Barang yang Hilang oleh JNE Hanya Diganti Rp150 Ribu dari Harga Barang Rp2,9 Juta

Pada tanggal 5 Juli 2023, kami kirim barang pesanan di Shopee melalui kurir JNE. Kami baru terima resi dari pegawai JNE 2 hari kemudian, nomor resi: JT79143991592. Namun pada tanggal 15 Juli 2023, barang kami dinyatakan hilang.

Di aplikasi Shopee, penjual hanya diberikan kompensasi kehilangan sejumlah Rp150 ribu. Sedangkan harga barangnya Rp2,9 juta. Sangat jauh dari harapan kami untuk mendapatkan kompensasi yang sesuai dari pihak JNE dan Shopee. Kami sebagai penjual sangat dirugikan.

Kami sudah mengajukan komplain ke pihak Shopee, tapi jawabannya ini sudah menjadi ketentuan dari Shopee dan tentunya harusnya pihak JNE yang harus bertanggung jawab atas kehilangan barang ini.

Semoga Media Konsumen bisa membantu kami sebagai penjual, yang cuma dapat cuan Rp100 ribu dari satu barang yang harganya Rp2,9 juta, tapi malah harus rugi besar karena barangnya hilang oleh JNE. Terima kasih.

Wilyani Prasnavidya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Barang yang Hilang oleh JNE Hanya Diganti Rp150 Ribu dari Harga Barang Rp2,9 Juta

    • 30 Juli 2023 - (13:23 WIB)
      Permalink

      Lah asuransi lagi, kemaren² pada ga cair padahal dah pake asuransi, ngurus nya lama,ribet, ga cuma shopee doang tokped juga. Baru kmren tuh kasus naik ke mk, tidak semudah klik pesanan diterima.
      Satu lagi inget ketentuan batasan tanggung jawab shopee, bisa di cek. Atau nanti saya posting lagi

  • 29 Juli 2023 - (13:15 WIB)
    Permalink

    JNE lagi JNE lagi. Barang sebesar itu dinyatakan hilang?! Di curi pegawai JNE itu! Setiap kantor dan gudang pasti ada CCTV 24 jam. Ya di check. Jne Jne

  • 30 Juli 2023 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Tidak diasuransikan ya wassalam…
    Kurir cuma bisa ganti senilai barang ya kalau diasuransikan atau mendapat informasi nilai barang ketika dikirim, itu juga mentok setahu saya kalau tidak 1 juta rupiah atau 10x ongkir.

  • 30 Juli 2023 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Banyak KURIR yang nyambi jadi MALING dan itu kerjasama sesama pegawainya.
    Mulai sekarang kurangi belanja online. Biar kurir pada bangkrut.
    Kurir yang amanah cuma PT POS INDONESIA yang lainnya meragukan udah banyak yg jadi maling untuk paket yang berharga dan gampang dijual kembali

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir JNE Express di Shopee?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Barang yang Hilang oleh JNE Hanya Diganti Rp150 Ribu dari Harga Barang…

oleh Klik dibaca dalam: 1 menit
6