Kurir Tidak Mengirimkan Paket ke Alamat Saya

Tanggal 13 Desember 2023, saya membeli barang di Shopee memakai kurir Anteraja, nomor resi pengiriman: 10008133605842. Pada tanggal 13 tersebut, barang langsung di-pick up dan tiba di lokasi sortir Banyuasin. Namun paket stuck di Banyuasin selama 7 hari, hingga tanggal 20 Desember 2023.

Kemudian pada tanggal 20, ada keterangan paket akan diantar ke alamat tujuan. Saya tunggu paket tersebut, tapi tidak datang juga. O iya, jarak toko penjual dengan rumah saya 100 Km kurang lebih. Masih dalam satu provinsi.

Saya cek di aplikasi Shopee, keterangannya sudah berubah menjadi gagal kirim karena pembeli tidak dapat dihubungi. Saya merasa difitnah, karena HP selalu standby. Saya sudah sering kali beli di Shopee, kurir J&T, JNE, Anteraja sudah paham alamat saya. Jangan beralasan tidak dapat dihubungi, paket tidak diantar. Paket ini non COD.

Malam tanggal 20, saya mendapat WA dari SAP Express, yang mengatakan pengiriman paket pindah kurir dan disertakan nomor WA si kurir. Saya hubungi, mengapa sudah 3 hari dari tanggal 20, paket tidak diantar juga? Jawabannya sungguh di luar nurul “Masih belum sempat”. Baik Anteraja dan SAP Express sama-sama buruk kinerjanya.

Habis kesabaran saya. Saya cancel pembelian dan ajukan pengembalian dana di aplikasi Shopee. Lagi-lagi saya dibuat kaget. Shopee memberi info kalau laporan saya akan diproses paling lambat tanggal 8 Januari 2024. Benar-benar gila.

Muhammad Mutholik
Muara Enim, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Kurir Tidak Mengirimkan Paket ke Alamat Saya

  • 26 Desember 2023 - (21:18 WIB)
    Permalink

    menjelang hari libur panjang, pengiriman paket memang luar biasa banyak.. pengiriman same day saja seringnya molor.. harap dimaklumi saja, kurir juga manusia.. saya tidak membela kurir, hanya pake logika dan bijak saja..

    6
    7
  • 27 Desember 2023 - (05:04 WIB)
    Permalink

    Reputasi penjual dan toko online dirusak oleh layanan kurir yang rata2 masih sangat mengecewakan

    3
    4
  • 27 Desember 2023 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Lha saya kirim barang dr klaten ke solo sj yg biasanya H+1 atau H+2 sampai. Minggu kemarin pernah kejadian 10 hari baru terkirim…

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kurir Tidak Mengirimkan Paket ke Alamat Saya

oleh Muhammad Mutholik dibaca dalam: 1 menit
4