Shopee Lambat Menangani Kasus Kehilangan Barang yang Dikirim Penjual

Dear Media Konsumen,

Saya penjual di Shopee, dengan nama toko: teepee kids baby. Saya berjualan di Shopee hampir 4 tahun, dengan ekspedisi selalu menggunakan JNE Cargo, karena barang paket saya besar dan panjang.

Pada tanggal 9 September 2023, saya mendapat orderan berupa tenda paket lengkap size L dari Ibu Cl****** yang berlokasi di Bali. Pada tanggal 13 September 2023, saya kirim paketnya dan tanggal 16 September 2023 paket sampai diterima oleh pembeli langsung.

Malamnya pada saat saya bermaksud untuk follow up barangnya, saya terkejut karena pembeli  mengajukan pengembalian dana, dengan nomor pelaporan: 2309170JHV2NQK8. Dengan alasan paket tidak lengkap, karena hanya menerima matras dan kayu. Dengan item yang hilang:

  1. Tenda size 120 x 130.
  2. Bantal.
  3. Bendera.
  4. Gantungan bernama Adele.

Saya sudah mengirim semua lengkap tanpa kurang, sementara pembeli merasa hanya menerima matras dengan melampirkan matras dan plastik di atasnya. Saya melihat di dalam plastik masih terdapat item yang tertinggal.
Saat itu saya meminta pembeli untuk membuka semua plastiknya dan di dalamnya tidak ada apa pun selain matras dan kayu.

Saat itu saya melampirkan bukti tenda sudah dikirim lengkap tanpa ada yang kurang.

Respons dari pihak Shopee meminta waktu tambahan untuk melakukan investigasi kepada ekspedisi, terkait barang yang hilang tersebut. Namun sudah 7 hari tidak ada kejelasan.

Tolong kepada pihak Shopee agar membantu memberi kejelasan dan penyelesaian masalahnya lebih cepat. Saya sebagai penjual merasa dirugikan karena dana saya tidak muter dan mandek gara-gara masalah ini. Saya sudah kirim lengkap bukti-buktinya, tapi tidak ada hasil.

Jika harus refund, saya mau barangnya kembali tanpa ada yang kurang. Jika hilang, barang harus diganti tanpa merugikan saya. Tolong Shopee, bantu selesaikan masalah ini dengan investigasi masalah ini secepatnya.

Salam,

Astria Handyni
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Shopee Lambat Menangani Kasus Kehilangan Barang yang Dikirim Penjual

  • 27 September 2023 - (10:07 WIB)
    Permalink

    yg namanya komplain barang online,tanpa video unboxing claim pembeli tertolak,jadi anda sebagai seller harusnya meminta bukti itu kepembeli anda,karena tidak semuanya pembeli itu jujur,sy juga pernah mengalami hal serupa,malah pembeli membuat video unboxing setelah paket pernah dibongkar,tapi kita seller wajib punya bukti bukan sekedar poto ,sebaiknya anda pasang cctv diruangan packing barang anda supaya anda punya data.

  • 27 September 2023 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Terimakasih utk team shopee karena pada tgl 26 September langsung dtanggapi shopee dan tgl 27 September melalui panggilan ponsel team shopee memberikan kabar bahwa kasus dimenangkan oleh saya sebagai penjual dan tidak lama dana cair ke akun shopee toko saya.
    Terimakasih sebesar besarnya untuk penyelesaian dan tanggapan sebaik ini.

    Hormat saya

    Astria – teepee kids baby owner

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Shopee Lambat Menangani Kasus Kehilangan Barang yang Dikirim Penjual

oleh Teepee.kids.baby dibaca dalam: 1 menit
3