JNE Merusak dan Me-repack Paket, Lazada Hanya Me-refund ke Pembeli

Saya mengirim barang dengan nomor pesanan 1190167688522701, resi JNEB-1006680952, yang diterima oleh pembeli dalam keadaan rusak. Pembeli tidak membeli extra packing. Banding ditolak dengan alasan tidak ada video pengemasan. Padahal tinggal cek saja waktu pickup kondisinya bagaimana. Logikanya mau tidak kurir menerima paket basah?

Foto paket kardus yang saya kirim tidak ada yang dilakban cokelat. Saya pun tidak punya lakban cokelat. Kenapa yang sampai ke pembeli bisa ada lakban cokelat? Bolehkah repack tanpa izin agar bisa lepas tanggung jawab?

Oh iya, untuk informasi, waktu kurirnya pickup, motornya sempat jatuh beserta paket yang sudah diangkut di motor. Tidak percaya? Tanya saja ke kurirnya, siapa tahu jujur. Mungkin itu salah satu alasannya barang rusak. Tapi Lazada tidak mau melakukan investigasi pengiriman.

Rugi banget jualan di Lazada, paket rusak di-repack juga, pengembalian sepihak ke pembeli tanpa investigasi hanya karena masalah tidak ada video pengemasan.

Taufik Hidayat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan dari Lazada Perihal: Surat Pembaca “JNE Merusak dan Me-repack Paket, Lazada Hanya Me-refund ke Pembeli”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 1 Juli 2023 berjudul “JNE Merusak dan Me-repack Paket,...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “JNE Merusak dan Me-repack Paket, Lazada Hanya Me-refund ke Pembeli

  • 2 Juli 2023 - (02:28 WIB)
    Permalink

    Serba salah ya jadi ekspedisi. Paket rusak di biarkan dikiranya dibuka dan di ambil isinya. Ketika paketnya di repack atau di lakban karena kemasannya rusak, di kiranya di apa2ain. Tar kalo paketnya di balikin supaya di packing ulang, tar di kiranya ga bertanggung jawab karena paketnya rusak.

    1
    4
  • 2 Juli 2023 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Serba salah ya jadi seller. Paket rusak ga mau nerima. Ketika paket bagus dirusak dan di repack luarnya doang seakan akan seller ngirim barang rusak karena luarnya masih bagus. FYI, JNE pernah balikin supaya packing ulang. Jangan jangan anda salah satu oknumnya. Emang ada aturan boleh repack? Bentuk tanggung jawab bukan seperti itu. Anda tau yg namanya asuransi?

    3
    1
    • 3 Juli 2023 - (08:59 WIB)
      Permalink

      JNE emang gt kok, kalo ada indikasi bocor, paket akan dibuka dan dipacking ulang. Biasanya diplastikin tuh isinya, baik yg rusak sama yg nggak biar gak rusak semua. Resiko kalo langsung diretur tanpa repack, kalo bocor kemana2 bisa kena paket lain jg. Setelah repack paket biasanya akan tetap dikirim ke penerima. Kalo nanti penerima mau komplain ya yg diganti yg rusak aja, bukan semua. Tp biasanya ada tulisan EX Repack di dus agar penerima tau itu udh pernah dibuka sm ekspedisi.

      • 6 Juli 2023 - (23:43 WIB)
        Permalink

        Sdh sok tau, sok pintar lg.
        Kalau repack paket itu cm luarnya aj, jd mana tau kalau barang yg di dalam ada apa2nya. Sudah packing seadanya, pake service trucking lg.

  • 2 Juli 2023 - (22:21 WIB)
    Permalink

    mungkin kedepannya utk packing extra dimasukkan saja ke harga barang.. tdk terpisah lagi.. apakah nanti jadinya tdk laku karena harga ketinggian? bisa perhitungan sendiri agar kedepannya lebih aman

  • 5 Juli 2023 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya di packing seaman amannya. Setelah di packing, coba paket dilempar/dijatuhkan dari ketinggian 1 meter. Kalau Aman bisa dikirim. Jangan coba2 Kirim TV atau laptop ya, pasti pecah berkeping2 lcdnya. Penjual yg rugi

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

JNE Merusak dan Me-repack Paket, Lazada Hanya Me-refund ke Pembeli

oleh Taufik Hidayat dibaca dalam: 1 menit
12