Tidak Ada Kejelasan atas Klaim Paket yang Hilang dari Bulan Oktober

Paket dengan nomor resi: JD0343186257, saya kirimkan pada tanggal 25 September 2023 dari Surabaya dengan tujuan di kota Tangerang. Proses pengiriman paket berjalan seperti normal sampai tanggal 28 September 2023, ketika ada status “Terlambat mengikuti jadwal mobil operasional” dan tidak pernah berubah hingga 1 bulan berikutnya.

Pada tanggal 14 Oktober 2023, saya mendapat informasi dari pihak penerima (karena ini proses retur pembelian). Ternyata pihak penerima sudah dikabari oleh J&T bahwa paket kemungkinan hilang.

Singkat cerita, pihak J&T juga sudah menghubungi saya untuk proses refund klaim penggantian barang. Pada tanggal yang sama 14 Oktober 2023, saya sudah mengirimkan semua data yang diperlukan (termasuk KTP, invoice dan foto produk). Pihak J&T mengatakan akan diajukan ke pusat, dengan proses klaim 7-14 hari kerja setelah form dinaikkan ke tim pusat. Dijelaskan juga bahwa saya akan menerima refund sejumlah nominal harga beli barang yang hilang, yaitu sekitar 600 ribu rupiah.

Namun pada realitanya, sejak hari itu saya tidak pernah menerima kabar dari pihak J&T sama sekali. Saya sudah melaporkan hal ini melalui beberapa cara:

  1. Berkali-kali melalui call center 021-8066-1888 (dengan jeda sekitar 1 minggu sekali). Namun tidak pernah mendapat kejelasan, CS hanya bisa meminta saya menunggu dan menunggu. Salah satu CS mencoba memberikan saya 2 kontak kepada kantor JNT terkait (DC Cipondoh).
  2. Kedua nomor DC Cipondih tersebut (021-5578-5652 dan 0812-1612-9280) sudah saya telepon, tetapi keduanya tidak dapat dihubungi.
  3. Saya coba kontak ke nomor WA yang sebelumnya menjanjikan proses klaim dan ternyata, tapi tidak ada balasan. Bahkan saat ini logo J&T sudah tidak terpajang di nomor tersebut.

Mohon kejelasan, transparansi, dan tanggung jawab dari pihak J&T, agar segera mengurus proses klaim ini hingga saya menerima refund. Karena per tanggal tulisan ini dibuat, sudah terhitung 51 hari sejak dijanjikannya proses klaim penggantian barang, tetapi sampai saat ini masih tidak ada kejelasan.

Terima kasih sebelumnya.

Fleming Onasis
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Ada Kejelasan atas Klaim Paket yang Hilang dari Bulan Oktober

oleh Fleming dibaca dalam: 1 menit
0