Akun Shopee Tidak Dapat Login Tanpa Alasan yang Jelas

Awalnya saya membeli kartu perdana di Shopee dan tidak dapat digunakan, lalu saya mengajukan retur ke penjual. Selang beberapa hari kemudian, tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, akun Shopee saya tidak dapat login.

Lalu saya mengajukan permohonan pengaktifan akun ke Shopee melalui Gmail dan menunggu selama 3 hari kerja. Setelah 3 hari kerja, saya mendapat balasan bahwa akun saya terindikasi menyalahgunakan pengembalian barang. Saya sendiri bahkan bingung apa yang salah dengan akun saya? Saya mengajukan pengembalian barang itu karena barang yang dikirim memang tidak sesuai dan tidak bisa dipakai, apakah salah?

Lalu saya mencoba telepon ke customer service dan disuruh untuk menghubungi lagi setelah 30 hari. Sedangkan di akun Shopee saya terdapat saldo Shopee Pay saya untuk modal. Saya sampai bingung mau bagaimana lagi.

Terpaksa saya mengirim surat ke Media Konsumen, berharap agar Shopee dapat menanggapi akun saya (rr.handcraft). Karena saya membaca dari teman-teman yang lain, banyak sekali akun yang terblokir tiba-tiba tanpa ada peringatan sebelumnya.

Irnawati Aisyah
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Akun Shopee Tidak Dapat Login Tanpa Alasan yang Jelas

  • 2 Desember 2023 - (12:24 WIB)
    Permalink

    tiap hr mslh trus, bngung ma ni e commerce
    Kurir Shopee Express Tidak Profesional, Paket Gagal Diterima
    dan msh bnyk lagi

    7
    2
  • 2 Desember 2023 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Tidak dijelaskan apakah proses retur cuma komunikasi langsung dengan penjual atau lewat mekanisme Sopi. Segala sesuatu yang tidak melalui SOP Sopi bakal terindikasi macam-macam.

  • 5 Desember 2023 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Saya pernah beri rating jelek ke kurir.dgn alasan karena dulu kurirnya marah2. Ngga lama langsung ngga bisa login.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Akun Shopee Tidak Dapat Login Tanpa Alasan yang Jelas

oleh irnawati Aisyah dibaca dalam: 1 menit
3