Tanggapan perihal “Apakah DANA Sudah Tidak Butuh Konsumen? Keluhan Diabaikan Semua”

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen
Di Tempat

Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Djuwanda di Media Konsumen, “Apakah DANA Sudah Tidak Butuh Konsumen? Keluhan Diabaikan Semua

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Djuwanda yang dilansir dalam Media Konsumen pada tanggal 7 Agustus 2023, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Djuwanda. Menindaklanjuti keluhan ini, dapat kami informasikan bahwa sesuai dengan informasi yang kami sampaikan melalui email terkait kendala penggunaan Voucher Digibank sudah kami proses refund.

Informasi terkini mengenai produk dan layanan terbaru mengenai DANA – dompet digital Indonesia dapat diakses melalui aplikasi DANA, website resmi kami di https://dana.id, serta sosial media resmi DANA di Facebook, Twitter, dan Instagram @dana.id

Jika ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan terpercaya.

Salam,

Corporate Communications
PT ESPAY DEBIT INDONESIA KOE

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Apakah DANA Sudah Tidak Butuh Konsumen? Keluhan Diabaikan Semua

Sejak bulan Juli 2023, akun DANA Premium saya mulai bermasalah. Saya membeli kupon DANA Deals, tapi tidak bisa digunakan, sehingga...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan perihal “Apakah DANA Sudah Tidak Butuh Konsumen? Keluhan Diabaikan Semua”

  • 7 Agustus 2023 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Salam Dana Customer Support,

    Untuk beberapa hal seperti ini, anda sangat cepat membalasnya. Tindakan anda tepat yaitu melakukan refund atas pembelian voucher potongan CC Digibank tsb. Kami setuju mengenai peraturan tdk tertulis berisi pembatasan promo krn potensi fraud beberapa akun. Kemungkinan salah satunya oleh oknum TS @Djuanda yg getol / rajin menulis komplain secara valid soal akunnya yg “mandul” .

    Meski demikian, Dana Sangat Lambat menangani kasus peretasan. Banyak sekali masalah Saldo dana dicuri oleh peretas, akun Dana dikuasai user lain secara ilegal. Dana Tidak Memberikan Jawaban / Respon atas tulisan laporan korban tsb. Ditambah CS Diana yg menjawab tidak tepat sasaran. Ini jelas melunturkan rasa keamanan dan kenyamanan kami sbg user Dana.

    Untuk saat ini, setidaknya mohon balaslah laporan korban tsb dlm waktu dekat. Mereka memerlukan jaminan rasa aman menggunakan aplikasi anda. Salam buat Pak Norman TF94 🙂

    1
    1
  • 7 Agustus 2023 - (17:16 WIB)
    Permalink

    ini lha kualitas SDM DANA. pantas sistemnya bobrok..
    yg dikeluhkan apa, yg dibahas apa. (mirip kyk si financial auditor)

    akun PREMIUM diblokir karena kebodohan sistem dan kesengajaan CS mengabaikan keluhan konsumen, malah bahas refund kupon.

    • 8 Agustus 2023 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Salam pak @Djuwanda, kami memahami kendala TS pada thread sebelumnya.
      – @Djuwanda mengeluhkan Dana Deals, sudah kami berikan analisa (tanpa bermaksud menggurui meski tidak memuaskan) dan CS Dana bahkan sudah refund Pembayaran Dana Deals tsb.
      – @Djuwanda mengeluhkan Tidak Bisa transfer, sudah kami berikan saran cara2 mencairkan saldo dana Bila @Djuwanda terkendala gagal transfer.
      Bukankah sudah kami berikan solusi dan analisa kami sesuai yg dibahas dan dikeluhkan meski kurang memuaskan bagi @Djuwanda?

      Mengapa membahas kupon? Berdasarkan pengalaman kami, kami yakini root problem dr kendala @Djuwanda salah satunya adalah pelanggaran penggunaan kupon. Pelanggaran tsb menyebabkan inkonsistensi promo dan Pembatasan Akun. Itulah kenapa kami ketikkan “renungkanlah wahai TS” pada thread sebelumnya. Dari banyak thread @Djuwanda mengungkapkan getolnya @Djuwanda thd cashback, promo, potongan harga bahkan poin dr bank yg beberapa diantaranya kemungkinan terdeteksi fraud. Kami tidak bisa mengecek langsung, namun dlm kasus @Djuwanda, Tim SysDev Dana bisa mengecek abnormal activity @Djuwanda.

      Meski demikian, kami memiliki kuasa memberikan rekomendasi thd Dana agar menonaktifkan/memblokir/memandulkan/melakukan tindakan apapun dgn tujuan pembatasan kepada Akun tertentu yg disinyalir melakukan pelanggaran. Apabila Dana sudah memutuskan bahwa @Djuwanda melakukan pelanggaran dan terkena pembatasan akun, mekanisme mengurus normalisasi kembali pada akun tentunya akan alot. Gelagat yg menunjukkan bahwa @Djuwanda ini Oknum User juga tercermin dari banyaknya thread keluhan serta ketidaksantunan @Djuwanda dlm merespon .

      Maka dari itu, Oknum User seperti @Djuwanda ini, kami kira perlu diberikan efek jera dgn Diberikan Pembatasan Akun dan Promo. Saat ini, baru akun Dana @Djuwanda yg diberikan sanksi, kami harap Pembatasan Akun selanjutnya akan terjadi dalam waktu dekat di Ecommerce dan Perbankan terdaftar atas @Djuwanda. Mohon dengan sabar dan hati2, @Djuwanda menunggu pembatasan akun yg lain.

      Terakhir kami mengingatkan, dewasalah dan kurangi sifat temporary greed @Djuwanda dalam hunting ria promo dan cb. Jadilah smart user yg tidak Fanatik thd Salah Satu Layanan Ewallet, Apalagi Dana yg Sangat Banyak Report Complaint nya. Jika Kekeuh tetap ingin menggunakan Dana, maka berpuasalah dgn tdk melakukan transaksi demi mencairkan promo. Matur sakalangkong 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Apakah DANA Sudah Tidak Butuh Konsumen? Keluhan D…

oleh DANA Customer Support dibaca dalam: 1 menit
5