Transaksi Masih “Dalam Proses”, tapi Tetap Muncul di Tagihan Kartu Kredit

Pada tanggal 21 Mei 2023 pukul 00.03, saya melakukan transaksi pembayaran QRIS melalui aplikasi OCTO Mobile.

Nama Merchant: ADP Travel dan Loket Resmi
NMID: ID1023256364846
Transaksi: Pembelian tiket pesawat

Status transaksi “Dalam Proses” (bukti terlampir). Namun sampai saat ini status tidak berubah, sementara limit kartu kredit saya sudah berkurang dan sudah ditagih untuk pembayarannya.

Saya sudah melakukan komplain ke pihak CIMB Niaga melalui call center dan dilanjutkan email. Nomor pelaporan: CBDIS230523000498. Pihak bank menginfokan bahwa transaksi berhasil, tapi di status masih dalam proses dan pihak merchant QRIS tidak menerima transaksi tersebut.

Saya melanjutkan dengan membuat komplain ke pihak merchant dengan mengirimkan bukti transaksi dari OCTO Mobile. Namun pihak merchant menginfokan tidak ada transaksi masuk/pending dengan nomor ID transaksi dan nomor referensi tersebut.

Saya meminta dan berharap dari pihak CIMB Niaga untuk mengembalikan limit kartu kredit saya yang terpotong. Terima kasih.

Afrian Dwi Putra
Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transaksi Masih Dalam Proses, tapi Tetap Muncul di Tagihan Kartu Kredit”

No. 049/CCG/MBCX/VIII/2023 24 Agustus 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Afrian Dwi...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Transaksi Masih “Dalam Proses”, tapi Tetap Muncul di Tagihan Kartu Kredit

  • 2 Agustus 2023 - (11:41 WIB)
    Permalink

    Aku pernah mengalami kejadian serupa bulan lalu, cuma beda merchant dan beda bank.
    Melakukan pembayaran dgn kk BC* di bli***. Transaksi gagal 2x, tapi terposting di rincian tagihan dan tidak di refund. Call ke bli*** terkait transaksi gagal tsb, dan memang tidak ada history transaksi sukses atas transaksi tsb, cuma ada bukti sms OTP 2x, dan mereka meminta pihak bank yang harus membatalkan. Lalu call bank, terkait transaksi gagal, dan juga dilempar harus dari mechant yang membatalkan. Lalu aku call lagi bli*** dan masih meminta pihak bank yang membatalkan. Aku tunggu 2 hari sampai semua postingan fix, lalu aku screenshot semua transaksi, yang gagal di bli*** tidak ada history sukses (diantara tgl dimana transaksi terjadi tidak ada transaksi) karena gagal, sms OTP, lalu screenshot posting rincian tagihan KK. Semua bukti di emailkan ke bli*** termasuk rincian detail kejadian. Dan meminta harus pihak merchant yang men-dispute, meskipin di history transaksi mereka tidak ada transaksi tsb.
    Syukur, dengan semua bukti tsb akhirnya merchat mau melakukan dispute pembatalan, dan akhirnya tidak sampai seminggu, transaksi yg terposting tsb di refund semua.
    Jadi, sarannya, coba lakukan hal yang sama, kirimkan semua bukti ke merchant dimana transaksi tsb dilakukan. Mudah-mudahan membantu.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Transaksi Masih “Dalam Proses”, tapi Tetap Muncul di Tagih…

oleh Afrian dibaca dalam: 1 menit
1