IndiHome Tidak Bertanggung Jawab atas Promo yang Diberikan

Pada tanggal 21 September 2023, saya mendapatkan pesan di inbox aplikasi MyIndiHome, yang menginformasikan bahwa kecepatan internet saya akan ditingkatkan tanpa dikenakan biaya tambahan. No pelanggan saya adalah 111708132575. Tentu saja informasi ini membuat saya senang, sampai saya share ke teman-teman saya di medsos.

Akan tetapi sampai dengan awal bulan Oktober 2023, speed internet yang saya pakai tidak berubah sama sekali. Saya berusaha untuk menghubungi pihak call center melalui telepon 188, ternyata jawaban yang saya terima bahwa promo tersebut tidak ada. Saya berusaha meminta email ke CS tersebut untuk mengirimkan screenshot pesan yang saya terima. Namun jawabannya sama saja dan tidak memberikan solusi untuk mengirimkan bukti pesan tersebut.

Karena saya penasaran, pada tanggal 4 Oktober 2023, saya mendatangi Grapari di kota saya. CS yang saya temui bernama Me**, setelah mendokumentasikan pesan tersebut, lalu mendiskusikan ke atasannya. Jawaban yang saya terima bahwa program tersebut dari Telkom 188 bukan dari Grapari, sehingga mereka tidak bertanggung jawab untuk program tersebut. Mereka menyarankan saya untuk menghubungi kembali ke layanan 188.

Karena saya penasaran, saya ingin bertemu dan mendapat jawaban dari atasan CS tersebut. Namun jawaban yang saya terima untuk bertemu dengan manajernya harus membuat janji terlebih dahulu. Siangnya saya kembali menghubungi CS layanan 188, diterima oleh Indah selaku CS saat itu. Jawaban yang saya terima akan ditindaklanjuti oleh tim terkait. Namun sampai saat ini 6 Oktober 2023, belum ada sama sekali pihak baik dari Telkomsel maupun IndiHome yang menghubungi saya.

Pertanyaan saya ke pihak Telkomsel:

  1. Sejauh mana tanggung jawab pihak Telkomsel IndiHome terhadap promo yang diinformasikan melalui inbox di aplikasi MyIndiHome.
  2. Setelah penggabungan Telkom dan Telkomsel sejauh mana koordinasi yang dilakukan oleh pihak Grapari dan Telkomsel 188? Karena dalam hal ini tidak ada yang bertanggung jawab.
  3. Apakah memang harus membuat janji terlebih dahulu untuk bertemu dengan atasan/manajer di Grapari, bila jawaban dari CS ke customer yang datang tidak memuaskan?

Untuk Media Konsumen saya ucapkan terima kasih atas di muatnya surat ini.

Muhammad Qoyum
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “IndiHome Tidak Bertanggung Jawab atas Promo yang Diberikan”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 9 Oktober 2023 oleh Bapak Muhammad Qoyum mengenai IndiHome tidak bertanggung jawab...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “IndiHome Tidak Bertanggung Jawab atas Promo yang Diberikan

  • 9 Oktober 2023 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Coba tunggu sampai 21 Oktober. Cek di beranda aplikasi Indihome bagian penggunaan kuota bulanan biasanya disitu juga tertera kecepatan maksimum yang aktif. Jika anda mendapatkan upgrade speed secara gratis sampai 50 Mbps biasanya disitu akan tertera “New loyalty program inet 50 Mbps”.

    Untuk menguji kecepatan maksimum jangan menggunakan koneksi WiFi karena potensi gangguan dan latensi yang besar sehingga hasilnya bisa naik-turun dan tidak obyektif. Sambungkan kabel LAN dari router ke komputer dan lakukan uji kecepatan dari situ.

  • 9 Oktober 2023 - (16:07 WIB)
    Permalink

    setelah dimuat di MK, baru ada tanggapan dari pihak IndiHome, tapi baru tahap investigasi, belum ada solusi. btw saya ucapkan terimakasih utk MK atas di muat nya surat keluhan saya.

  • 9 Oktober 2023 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Ya gitulah mau telkomsh1t atau telkom sama dua2nya. Terlalu pelit promo dan susah dapatnya.

  • 10 Oktober 2023 - (20:24 WIB)
    Permalink

    biasa pelangan lm dpt yg dr 30 mbps ke 50 tp bertahap sy aja dpt loyalty cykup lm baru benar2 dpt yg 50 mbps bkn promo itu mg dr indihome nya kalau pelangan lm dpt sy aja skrng 50 mbps tetap nga ada naik hrg karna lm sy pakai

 Apa Komentar Anda mengenai Promo IndiHome?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

IndiHome Tidak Bertanggung Jawab atas Promo yang Diberikan

oleh Mirza dibaca dalam: 1 menit
9