Keluhan Pembelian Nomor XL Prioritas, Jangan Sampai Terjadi Pada Kalian!

Ini keluh kesal saya melakukan pembelian kartu SIM XL Prioritas. Saya coba melakukan pembelian XL Prioritas melalui website-nya dan menggunakan WhatsApp. Setelah lama saya memilih nomor, saya melakukan pembayaran. Namun karena pihak XL hanya memberi waktu kurang dari 30 menit, saya tidak sempat membayar. Kemudian saya coba hubungi pihak xl dari WhatsApp dan akhirnya bisa terbayar.

Hari Jumat 3 November 2023, pembayaran atas pembelian nomor 081******01 saya berhasil, dan mendapatkan email pemberitahuan bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan. Tahap selanjut saya diharuskan menunggu 1 sampai 3 hari untuk wilayah di luar Jabodetabek, untuk mendapatkan email untuk pemberitahuan pengiriman XL Prioritas yang saya beli.

Tanggal 4 dan 5 saya masih belum mendapatkan info atau respons dari pihak XL atas pembelian kartu tersebut. Akhirnya saya mencoba kontak pihak XL melalui WhatsApp, Maya XL, Facebook, dan mencoba menanyakan ke official XL di Shopee. Namun saya tidak menemukan jawaban yang pasti.

Tanggal 6 November 2023, saya coba tetap mencari informasi terkait barang yang saya beli. Akhirnya saya mendapatkan respons dari WhatsApp XL. Saya diharuskan menunggu kembali.

Tanggal 8 November 2023, saya mencoba menanyakan ke pihak customer service, terkait kendala kenapa barang yang saya beli belum juga dikirim dan belum mendapatkan info lanjutan di email ataupun lainnya. Respons dari CS XL, saya diharuskan menunggu laporan atas kendala yang saya alami. Padahal yang saya ingin tahu hanyalah nomor resi atau bukti bahwa apa yang saya beli sudah dikirimkan. Namun  apalah daya, saya diharuskan menunggu 1 sampai 3 hari.

Setelah saya menunggu, masih belum ada info bahwa paket sudah dikirimkan. Akhirnya saya mencoba menghubungi kembali menelepon CS 818, dan mendapatkan hasil yang sama. Saya sudah bingung dengan pihak XL, kenapa sih susah mengirimkan barang ini? Padahal pembayaran sudah dilakukan dari jauh-jauh hari.

Saya sudah mencari cara menghubungi pihak XL, yang slogannya mudah menghubungi CS-nya. Namun yang saya dapat hanyalah kebingungan. Saya coba cek di website terkait track kartu saya, tapi tidak mendapatkan hasil juga.

Saya minta tolong kepada pihak XL, kalau tidak bisa dikirim minimal diinfokan dan dikembalikan, biar saya tidak berharap lebih. Saya membeli barang menggunakan uang yang susah payah saya cari, tapi yang didapat hanya menunggu dengan waktu yang tidak jelas.

Masalah seperti ini hanya membuang-buang waktu saja jika tidak diselesaikan dan diinfokan dengan jelas. Padahal saya sudah percayakan ke provider XL untuk kemudahan saya berkomunikasi.

Irfan Jackwan
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Keluhan Pembelian Nomor XL Prioritas, Jangan Sampai Terjadi Pada Kalian!”

Jakarta, 2 Desember 2023 Ref.CM/CU/E/013/1123/WH Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Irfan Jackwan melalui...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Keluhan Pembelian Nomor XL Prioritas, Jangan Sampai Terjadi Pada Kalian!

  • 14 November 2023 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Yakin tdk bakalan terjadi pada saya, krn saya tidak pernah berminat pakai xl, mencoba saja saya tidak mau 😀

    • 14 November 2023 - (13:52 WIB)
      Permalink

      Dan sampe sekarang paket saya belum sampe, pengen saya ganti tapi sudah dibayar 🙁

  • 14 November 2023 - (14:03 WIB)
    Permalink

    Sama.. beli prioritas dari shopee sudah seminggu lbh.. nomor masih belum bisa aktif..
    dari awal tdk ada signal, sampai skrg sudah ada signal, tdk bisa aktivasi. telp CS hanya diberikan nomor pelaporan C28348863. sampai lelah telp 817, hasilnya masih proses z.

    ntah lah.. ntah apa yg terjadi dengan XL.. pembelian kartu dan aktivasi z ribet minta ampun, ntah gimana lagi dengan kedepannya.

    • 14 November 2023 - (14:26 WIB)
      Permalink

      Saya juga kalo boleh minta balik uang lebih baik balik uang

      Telfon 817 dikasih no pelaporan tetap saja tidak pengaruh yg signifikan,

      Padahal provider xl cukup besar loh, sampe memberi kemudahan untuk memesan tp tidak mudah untuk digunakan dan dikonsumsi secara langsung

      • 14 November 2023 - (14:33 WIB)
        Permalink

        CS nya lamban menyelesaikan masalah.. ntah karena bnyk keluhan pelanggan atau memang CS nya bebas karena tidak diberikan target penyelesaian case…
        CS yg menangani case yg lambat selesai atau melebihi batas penyelesaian tidak di berikankan sanksi mungkin..

        kalau di indihome case yg tidak selesai pada waktunya diberikan kompensasi diskon tagihan loh.. coba XL berani buat seperti itu gk???
        namanya XL Prioritas, tp tidak ada prioritasnya sedikitpun buat konsumen…

    • 14 November 2023 - (14:54 WIB)
      Permalink

      ditempat saya tidak ada Gerai XL ataupun XL Center..
      XL center hanya ada di medan dan itu butuh perjalanan 6jam buat ke medan.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pembelian Nomor XL Prioritas, Jangan Sampai Terjadi Pada Kalia…

oleh irfan dibaca dalam: 2 menit
8