Status Transaksi Top Up e-Money via DANA Berhasil, tapi Saldo Tidak Bertambah

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait top up e-money Mandiri via aplikasi DANA. Saldo awal e-money saya sebesar Rp226.200. Selanjutnya saya melakukan top up e-money menggunakan DANA. Transaksi dinyatakan berhasil dan saldo DANA terpotong, tapi tidak ada penambahan pada saldo e-money saya. Saldo masih tetap sama dengan saat belum dilakukan top up. Berikut kronologinya:

Tanggal 23 Juli 2023, saya melakukan top up e-money senilai Rp200.000 dengan pembayaran menggunakan saldo DANA Rp201.499, tapi saldo e-money saya tidak bertambah. Pada hari yang sama, saya mengajukan pengaduan melalui DIANA (DANA Digital Assistant) dan tercatat dengan nomor tiket laporan: #29362992. Saya tunggu beberapa hari, tapi tidak ada update perkembangan atas kendala yang saya sampaikan.

Tanggal 24 Juli 2023, saya menelepon CS DANA, intinya CS minta maaf dan menyampaikan permasalahan saya akan segera ditindaklanjuti.

Tanggal 25 Juli 2023, saya mengadukan kendala saya melalui email ke DANA Care dan pengaduan saya tercatat dengan ID tiket: #29408290. Ada 10 poin data-data yang diminta agar untuk saya lengkapi dan semuanya sudah saya lengkapi melalui reply email. Saya mendapatkan jawaban bahwa laporan dalam tindak lanjut tim dan diminta untuk menunggu.

Tanggal 28 Juli 2023, saya menelepon CS DANA kembali, intinya kurang lebih jawaban sama dengan sebelumnya. Dan saat saya tanya SLA penyelesaian dijawab agar menunggu karena sedang ditindaklanjuti.

Tanggal 31 Juli 2023, saya menelepon CS DANA lagi, intinya permohonan maaf karena permasalahan saya belum selesai. Padahal seharusnya permasalahan selesai dalam 3 – 5 hari kerja dan berjanji akan ditindaklanjuti lagi.

Saya sangat kecewa dan mengharapkan adanya keseriusan dari DANA untuk menyelesaikan permasalahan yang saya alami ini. Sebagai perbandingan, Saya pernah ada kendala transaksi menggunakan dompet digital yang lain, dan waktu penyelesaiannya sangat cepat, paling lama hanya 1 hari masalah sudah selesai.

Demikian saya sampaikan dan harap untuk ditindak lanjuti. Terima kasih.

Yayan Mulyana
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Status Transaksi Top Up e-Money via DANA Berhasil, tapi Saldo Tidak Bertambah”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Mohon bantuannya untuk dapat mengirimkan surat balasan ke media konsumen atas nama Bapak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Status Transaksi Top Up e-Money via DANA Berhasil, tapi Saldo Tidak Bertambah

  • 2 Agustus 2023 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelum nya.
    Kamu tau cara update nya ga sih ?
    Soalnya di ss saldo tdk terupdate, transaksi berhasil, Udah dicoba belum update di atm mandiri, barangkali belum tau. Saya infokan, bawa kartu emoney kmu ke atm mandiri, taro emoney di tmpt emoney tuh, pada tampilan layar atm tekan update saldo emoney, tunggu sampe selesai. Setelah selesai kmu bisa cek saldo di hp yg support nfc. Lagi maaf sebelum nya bukan menggurui

    • 3 Agustus 2023 - (14:32 WIB)
      Permalink

      Terima kasih untuk sarannya. Terkait update saldo e-money sudah saya lakukan dibeberapa platform aplikasi termasuk tapping di Indomaret dan memang tidak bertambah. Saldo pada tampilan SS yg tidak terupdate itu adalah judul keluhan saya via agent DIANA sesaat saya mengajukan complain.

      Kabar baiknya, saat ini saldo saya sudah dikembalikan ke saldo DANA karena ternyata aktualnya Top up e-money tidak berhasil dilakukan.

      Terima kasih untuk Media Konsumen, semenjak keluhan saya di muat per kemarin 2 Agustus 2023, pihak CS Dana sudah menghubungi saya dan hari ini juga mereka menghubungi saya dan menginformasikan bahwa saldo saya sudah dikembalikan ke dompet DANA. Sekali lagi, Terima kasih atas supportnya

      BR, Yayan

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Status Transaksi Top Up e-Money via DANA Berhasil, tapi Saldo Tidak Be…

oleh yayan dibaca dalam: 1 menit
4