Akun Shopee Diblokir dengan Tuduhan Fraud

Kemarin tanggal 15 Juni 2023, saya menerima email dari Shopee dengan subjek: “Akunmu Telah Dibatasi”. Saya mencoba masuk ke akun Shopee saya yang sudah keluar, muncul notifikasi “Akunku telah dibatasi karena terdeteksi adanya perilaku peningkatan reputasi penjual di Shopee secara tidak layak”

Notifikasi ini tidak masuk akal karena saya BUKAN PENJUAL. Akun Shopee saya hanya digunakan untuk berbelanja. Apakah sistem Shopee tidak bisa membaca bahwa saya bukan SELLER?

Pesanan terakhir saya di Shopee tanggal 12 Juni 2023. Saya segera mengajukan banding dan mendapatkan balasan dari CS bernama Paijo. Mereka meminta informasi tentang pembelian terakhir saya dan tanggal terakhir kali masuk log ini. Saya sudah membalas dan balasannya telah diteruskan ke pihak terkait. Mohon tunggu selama 3×24 jam.

Selain itu, akun MITRA saya juga diblokir tanpa alasan yang jelas, padahal akun tersebut hanya digunakan untuk berbelanja pulsa dan token listrik (saya membuka konter). Saat ini, uang saya di Shopee Pay masih ada lebih dari 1,1 juta, dan hilang begitu saja diambil oleh Shopee dengan alasan yang tidak masuk akal.

Kepada Shopee yang terhormat, Anda memiliki hak untuk memblokir akun saya meskipun dengan alasan yang tidak masuk akal, tetapi tolong kembalikan uang saya yang masih ada di Shopee Pay sejumlah 1,1 juta rupiah.

Salam,

Jeny
Kota Bekasi Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Akun Shopee Diblokir dengan Tuduhan Fraud

  • 18 Juni 2023 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Sama… Akun istri saya juga.. Malah duit 100rb di mitra shopee yg biasa buat jualan pulsa juga ikut hilang. Diembat sama shopee. Pdhl itu akun cmn buat beli barang. Sedangkan akun mitra shopee cmn bisa jualan pulsa, token. Gak ada korelasi antara beli barang dgn jualan pulsa, token. Sekarang kapok beli2 barang di shopee, hanya gara2 sering beli barang akun ditutup, duit diembat.

    • 18 Juni 2023 - (18:15 WIB)
      Permalink

      Kemrin dpt email balasan ktnya akunsy dibekukan ken ADANYA KEJANGGALAN ATAS TRANSKSI PEMBELIAN sy…baca komen bpk di atas br sedikit paham oh mgkn dianggap ikut penipuan ikut menaikkan rating penjual karena sering belanja..ya sy buka konter psti sering belanja buat dijual..aneh..padahal sy tdk pernah sekalipun ks penilaian…JADI BAGI PENGGUNA SHOPEE YG SERING BELANJA, HATI2 AKUN KALIAN DIBEKUKAN JG…SPY AMAN JGN PERNAH SIMPAN UANG DI SHOPEE PAY, JD SAAT DIBLOKIR UANG KALIAN TIDAK HILANG
      Sy nantangin shopee utk ke jalur hukum sy siap diinvestigasi tp belum ada balasan..
      System dia yg ngawur kok nuduh org penipu…#SHOPEE tlg systemnya diupdate ya spy tdk memberikan laporan palsu yg merugikan org lain, kalian punya hak memblokir semua akun, tp uang2 yg ada di shopee pay tolong dibalikin..bukan cuma sy tapi ini buat semua akun2 yg sudah kalian blokir padahal ada uang disitu.

  • 19 Juni 2023 - (06:30 WIB)
    Permalink

    Sm kak
    Akun saya juga kena seperti itu
    Keterangan nya pemakaian voucher berlebihan 🤣
    Saya Banding bolak balik
    Jawaban nya tidak bisa dipulihkan akunnya
    Tp saya coba banding terus
    Akhirnya akun dibuka cm bisa untuk ambil saldo spay saja kak…
    Cm udah ga bs dipakai lagi akunnya..
    Ya sdh ga masalah..
    Msh bnyk merchant lain yg lain yg lbh oke..
    Bljr ikhlas.. Pdhl shopee trmasuk favoritku dr lama…
    Tp ya mau gmn lg sistem mereka skrg begitu.. Main blokir2an

    • 28 Juni 2023 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Ini yg terjadi sama kasusnya seperti saya. Istri belanja berkali2 di banyak merchant kemudian akun mitra shopee yg jualan pulsa diblokir. Kita dituduh untuk meningkatkan rating toko kita. Sistemnya dia rating buyer & seller dijadikan 1. Khan aneh.. Beda dengan tokopedia sih. Rating buyer & seller berbeda.

  • 9 Agustus 2023 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Sama gan saya juga di blok shopee krn dianggap Fraud, makanya sekarang udh ga pake shopee lagi …. saldo tinggal 5000,- iklasin aj tuy buat Shopeey

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Diblokir dengan Tuduhan Fraud

oleh Jeny E dibaca dalam: 1 menit
6