Beli Handphone di Akulaku “Zonk”, Proses Refund Sulit

Permisi semuanya, sebelumnya saya memilih komplain di sini karena saya sudah buntu. Pihak Akulaku juga tidak ada tindak lanjut setelah saya komplain. Kronologi awalnya, pada tanggal 17 September 2023, saya beli hp di Akulaku, dengan nomor pesanan: 202309170709376276934, estimasi pengiriman 5 hari. Pesanan saya sampai pada tanggal 22 September 2023.

Ketika barangnya saya terima, fisiknya bagus-bagus saja seperti hp baru pada umumnya. Namun saat saya mau pakai, ternyata hp tidak bisa di-charge dan lalu mati, tidak bisa nyala. Saya tanyakan konter HP terdekat, katanya komponennya bermasalah.

Tanggal 22 September 2023, saya chat seller dan mengajukan refund. Namun ditolak dengan alasan charger hp tidak ori. Dia menyarankan ganti charger lain dan hp di-charge selama 8 jam. Namun dari  tanggal 23 sampai sekarang, sudah saya coba gonta-ganti charger, tapi tetap hp tidak bisa nyala. Saya sudah usahakan, tapi tetap saja nihil dan seller tetap menolak refund.

Saya coba menghubungi CS Akulaku, tapi belum ada jawaban, belum ada tindak lanjut. Sedangkan cicilan mulai berjalan dan akan jatuh tempo. Tolong bantu saya.

Terima kasih banyak atas bantuannya, semoga sehat selalu dan selalu diberkahi Tuhan YME.🙂🙏

Nurmalita Yulie
Sragen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:63    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

54 komentar untuk “Beli Handphone di Akulaku “Zonk”, Proses Refund Sulit

  • 2 Oktober 2023 - (22:07 WIB)
    Permalink

    Gini ya bambang itu hp yg lu beli hp refurbish/daur ulang ya jelas susah di return terkecuali u videoin proses penerimaan paket sampe unboxing itu hp tpi klo tetep gak bisa di return ya brarti emang u terpilih jadi tumbal seller
    Sekedar saran kalo mau beli apa” liat komentarnya cari tau sedetail mungkin dengan produk yg lu mau beli dan di utamakan beli produk baru gpp merek lokal yg penting baru

  • 3 Oktober 2023 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Saran sih galbay(gagal bayar )aja kak,nanti pasti dihubungi Cs langsung atau sama collector nanti tinggal kasih penjelasan kenapa ngak mau bayar

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 54 komentar sampai saat ini..

Beli Handphone di Akulaku “Zonk”, Proses Refund Sulit

oleh Yuli dibaca dalam: 1 menit
54