Pesanan Tidak Kunjung Dikirim, Saat Dikomplain Jawabannya Hanya Disuruh Menunggu

Pada tanggal 7 Juni 2023, saya pesan barang di Lazada dengan jumlah 2 unit. Produk berupa pampers 2 boks dalam 1 pesanan, dikirim dalam 2 nomor resi. Yang 1 sudah saya terima dengan baik, tapi yang 1 belum dikirim juga. Padahal harusnya estimasi diterima tanggal 12 Juni 2023.

Tanggal 14 Juni 2023, mulai saya komplain ke Lazada perihal paket saya yang bermasalah. Namun hampir semua jawabannya CS sama, diminta menunggu 2×24 jam. Setiap kali saya komplain, tanya kelanjutan kasusnya, jawabannya sama lagi, menunggu 2×24 jam. Padahal email terakhir dari pihak Lazada, maksimal tanggal 28 sudah dibatalkan dan di-refund dana saya.

Namun nyatanya, hari ini saya komplain lagi jawabnya masih sama, menunggu lagi, harus konfirmasi ke tim lagi. Terus kerjanya tim dari awal saya komplain hingga hari ini itu ngapain bos? Yang saya heran prosedurnya itu gimana? Masa iya tiap ditanya kelanjutan kasusnya, jawabnya selalu sama tunggu 2×24 jam, 3×24 jam. Total saya menunggu hingga hari sudah berapa kali 24 jam bos?

Farid Muammar
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pesanan Tidak Kunjung Dikirim, Saat Dikomplain Jawabannya Hanya Disuruh Menunggu”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 10 Juli 2023 berjudul “Pesanan Tidak Kunjung Dikirim, Saat...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pesanan Tidak Kunjung Dikirim, Saat Dikomplain Jawabannya Hanya Disuruh Menunggu

  • 10 Juli 2023 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Haduh dengan Lazada memang prosedur pengembalian dana berbelit belit, dulu saya sepeda listrik 2 unit harga @ 7jtan tidak diproses dan batal oleh system saat itu saya beli 2 barang total harga 14jtan , singkat cerita dana saya hanya dikembalikan 7jt … dan secara mendadak akun lazada saya berubah nama dan nomor rekening . Padahal saya tidak pernah memberikan kode apapun. Misal saya diangap laliai menjaga kode otp atau apalah…. dana 14 pasti hilang semua , lha ini yg dikembalikan kesaya hanya 7jt dan yg 7 jt lagi katanya sudah sukses dikembaliakan kerekening , saya kejar siapa pemilik rekening dijawab rahasia… dan saat pengembalian dana pembelian awal 7jtan sangat cepat tidak sampai 30 menit itu ke rekening setan … dan dana pembelian ke dua baru dikembalikan ke saya lebih dari 7 hari setelah saya bikin surat laporan ke polda. Intinya kalau lazda memindahkan dana kerekening penipu itu sangat cepat tidak perlu tunggu 24jam . Tapi kalau kembalikan dana ke rekening yg betul sebagai pembeli lama dan berbelit2 … itupun cuma separo yg kembali … dan susahnya bukan main harus cairkan voucer dan lain lain tapi saya tidak turuti semua dan dilembalikan langsung kerekening saya setelah saya laporan kepolda.

    • 11 Juli 2023 - (22:46 WIB)
      Permalink

      Sama bang. Saya maklum kalau ada kalanya transaksi gagal. Yang tidak saya maklumi prosedur refund Lazada. Paling luar biasa ribet dibanding MP lain. Ngapin refund pakai voucher segala, di MP lain langsung ke rekening.

      Mulai saat itu saya kapok belanja di Lazada.

  • 14 Juli 2023 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Emang sekarang susah pak cari yg profesional.
    Hakikatnya yg profesional itu justru pekerja yg katanya buruh seperti saya ini pak🤭..kalau sudah perintah,laksanakan,selesai ,bayaran. Tidak ada kata besuk..besuk..tunggu 2 x 24 jam, 14 hari,30 hari..hadeuuh..tidak ada profesional,walaupun itu prosedur. Sebenarnya pekerjaan apapun entah cs,kacab,Kanit. Seharusnya kerja itu gimana cepat selesainya..bukan mbulet. Ayo mobilnya cs,atau pimpinan Lazada kalau rusak, kita janjiin besok kah ,tunggu 49 hari kah. Nah disini siapa yg kerja profesional..? Kita kita yg buruh paling bawahan di perusahan. Siap,laksanakan ,selesai,gajian..👍👍👍🙏 cuma selayang pandang pak dari orang bodoh seperti saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pesanan Tidak Kunjung Dikirim, Saat Dikomplain Jawabannya Hanya Disuru…

oleh Trending dibaca dalam: 1 menit
4