Tanggapan dari Lazada Perihal: Surat Pembaca “Kebobolan Akun Lazada Senilai 12 Juta”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 5 Juli 2023 berjudul “Kebobolan Akun Lazada Senilai 12 Juta,” kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Jonathan Louis.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati bahwa Bapak Jonathan telah menginformasikan kode One Time Password (OTP) akun Lazada kepada pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga yang bersangkutan dapat mengakses akun Lazada milik Bapak Jonathan. Karena itulah, pengembalian dana tidak bisa kami penuhi sesuai dengan kebijakan yang ada di Lazada yang telah disetujui pelanggan sejak mendaftarkan akun di Lazada. Hal ini sudah beberapa kali diinformasikan tim Customer Care Lazada kepada Bapak Jonathan sejak tahun 2020, termasuk yang terakhir pada 6 Juli 2023.

Untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja online yang nyaman dan aman, kami ingin mengingatkan kembali setiap pelanggan untuk melindungi akun dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan unik, serta jangan membagikan detail akun dan kata sandi, termasuk kode OTP kepada pihak mana pun. Baik penjual maupun karyawan Lazada tidak pernah meminta kata sandi atau kode OTP dari pelanggan.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia Tenggara, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Sebagai imbauan bagi para pelanggan Lazada, apabila Anda memiliki pertanyaan atau menemukan permasalahan terkait pembelanjaan di Lazada, kami sarankan untuk dapat menghubungi atau mengajukan aduan resmi ke Customer Care kami melalui layanan live chat 24 jam dari aplikasi Lazada Anda atau dengan mengunjungi laman situs https://www.lazada.co.id/contact/. Pelanggan juga bisa menghubungi Customer Care Lazada melalui layanan telepon di 021-80640090 dari Senin hingga Minggu, pukul 09.00-17.00 WIB. Pihak Customer Care Lazada akan dengan senang hati membantu menjawab pertanyaan atau melakukan penelusuran agar dapat segera menyelesaikan permasalahan.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kebobolan Akun Lazada Senilai 12 Juta

Pada bulan Juli 2020, kami melakukan transaksi pembelian di Lazada dengan nominal Rp4.299.000 dan Rp8.091.250 di toko Vitality Motion Shop....
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan dari Lazada Perihal: Surat Pembaca “Kebobolan Akun Lazada Senilai 12 Juta”

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan dari Lazada?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan dari Lazada Perihal: Surat Pembaca “Kebobolan Akun Laz…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
1