Kecewa dengan Pelayanan Klaim Tokopedia

Saya membeli 1 buah hp di Tokopedia. Pada saat hp diterima, ternyata mengalami kerusakan yang disebabkan oleh pengiriman. Lalu saya mengajukan komplain ke Tokopedia.

Di Pusat Resolusi, CS memberikan keterangan bahwa pengajuan klaim disetujui oleh asuransi (sebagaimana gambar terlampir) dan dana pembeli akan dikembalikan ke saldo refund pembeli maksimal 7 Desember 2023. Kemudian pembeli diminta mengirimkan barang yang rusak ke alamat asuransi dan barang dinyatakan telah diterima oleh asuransi pada tanggal 8 Desember 2023 pukul 09.05 WIB.

Namun sampai surat pembaca ini dibuat belum ada penggantian dana dari Tokopedia. Setiap ditanya selalu jawabannya sedang dibantu maksimalkan prosesnya koordinasi dengan pihak asuransi. Masa iya proses koordinasi sampai 2 minggu sejak barang retur diterima?

Romi Julianto
Kota Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Klaim Tokopedia

  • 27 Desember 2023 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Kalo saya sih, begitu unboxing dan kotaknya hancur, ngga akan saya buka segelnya apalagi sampe pegang isi hp nya. Lsg buka komplain upload video, minta tuker baru ke penjual. Krn biar gimana pun, kesalahan penjual packingnya ngga aman. Kalau sudah dibuka gitu, pihak asuransi bisa berdalih macem” dan mengeluarkan keputusan yg berbeda stlh cek unit. Semoga proses klaim nya bisa lancar sesuai harapan dan ada video unboxingnya komplit sblm segel dibuka.

    2
    2
  • 27 Desember 2023 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Saya Do’akan semoga di ACC. Kasus beginian pasti membuat orang was-was, harap-harap cemas.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Klaim Tokopedia

oleh Romi dibaca dalam: <1 menit
4