaan.

    Bahkan ada yang kena tipuan main game review online shop sampe 70jt

  • 20 April 2023 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Hmmmm gimana ya? Kesalahan di pihak pengguna jadi CS nya pun gak bisa berbuat banyak. Dan pihak mereka juga tidak bisa serta merta memblokir tanpa sebab.

 Apa Komentar Anda mengenai CS OVO?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

CS OVO Tidak Membantu dan Tidak Responsif

oleh Isna Mardiana dibaca dalam: 2 menit
8