Saldo Terpotong, tapi Transaksi Tidak Tercatat di Mutasi Rekening

Saya menulis surat ini untuk meminta jawaban dan mengutarakan keluhan saya, terkait transaksi top up saldo OVO melalui SeaBank, yang belum kunjung masuk sampai saat ini.

Pada tanggal 16 Agustus 2023 pukul 16:35 WIB, saya melakukan top up saldo OVO melalui SeaBank sebesar Rp125.000. Namun dana tidak kunjung masuk ke saldo OVO saya. Masalahnya, saldo yang ada di SeaBank sudah terpotong dan membuat saya bertanya-tanya mengapa seperti ini.

Lalu saya menghubungi pihak CS SeaBank, tanggapannya adalah menunggu selama 7/24 jam. Masalahnya itu bukan uang saya, melainkan teman saya. Jadi saya harus menunggu sampai kapan? Saya juga sudah menghubungi pihak CS OVO, tanggapannya adalah saya harus menghubungi ke pihak bank terkait, yaitu adalah SeaBank.

Saya sudah baca beberapa keluhan yang sama seperti saya, setelah menulis keluhan di sini semua masalahnya selesai dan uangnya dapat dikembalikan lagi. Semoga dengan saya menulis keluhan saya ini pihak SeaBank dan OVO dapat membaca dan langsung menangani secepatnya masalah saya.

Saya mencoba top up saldo DANA melalui SeaBank, buktinya jelas: Ada saldo yang masuk, riwayat transaksinya juga tercatat, semuanya lengkap. Namun mengapa seperti ini saat saya top up ke saldo OVO?

Rosmala
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Saldo Terpotong, tapi Transaksi Tidak Tercatat di Mutasi Rekening

  • 17 Agustus 2023 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Semoga pihak SEABANK dapat membaca pesan dan keluhan saya agar dapat secepatnya di peroses untuk pengembalian dana tersebut sebesar Rp 125.000 karena itu adalah bukan uang saya melainkan teman saya untuk ibu nya yang sedang sakit untuk berobat. mohon untuk secepat nya di proses.

    SEABANK

  • 17 Agustus 2023 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Itu untung2an ada sistem perantara yang putus. Kebetulan aja itu pas ke DANA lagi baik2 saja sehingga berhasil dan pas ke OVO ada gangguan sehingga gagal. Jadi perlu kita ketahui namanya telnologi yg mengandalkan internet ada resiko gagal begini termasuk transfer sesama bank secara online. Tinggal pihak penyedia jasa, sigap membantu atau tudak. Mudah2an cepat beres.

    • 18 Agustus 2023 - (06:26 WIB)
      Permalink

      Iya pak sampai saat ini saldo saya belum kunjung kembali di seabank saya berharap pihak SEABANK dapat secepatnya menangani masalah ini sudah 3 hari belum juga kembali begitu di butuhkan uang itu kepada temen saya karena untuk berobat ibu nya

  • 18 Agustus 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Kepada YTH Ibu Rosmala,
    Sebelumnya terima kasih atas keluhan yang disampaikan kepada pihak SeaBank.
    Terkait dengan Saldo Terpotong, tapi Transaksi Tidak Tercatat pada Mutasi Rekening yang Ibu Rosmala keluhkan, kami cek untuk transaksi ini bukan atas nama Ibu Rosmala.

    Terkait transaksi yang dikeluhkan juga adalah transaksi dengan nominal yang berbeda. Hal ini sudah kami klarifikasikan melalui telephone ditanggal 17 & 18 Agustus 2023 langsung kepada pemilik rekening. Keluhan ini sudah berhasil kami selesaikan.

    Demikian informasinya,
    atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    1
    4
    • 18 Agustus 2023 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Loh ko kaya gini jelas itu akun saya Atas nama Rosmala saya juga sudah konfirmasi ke CS Seabank dan benar adanya pas saya top up melalui akun seabank saya ke akun OVO saya sebesar 125.000 tidak masuk ke saldo ovo saya dan saya juga ada bukti bahwa top up sedang ada gangguan di tunggu sampai 3 hari tapi kenapa sudah selesai ke pihak yang saya aja gatau. sedangkan ini masalanya uang saya bukan orang lain akun saya nomor rekening saya

      • 18 Agustus 2023 - (10:54 WIB)
        Permalink

        Untuk TS, jgn terlalu percaya “Tulisan2” dikolom komentar dimari, ditunggu aja balasannye dari officialnye,.. atau hubungi CS Seabanknye lgsg..

        • 18 Agustus 2023 - (11:01 WIB)
          Permalink

          Iya pak saya sudah hubungi tetapi ko itu Akun seabank id berkomentar seperti itu

    • 18 Agustus 2023 - (10:44 WIB)
      Permalink

      Belum ada pihak seabank yang menghubungi saya dan jelas adanya kalau akun seabank saya terpotong saat mencoba top up ke OVO.

    • 18 Agustus 2023 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Ke pihak siapa anda menghubungi sedangkan ini kasus dan masalah saya saldo saya yang terpotong saat melakukan top up ke OVO yang jelas Akun seabank dam OVO atas nama saya sendiri ROSMALA!!!!!! Sampai saat ini masi belum kembali uang saya!!!!!!! Dan saya sudah menghubungi pihak CS SEABANK harus menunggu pr

    • 3 Oktober 2023 - (16:32 WIB)
      Permalink

      Sekarang saya. 3 Oktober transaksi ke ovo gagal gak ada di riwayat tapi uang terpotong. Mohon bantuannya. Atas nama Rudi Pratama. Transaksi ovo 266.000

  • 18 Agustus 2023 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Ke pihak siapa anda menghubungi sedangkan ini kasus dan masalah saya saldo saya yang terpotong saat melakukan top up ke OVO yang jelas Akun seabank dam OVO atas nama saya sendiri ROSMALA!!!!!! Sampai saat ini masi belum kembali uang saya!!!!!!! Dan saya sudah menghubungi pihak CS SEABANK harus menunggu proses selama 7/24 hari jam kerja! Sedangkan jelas terbukti kalau saya melakukan top up sebesar kurang lebih 125.000 melalu nomor rekening akun Seabank saya bisa kan di cek dari pihak seabank tentang transaksi akun saya kenapa bisa seperti ini malah bilang masalah sudah selesai matamuu selesai dari mana nya!!!!

    • 18 Agustus 2023 - (11:03 WIB)
      Permalink

      Kalau masih ga beres, bikin 1x lagi pengaduan ke MK. Kali ini membahas tanggapan Seabank di MK kalau dirasa tanggapannya ngawur.

      • 18 Agustus 2023 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Iya pak tidak masuk di akal soal tanggapan pihak seabank saya sudah hubungi cs sebank langsung memang benar saya melakukan top up ke ovo dan dua duanya pun akun dan no req atas nama saya tetapi tanggapan nya bukan atas nama saya,kalau nama orang lain buat apa saldo saya yang ke potong dan berkomentar di kasus saya sedangkan saya sendiri yg melakukan top up bukan orang lain

        • 18 Agustus 2023 - (11:14 WIB)
          Permalink

          Saya sengaja mengosongkan saldo di seabank kalau saldo kosong otomatis tidak dapat bunga dari seabank tetapi masuk ke saldo saya bunga nya. kan kalau kita punya saldo seabank bakal di kasi bunga nya atau ke untungan walaupun bunga rendah. dan kalau kosong saldo tidak ada bunga tetapi anehnya saya kosangkan saldo seabank tetapi saya dapet bunga berarti saldo saya ada di seabank yg terpotong dan masi tertahan belum kembali tolong lah agar pihak seabank melakukan pengecekan

  • 18 Agustus 2023 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Ga ada selesai selama saldo saya belum kembali cari uang itu susah dan jelas saya punya bukti bahwa top up yg saya lakukan sedang bermasalah harus menunggu 3 hari tetapi sampai saat ini belum kunjung masuk. tidak masuk di akal saya top up pakai akun saya semua Akun seabank ataupun OVO semua atas nama saya!!! s

  • 18 Agustus 2023 - (15:42 WIB)
    Permalink

    coba lebih profesional untuk seabank, komentar pada tanggapan yang sudah disediakan oleh mk, bukan dikolom komentar, memalukan !

  • 18 Agustus 2023 - (23:25 WIB)
    Permalink

    Mba, itu pihak seabank udah tanggap melalui komen, kalo mba ngerasa ga dihubungi seabank, coba pastikan lg screenshot transaksi yg mba posting di MK sesuai ga dari transaksi kendalanya? Trus itu ada riwayat transaksi yg mba posting juga, apa udah sm dg tampilan riwayat transaksi di apl seabanknya? Takutnya mbanya salah kirim screenshotnyaa hehe

  • 19 Agustus 2023 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Kasus sudah selesai uang sudah balik lagi ke saldo seabank saya terimakasi untuk Cs seabank dan pihak terakaitnya sudah membantu mengatasi semuanya. terimakasi semoga kejadian ini tidak terulang kembali

 Apa Komentar Anda mengenai SeaBank?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Saldo Terpotong, tapi Transaksi Tidak Tercatat di Mutasi Rekening

oleh Lala RA dibaca dalam: 1 menit
18