Pesanan di Shopee Error, Tidak Ada yang Pickup dari Kurir Bluebird Kirim

Pada tanggal 30 Juli 2023 pukul 15:21, saya membuat pesanan untuk pembelian 1 unit sepeda MTB menggunakan pengiriman car instant, yaitu via Bluebird Kirim. Pihak penjual saat itu juga langsung melakukan proses kemas. Namun sampai dengan pukul 17:30, pesanan tidak kunjung mendapatkan driver. Akhirnya setelah sama-sama sepakat dengan seller, kami menunggu hingga esok hari, yaitu tanggal 31 Juli 2023.

Namun sampai dengan surat ini saya tulis, pesanan tidak juga mendapatkan driver. Infonya ada yang error dari pihak Shopee. Saya sudah hubungi CS Bluebird untuk konfirmasi, ternyata di sistem mereka tidak ada masalah. Kemudian saya berulang kali chat dengan CS Shopee, jawabannya semua sama, yaitu tunggu saja sampai batas tanggalnya.

Saya gak masalah kalau saya tidak pilih jasa pengiriman instan. Saya pilih instan, karena saya memang perlu cepat.
Harga instan itu Rp156 ribu, sedangkan kalau saya tidak buru-buru saya bisa pilih kargo dengan gratis ongkir. Rencananya transaksi akan saya batalkan dan order ulang. Namun saat dibatalkan sekali oleh saya (tinggal approved oleh pihak seller), di aplikasi seller keluar info error untuk approved.

Yang anehnya, ada pembeli lain ke toko seller yang sama, menggunakan pengiriman instant car Bluebird, langsung dapat driver. Jadi gimana ini Shopee? Bagaimana kerugian biaya instan saya yang sebetulnya perlu cepat? Kok seperti perusahaan yang tidak mementingkan customer ya?

Reza Firdaus
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pesanan di Shopee Error, Tidak Ada yang Pickup dari Kurir Bluebird Kirim

  • 2 Agustus 2023 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Biasanya alamatnya susah dicari jadi ga ada yang mau pickup pesanan anda minimal lah daerah jangkauan no masuk gang atau plosok .. saya pernah make Bluebird karena daerah saya masuk ke belok2 atau masuk2 gang terpencil.. dulu saya pernah karena daerah saya banyak gang nya jadi ga ada yang mau pickup… kenapa ga make istan gosend/grabress 2 jam ..pasti ada yang mau pickup karena itu make motor

  • 3 Agustus 2023 - (04:37 WIB)
    Permalink

    1. Yg error pesanan shopee nya gak nyebrang ke bluebird, karna saya sudah konfirmasi ke bluebird blm ada order masuk atas pesanan order shopee saya.
    2. Alamat saya bukan di pedalaman, biasa menggunakan bluebird untuk ke bandara jam 2-3 pagi aman aja.
    3. Yg saya order sepeda MTB besar mas, bukan hal yg bisa di pakai dengan instan motor. Sebetulnya memang ada pilihan instan motor. Tp saya masih ada fikiran untuk mikir gmn caranya sepeda besar di bawa pakai motor. Makanya saya pilih instan car.

  • 3 Agustus 2023 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Udah sering, e-commerce sekarang kalo belanja kebanyakan pake kode promo suka eror. Atau tidak diperbolehkan. 😇🤭….
    Maklumlah biaya operasional sudah mahal

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Shopee Error, Tidak Ada yang Pickup dari Kurir Bluebird Kir…

oleh Reza dibaca dalam: 1 menit
5