Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “Laporan Kendala Pembayaran Tagihan Tidak Ditindaklanjuti

  • 2 September 2023 - (17:53 WIB)
    Permalink

    Coba di cek id akun nya sdh benar atau belum? Krn shopee kl mau top shopeepay dll itu ID nya hanya diperlihatkan huruf awal dan akhir saja. Kl sdh benar, itu kemungkinan uang nya entah nyangkut dimana, bayarnya itu pakai pihak ketiga juga kan ya?

    1
    1
    • 3 September 2023 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Kok nyalahin shopee, coba push motion bank. Lagi jaman sekarang aneh. Orang lebih seneng bayar pake aplikasi pihak 3. Kan lebih enak dan gampang langsung lewatt aplikasi bank mandiri

      1
      3
      • 3 September 2023 - (09:39 WIB)
        Permalink

        @narudi .Yaa yg di push shopee dong ucup, transaksi kan berhasil, itu screen shoot nya berhasil

      • 3 September 2023 - (18:01 WIB)
        Permalink

        Saya tidak akan semarah ini kalau belum konfirmasi pihak bank terkait masalah ini lagian pelanggan mau byr dgn cara apapun yg penting di bayar jangan sok ngajarin ya saya lebih mengerti lagian pihak shopee memang tdk profesional laporan tdk selesai di tutup tanpa ada penjelasan apa saya tidak punya hak speak up penanganan buruk mereka.

        5
        2
      • 4 September 2023 - (08:37 WIB)
        Permalink

        Saya mau berbagi pengalaman saya perihal ini,saya jg pernah mengalami kasus serupa,akhirnya tagihan shopee saya bayar ulang dgn Nilai yg sama,cuma yg 1 akhirnya dikembalikn lg oleh shopee,jd mnrt saya shopee ini sangat profesional,semoga ulasan saya membantu,terima kasih.

      • 3 September 2023 - (23:43 WIB)
        Permalink

        Untuk virtual acount ada aturannya
        Virtual acount BCA harus transfer dari bank BCA
        Virtual acount BRI harus transfer dari BRI
        Begitu juga mandiri
        Dan untuk virtual acount spay later pasti ada username dalam VA pembayaran ataupun dalam laporan transaksi berhasil

    • 3 September 2023 - (07:19 WIB)
      Permalink

      Coba komplain ke motion banknya…karena transfernya lwt motion bank…shopee pasif krn sebagai pihak penerima

  • 3 September 2023 - (05:57 WIB)
    Permalink

    Ada yang aneh di screen shoot . Anda pakai motion bank. Berarti sumber dana pembayaran dari rekening motion bank. Tapi di bawah SPaylaternya ada nomor rekening bank mandiri yg disamarkan. Nomor rekening siapa? Apakah itu nomor rekening atau nomor virtual rekening anda?

    Kalau mau gampang bayar tagihan SPaylaternya. Pakailah saldo shopeepay. Jika saldo gak cukup bisa di Topup dari rekening mobile banking anda.

  • 3 September 2023 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Kalo bayar spaylater langsung aja pake shopee pay, tp topup dulu shopeepaynya drpd bayar melalui pihak ketiga, sering pada nyangkut

    • 3 September 2023 - (09:51 WIB)
      Permalink

      @soleh, yaa dari shopee. Gmana mau bayar klo ga ada metode pembayaraan, tentu dari shopee lah. Setelah klik bayar ada metode pembayaran, bisa semua bank ( mandiri,bri,bni,dll),indomaret,mitra shopee. Nah ts pilih bank mandiri, terlihat ada nama spaylater,nominal transaksi yg sama dengan tagihan sebesar 280.220, status berhasil karena no.va cuma satu pengguna tdk ada yg sama dan ga bakal kesasar sesuai dengan nama spaylater nya.

      • 3 September 2023 - (11:15 WIB)
        Permalink

        Betul bisa pake metode bayar dari bbrapa bank. Metode bayar menggunakan virtual acount bank yang sdah ditentukan Shopeepay iti sendiri yakni bank seabank. Mandiri, BCA, BRI, BNI, tetapi tidak ada bank Moction Bank (MNC Bank).
        TS memilih virtual acount bank mandiri. Harusnya dia bayar pakai Mobile banking Bank mandiri yg sama dg virtual acount bank yang dia pilih. Tapi dia pakai Motion Bank. Bisa masuk kah?

      • 3 September 2023 - (18:10 WIB)
        Permalink

        Iya TS bayarnya di Shopee.. dia menggunakan Virtual Account yang dikasih oleh sistem Shopee… TS sepertinya memilih menggunakan Virtual Account Bank Mandiri.. namun kenapa TS bayarnya lewat Motion Bank.. kan gak nyambung…

      • 3 September 2023 - (18:13 WIB)
        Permalink

        Mba ria terimakasih atas penjelasan untuk orang-orang yang masih kurang paham bisa coba langsung ke aplikasinya dan pahami sendiri kenapa itu ke bank mandiri ya. Tolong sesama manusia saling mengerti dan bisa lebih pintar. Saya speak up karena sudah 1 bulan loh nunggu tindakan pihak shopee yang tidak jelas masih di suruh sabar lagi dan sampai hari ini belum ada tindakan apapun.

  • 3 September 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Bisa mudah tapi mempersulit diri sendiri, mending topup shopeepay baru bayar baisanya otomatis bahkan mungkin bisa realtime, ini pakai akun bank yg ngak jelas (bank yg jarang di pakai)

    • 3 September 2023 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Oh MNC bank gak jelas ya mungkin pemahaman kamu yg kurang jelas atau bukannya aplikasi shopee yg paling gak jelas 🤣🤣🤣

      • 3 September 2023 - (18:32 WIB)
        Permalink

        Dibilangin ngeyel, sebesar apa bank mnc, sedang bank bca bisa saja bisa troble bayar shopepaylater aplagi bank kelas 2, ya sudah semoga uang anda hilang di telan bumi, dan kena denda.

  • 3 September 2023 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Gini ya saya jelaskan klu anda bayar tagihan di aplikasi Shopee dengan pilihan pembayaran bank lain memang bank penerimanya adalah mandiri dan itu bank mereka si shopee itu kalian coba aja di aplikasinya yg penting saat saya melakukan pembayaran utk ke VA dan nama yg tertera sudah benar nominal juga sudah benar. Jadi dana uang saya kemana ya.

    • 3 September 2023 - (23:32 WIB)
      Permalink

      Minta berita acara dari motion bank saja,sejatinya ada dana keluar dari motion bank ke rekening shopee sebesar tersebut

  • 3 September 2023 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Jangankan bye phone atau chat,
    Saya sampai datang ke kantor shopee yang dekat Pacific Place dan sebelah Kota Casablanca sampai saat ini belum ada solusi.

    Yang penting kita pegang seluruh buktinya baik bukti transaksi, chat, email dll.

    Semoga permasalahannya bisa terselesaikan tanpa merugikan penulis.

  • 4 September 2023 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Tidak ada yang salah dgn pembayaran dr TS krn sdh keluar nama penerima nya yg sesuai dgn username TS.
    Yg blm paham,bisa coba di app shopee dengan memilih metode pembayaran Bank Lainnya,dan nmr VA yg digunakan pihak shopee adalah bank mandiri. Dikarenakan shopee tdk memiliki rekening di Motion Bank.

    Semoga masalah nya segera selesai

  • 5 September 2023 - (05:55 WIB)
    Permalink

    Berbagi pengalaman ya. Emang kalo bayar pake transfer bank atau virtual account proses nya sedikit lambat sempet takut iya, makanya sekarang saya top up aja dulu shopee pay baru bayar tagihan. Lebih prosesnya instan.
    Thanks

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Laporan Kendala Pembayaran Tagihan Tidak Ditindaklanjuti

oleh Dini dibaca dalam: 1 menit
30