Tanggapan perihal “Tidak Ada Pengajuan, Tiba-tiba Ada Pinjaman Atas Nama Saya di Tunaiku”

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang telah Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom. sampaikan.

Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom. pada tanggal 22 Agustus 2023 berjudul “Tidak Ada Pengajuan, Tiba-tiba Ada Pinjaman Atas Nama Saya di Tunaiku”, maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom.

Sehubungan dengan pengaduan yang Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom. sampaikan, Tim Complaint Management Tunaiku telah menghubungi Ibu melalui telepon pada tanggal 28 Agustus 2023, untuk mengonfirmasi dan penyelesaian pengaduan. Berdasarkan hasil percakapan, Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom. dan Tim Complaint Management Tunaiku telah menemukan kesepakatan penyelesaian atas permasalahan yang dialami oleh Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom.

Pengajuan pinjaman atas nama Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom sudah dibatalkan dan Tim Complaint Management Tunaiku telah menyelesaikan perubahan alamat email di rekening Amar Bank dan nomor telepon di Aplikasi Tunaiku, sehingga Ibu Ghea Ayu Andriani, S.Kom telah berhasil melakukan login kembali ke Aplikasi Tunaiku. Untuk itu, dapat kami informasikan bahwa pengaduan Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom. sudah kami selesaikan dan kami tutup.

Apabila ada hal yang masih ingin disampaikan, silakan menghubungi layanan Customer Service kami di nomor 021-40005859 atau melalui email tanya@amarbank.co.id setiap hari Senin-Jumat (Kecuali hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional) pukul 08:00-17:00 WIB. Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas kepercayaan Ibu Ghea Ayu Andriani, S. Kom. untuk memilih Tunaiku sebagai solusi finansial Ibu.

Hormat Kami,

Tim Complaint Management – Tunaiku
Office Park Thamrin Residences Blok RA. 07-08.
Jl. Thamrin Boulevard (d/h. Kebon Kacang Raya)
Jakarta Pusat 10220

Hotline: 021 – 40005859
Instagram: @tunaikucom
Facebook: Tunaikucom
Twitter: @tunaikucom

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tidak Ada Pengajuan, Tiba-tiba Ada Pinjaman Atas Nama Saya di Tunaiku

Salam Media Konsumen, Saya Ghea A. Andriani, yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Singkat cerita, pada tahun 2021...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Tanggapan perihal “Tidak Ada Pengajuan, Tiba-tiba Ada Pinjaman Atas Nama Saya di Tunaiku”

  • 29 Agustus 2023 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Mengerikan ternyata kebocoran itu benar adanya…masih bagus blm bisa dimanfaatkan pihak lain. Pertanyaannya bagaimana jika sudah dianfaatkan org lain??? Hapuslah akunmu sebelum dicuri

    • 30 Agustus 2023 - (09:04 WIB)
      Permalink

      berarti anda belum membaca surat mbak ghea,, sudah dimanfatin koq, bahkan uangnya sudah diambil oleh pencurinya. (si hacker).

    • 1 September 2023 - (23:53 WIB)
      Permalink

      Enak banget di telpon pihak manajemen terus aku. Nya dibatalkan..harusnya ibu proses ke polisian jika ibu tidak meminjam…mau di usut atau tidak di oihak kepolisian itu hak kepolisian yg penting ibu sudah melaporkan dan disimpan bukti pelaporannya..jika dri pinjol yg berstatus di awasi ojk menagih oihak ibu..ibu kirimkan bukti pelaoran polisi.lapor ke ojk percuma bu.mending lapor ke polisi aja

  • 29 Agustus 2023 - (12:52 WIB)
    Permalink

    Serem….@tunaiku hrus Lebih berhati hati….jgn sampai kebocoran data nasabah terulang lagi….kalau perlu bisa adanya penghapusan data bila tidak jadi nasabah lagi….

  • 29 Agustus 2023 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Tolong dijelasin dipublik kenapa bisa berubah semua nontelp, alamat, dll.

    Koq bisa amar bank buat account tanpa orangnya merasakan pernah minta buat account.

  • 29 Agustus 2023 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Yang saya heran,kenapa kok bisa terjadi kayak begitu. Akhirnya saya punya dugaan,data di bank bersangkutan sangat berbahaya. itu yang bisa masuk System database data di bank kan orang dlam masak orang luar. Okelah masalah udah selesai ,tapi kan pernah masuk ke MK ,yang jelas banyak orang tau,penasaran mawon.

  • 29 Agustus 2023 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Halo kak @Andi, Jangan Ditanya ‘bagaimana jika sudah dianfaatkan org lain???’ . Kejadian yang dialami TS Ghea ini artinya Data TS Sudah Dimanfaatkan Orang Lain, uang Pinjaman Tunaiku sudah Cair di rekening bank Amar yang dikuasai oknum dan kemungkinan sudah diwithdraw oleh Oknum tsb.

    Jika kak TS Ghea cek di Slik OJK, kami yakin Pastinya Ada Riwayat Pinjaman Tunaiku sesuai tanggal / bulan pencairan, meskipun Pengajuan Pinjaman katanya CS sudah Dibatalkan. Jika diperhatikan, Penyelesaian yang diperoleh TS ini masih Abu2 dan Sangat Tidak Transparan.

    Pertama, Penyelesaian yg diperoleh kak TS hanya solusi administratif akun TS. Tunaiku tidak memberi penjelasan penyebab masalah dan tindakan thd akar masalah TS.
    Kedua, Tunaiku tidak menjamin Status Kolektabilitas Slik OJK pada TS termasuk kategori apa. Jika pinjaman dibatalkan, tapi masih terdeteksi di Slik sbg nunggak, ya sama aja Bohong / Fake Resolution.
    Ketiga, Bahkan apabila meminta penghapusan Akun, Tunaiku Tidak Mampu menjamin Akun benar2 dihapus. Jika meminta penghapusan akun ke perusahaan yg terbukti menipu konsumennya, apakah benar akun akan dihapus? Ups.

    Teman2 medkom Mohon Berhati2 berurusan dengan Bank Berkedok Pinjol atau Pinjol Berkedok Bank yang belum berbuku IV ini. Karena bisa dipastikan : Pendapatan utama mereka memang Bunga dr Kredit Konsumen. Apabila ada kesempatan, mereka (Tunaiku/Bank Amar) bahkan bisa memanfaatkan akun anda utk melakukan trx pinjaman, sebelum bisa disadari oleh anda. Cmiw 🙏

    10
    • 29 Agustus 2023 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Ya harus dijelasikan, dan harus ada bukti tertulis, bahwa tidak ada sangkutan apapun apabila kedepannya ada bank amar siap mempertanggungjawabkan didepan hukum.

      Dan buat keterangan bahwa data dan akun sudah tidak aktif.

      Walaupun katanya nggak bisa hapus data.

      Kacau ini bank2 kaya kampret gini bikin ngeri, bisa tiba2 cair, buat no rekening, dll

    • 30 Agustus 2023 - (16:40 WIB)
      Permalink

      @Financial Audit Watch wah trims pencerahannya yg super…yg saya dan khalayak ramai ingin tau:

      1. Bagaimana cara yg bener2 bisa menghapus akun pinjol karena saya yakin banyak yg telah tobat tapi akunnya ga bisa dihapus, apa benar begitu?

      2. Bagaimana cara menghapus data di slik untuk pinjaman pinjol yg telah usai & lampau tapi tak kunjung dihapus oleh pinjol tsb.

      3. Bisakah nasabah pinjol yg telah tobat minta diblokir dari apk pinjol agar kedepannya tidak dapat lagi pinjam selama2nya di pinjol yg telah di blokir tsb. Karena jika hanya delete akun aja entah kapan kita masukkan no tlp atau ktp auto aktif lagi. Trims bro

  • 29 Agustus 2023 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Kepada TS Ghea, cek lagi apakah permasalahan anda benar2 sudah terselesaikan atau msh setengah2….. Benar yg dikatakan @Financial Audit Watch, cek status SLIK OJK anda dan akun anda di ke-2 perusahaan tsb sebelum anda mengambil keputusan bahwa masalah sudah terselesaikan.

  • 31 Agustus 2023 - (00:50 WIB)
    Permalink

    Saya sudah minta hapus data melalui Cs dan email.
    lalu balasan nya data yang sudah masuk diaplikasi tunaiku tidak dapat dilakukan penghapusan namun jangan khawatir data anda aman dan terjaga kerahasiaannya.
    Tapi melihat cerita ini saya meragukan itu, jadi mohon agar tunaiku bisa mengabulkan permohonan penghapusan data.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Tunaiku?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Tidak Ada Pengajuan, Tiba-tiba Ada Pinjaman A…

oleh Tunaiku Amar Bank dibaca dalam: 1 menit
14