Tanggapan dari Lazada perihal “Lazada Menonaktifkan Akun Seller Secara Sepihak dan Menahan Dana Hasil Penjualan”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 09 November 2023 berjudul “Lazada Menonaktifkan Akun Seller Secara Sepihak dan Menahan Dana Hasil Penjualan”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Lanny Dwi Kusumawati.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa proses pengembalian dana sudah terproses pada tanggal 13 November 2023 dan sudah berhasil diterima di rekening penjual milik Ibu Lanny pada 14 November 2023. Tim Customer Care Lazada juga telah menginformasikan hal ini kepada Ibu Lanny melalui email pada 14 Oktober 2023, setelah tim Lazada mencoba menghubungi Ibu Lanny secara langsung melalui telepon, namun tidak pernah terhubung.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lazada Menonaktifkan Akun Seller Secara Sepihak dan Menahan Dana Hasil Penjualan

Saya seller Lazada atas nama Popok Murah Kita, yang baru berjualan selama 24 hari. Produk yang saya jual yaitu popok...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan dari Lazada perihal “Lazada Menonaktifkan Akun Seller Secara Sepihak dan Menahan Dana Hasil Penjualan”

  • 17 November 2023 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Tolong perbaiki sistem lazada ya bapak Farid Suharjo yg terhormat. Jangan semua disamaratakan seller yg bersalah. Ada orang jualan jujur kok malah dituduh difitnah yg nggak nggak. Ingat, seller jualan di lazada juga gak gratis, saya bayar buat jualan di lazada, ada payment fee di setiap transaksinya.
    Kalian yg punya voucher diskon, pembeli yg pake, kok seller yg dituduh curang. Lama-lama bakalan sepi lazada kalo semua kesalahan dibebankan ke seller, padahal seller gak bersalah. Mana pake tahan tahan uang seller lagi. Kalian cairkan uang saya itupun juga nggak full, kalian potong yg saya juga gak tau kena potongan apa, karena tidak kalian lampirkan laporannya. Ada juga paket saya yg kalian hancurkan tanpa ada konfirmasi ke saya. Saya tidak mau memperpanjang karna saya sudah tidak ingin berurusan dengan lazada. Ingat, semakin banyak seller yg speak up seperti saya, bisa bisa lazada jadi sepi dan kalah sama marketplace lain.

    • 21 November 2023 - (15:28 WIB)
      Permalink

      Sama gue juga uang ditahan dr Juni 2022 8jt udah komplain sana sini ga ada kejelasan nama toko MUKAMAUSHOP

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan dari Lazada perihal “Lazada Menonaktifkan Akun Seller Seca…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
2