2 Minggu Lebih Jaringan Putus dan Pelayanan Buruk Customer Service MyRepublic

Saya adalah pelanggan MyRepublic dengan ID C-1270120 yang berdomisili di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Saya sudah capek dan lelah setiap hari komplain via telepon dan via WhatsApp hampir lebih dari 10x. Internet saya putus dari tanggal 4 Juli hingga sekarang 23 Juli dan masih error, tidak ada tindakan jelas sama sekali dari pihak MyRepublic maupun teknisi.

Karena sudah terlalu lama error, saya komplain ke pihak MyRepublic dan dibuatkan tiket laporan ID: 5814212 dan menerima SMS isinya,

“Plgn Yth, C1270120, kami infokan jadwal kunjungan dilakukan di 16/07/23 jam 15:00-17:00. Mohon kesediaannya utk menerima kami. Trimakasih.”

Pada tanggal 16 Juli, hari Minggu itu hari istirahat saya, tetapi saya tetap bela-belain menunggu karena sudah lewat 12 hari error. Ternyata teknisinya tidak datang sama sekali dan tidak ada informasi sama sekali dari teknisi maupun CS MyRepublic, baik dari SMS atau pun Email. Jadi sia-sia saya menunggu seharian di hari Minggu yang seharusnya hari untuk refreshing malah disuruh menunggu.

Setelah itu saya menelpon MyRepublic di nomor 1500818 yang dijawab oleh seorang laki-laki. Saya komplain dan katanya teknisi tidak bisa datang dan akan direschedule besok pagi paling cepat jam 9 pagi. Namun, CS admin laki-laki ini melakukan PENIPUAN dikarenakan besoknya saya tunggu sampai sore tetap tidak ada teknisi yang datang.

Ternyata setelah saya komplain kembali melalui pihak telepon dan yang menjawab setelahnya adalah seorang perempuan, katanya belum ada jadwal RESCHEDULE yang dibuat untuk datang ke lokasi saya. Jadi CS MyRepublic melakukan PENIPUAN karena dia bilang besoknya akan dibuatkan reschedule ulang pagi-pagi untuk teknisi.

Semua yang saya bilang di sini benar adanya, bukti bisa dicek di MyRepublic karena mereka menyimpan suara percakapan telepon. Setelah setiap hari saya telepon komplain, jawaban yang didapat juga setiap hari jawaban template saja, “Akan kami follow up, Akan kami follow up.”

Saya beralih komplain via WhatsApp bot. Nama-nama BOT customer service MyRepublic dengan jawaban SAMA hanya follow up follow up:

  1. Vika
  2. Sanni
  3. Nata
  4. Ria
  5. Sanni Lagi
  6. Shafa
  7. Vika Lagi Dan 5x via telepon tapi tidak saya tanyakan namanya!

Semua jawaban setiap hari dari mereka hanya,

“Mohon maaf ketidaknyamanan atas kendala yang dialami ya kak. Baik kak, mohon maaf ya kak, untuk saat ini sudah kami bantu follow up kembali agar untuk bisa dipercepat atau segera diperbaiki ya kak.”

Selama 6 hari berturut-turut saya komplain dan semua jawabannya sama. Jadi mau di-follow up sampai kapan? Apa tidak di-follow up sama sekali? Masa dari tanggal 4 sampai sekarang hanya di-follow up saja? Dan pelayanan CS online ini sangat buruk. Tidak ada jawaban yang dijawab oleh mereka sama sekali. Dari kompensasi apa yang saya dapat? Kapan teknisi akan datang? Tidak ada jawaban dan mereka langsung menutup chat!

Berikut keluh kesah yang panjang dari saya dikarenakan lamanya error internet yang tak kunjung selesai dari tanggal 4 – sekarang masih di tanggal 23. Saya harap dipecat saja semua CS-nya.

Semua bukti-bukti ada pada foto lampiran:

Saya ingin menyampaikan bahwa jika hingga akhir bulan ini tidak ada respons jelas dan baik mengenai hal internet MyRepublic, saya tidak akan membayar untuk biaya bulan depan sedangkan bulan ini saja baru pakai tidak sampai 7 hari.

Terima kasih.

Freddy Halim
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Permohonan Maaf MyRepublic untuk Bapak Freddy Halim

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Freddy Halim pada tanggal 23...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “2 Minggu Lebih Jaringan Putus dan Pelayanan Buruk Customer Service MyRepublic

  • 24 Juli 2023 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering banget mengalami gangguan bersama MyRepublic. Masa tiap bulan ada gangguan 1-2x. Sama Indihome dulu ada gangguan paling 1 tahun sekali. Saya terang2an bilang layanan MyRepublic blum layak dipasarkan.

    • 24 Juli 2023 - (09:44 WIB)
      Permalink

      Iya tiap bulan pasti error minimal 1x error nya pun 1-3 Hari. Dan ini rekor error nya Dr tgl 4 – 24 sekarang masih error dan tadi jam 9 sudah komplain kembali Dan tetap jawabannya template tidak ada bedanya. Kapok asli

  • 24 Juli 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Iaa rencana mau pasang jg liat punya ade baru pasang, tapi klo kyak gini ga jadi coba cari isp lain

  • 24 Juli 2023 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Awal bulan depan, anda hanya bayar apa yg sudah menjadi hak anda.
    Misal internet mati 2 minggu, nyala 2 minggu. Ya bayar yang nyala saja.
    Jangan mau bayar yg matinya juga.

    • 24 Juli 2023 - (18:42 WIB)
      Permalink

      Pembayaran mah dari dulu walau sering error 3 Hari 3 Hari gak pernah di potong biaya bulanan tetep full. Akhir bulan ini juga 100% biaya yang muncul full walau bulan ini ancur parah internet nya

      • 30 Juli 2023 - (07:11 WIB)
        Permalink

        Maaf sekali, MyRepublic benar-benar mengecewakan dalam 1 bulan ini sudah ganggu/ Los merah 4 kali (Juli 2023) kenapa ya bisa begitu dan heran nya setiap kali ada teknisi yang katanya sedang perbaikan atau penambahan signal melalui box konektor yang di tiang listrik bukan nya lebih baik ini malah buat rusak. Langsung kita komplain iya nanti saya coba cek lagi eh malah langsung pergi teknisi nya.benar-benar mengecewakan.Mohon penjelasan nya.

  • 24 Juli 2023 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Berarti kita sama,saya pikir hanya saya saja yang selalu di prank MyRe*****.Memang belum layak menurut saya,so..untuk para pencari provider internet harus baca surat” seperti ini,agar lebih bijak dalam memilih provider mana yang akn kita pilih.

  • 28 Juli 2023 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa bulan juli ini sangat membuat pelanggan my republic tidak nyaman dalam penggunaannya.. jauh dari slogan dan promosi mereka.

  • 10 September 2023 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah dimaki2 bos saya dikarenakan jadwal kunjungan dr tim teknisi dan mereka tidak dtg, mereka menjadwalkan jam 10 – 12, sya dtg k rumah bos saya jam set 10,tp sampai jam 3 sore tdk dtg, akhir nya saya d marahin bos saya, sampai2 beliau bilang dryd kamu lak gak kerja duduk2 saja nungguin itu bajingan tidak dtg.

    Bagi kalian teknisi myrepublic yg suka tidak dtgdan tidak ada kabar, tolong hargai consumen mu, apa kalian pikir cuma kalian yg kerja dan kami pengangguran hingga kalian suruh kami menunggu tanpa kejelasan kapan kalian akan dtg.

  • 18 Oktober 2023 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Parah emang CS myrepublic ini. saya juga kena korban ni. Udah internet lambat, CS pun sulit. udahlah yang jawab robot semua. Bagi yang mau berlangganan baru kayaknya mikir2 dulu ni, udah siap mental belum? haha

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

2 Minggu Lebih Jaringan Putus dan Pelayanan Buruk Customer Service MyR…

oleh Fredy dibaca dalam: 2 menit
12