Akun Shopeepaylater Dibatasi Sepihak Padahal Ada Tagihan Berjalan

Pada tanggal 26 Desember 2023, tiba-tiba akun Shopee saya dibatasi. Padahal, saya jarang sekali belanja di Shopee dan jika membeli, saya menggunakan Shopeepaylater. Anehnya, saya langsung mendapat tuduhan seperti itu, padahal ada tagihan Shopeepaylater yang sedang berjalan.

Awalnya, saya berpikir bahwa saya menunggak, namun ternyata jatuh tempo masih tanggal 5 Januari 2024. Saya segera melunasi tagihan dengan harapan tidak ada peringatan lagi. Namun, nyatanya peringatan tetap muncul, seolah-olah saya menunggak.

Saya sangat kecewa, mengingat selama menggunakan Shopeepaylater, saya tidak pernah telat membayar. Apa gunanya Shopee memberikan voucher jika akhirnya akun saya dibatasi? Saya merasa sangat dirugikan dengan keputusan sepihak dari Shopee. Sampai saat ini, belum ada itikad baik dari pihak Shopee untuk merespon komplain saya.

Aryamitha
Batu, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Akun Shopeepaylater Dibatasi Sepihak Padahal Ada Tagihan Berjalan

    • 2 Januari 2024 - (18:35 WIB)
      Permalink

      Mau g abis gmn lawong sy belanja tv ps sama ipon itupun jangka waktu orderan jarak sebulan

  • 2 Januari 2024 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Analoginya seperti ini ya : Anda ngutang sembako di warung.Ngutang yg kemarin belum dibayar,anda mau ngutang lagi.Pemilik toko ngasih waktu buat bayar hutang anda,tapi anda bayar hutangnya beberapa hari sebelum jatuh tempo.Pemilik toko jengkel dong,makanya kasih peringatan buat anda.Takutnya anda bakal nambah ngutang lagi.Hal ini juga yg diterapin pihak shopee.

    1
    11
  • 2 Januari 2024 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Akun dibatasi karena ditemukan indikasi penyalah-gunaan voucher. Tidak ada hubungannya dengan Paylater. TS pandai mengalihkan perhatian pembaca dengan mengaitkannya ke hal lain, sedangkan inti masalah tidak dijabarkan lebih jauh. Mungkin saja akun dibatasi karena penggunaan sekaligus voucher berlapis (gratis ongkir + diskon + cashback) saat beli antara TV, PS, atau aifon itu.

    Selama akun dibatasi, kalau bayar utang masih bisa tidak jadi persoalan toh? TS cuma dibatasi akses belanjanya, itupun belum tentu permanen. Yang jadi persoalan kalau akun di blokir lebih dari sebulan sehingga menyulitkan untuk bayar utang.

    Sebetulnya saya menangkap ada hal yang “smell fishy” karena TS seperti kalap belanja berturut-turut TV, PS, dan aifon. Tidak bisa saya telaah lebih lanjut karena kurangnya informasi. Biar pembaca lain yang menilai karakter belanja dan metode pengelolaan keuangan si TS ini.

    2
    14
    • 3 Januari 2024 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Laaahh kan saya belanja online jarak pun sebulanan gimana sih trus kalo emg itu merasa pelanggaran harusny ga usa donk ngasih2 vc ongkir n vc cb 🤣🤣lawak benerrr kalo ga ada hubungannya dgn palater ngapain juga d nonaktifkan l🤣🤣

      1
      3
  • 2 Januari 2024 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Mau bangkrut, voucher gratong mingguan aja cuman berapa biji sekarang. Gratong seabank yang awalnya ada 2 perminggu turun ke 1 sekarang Malah ngilang kagak ada. Walaupun spaylater itu pihak ke-3 sih, tapi database Masih 1 server.

    2
    5
    • 3 Januari 2024 - (07:22 WIB)
      Permalink

      Iy begitu tau spalater d non aktifkan sya pikit telat pdhl japo masih januari dan saat itu lgsg saya bayar

      1
      3
  • 3 Januari 2024 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Kalo Langsung bayar dengan cara gali lobang tutup lobang mh rungkad, tp kalo mampu mh mending gausah pakai paylater segala, jadi ini orang ekonomi nya ada 2 kemungkinan, dan paylater di batasi biasanya….?? U know lah gimana playing victim orang ngutang, di mk ini udah banyak contohnya 😅

  • 3 Januari 2024 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Saya spaylater buat nyari cb aja, trs barangnya jual lagi hhee lumayan buat bisnis sampingan

    1
    3
  • 6 Januari 2024 - (20:12 WIB)
    Permalink

    sabar ya kak, netizen memang maha benar kok.. tapi terlepas dr penggunaannya yg hampir habis (yang jadi serangan netizen). sebaiknya dicek lagi pemakaiannya akunnya.. oke memang pakai spaylaternya 1.. tp kalau dari 1 rumah, ada akun lain yg sudah pakai vouchernya, bisa dipastikan itu penyalahgunaan,, shopee mendeteksi penggunaan 2 akun berbeda.. 1 wifi, 1 alamat tujuan yg sama

 Apa Komentar Anda?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Akun Shopeepaylater Dibatasi Sepihak Padahal Ada Tagihan Berjalan

oleh aryamitha dibaca dalam: <1 menit
25