J&T Express yang Lamban, Tanpa Solusi dan Tidak Profesional

Halo semua. Surat ini saya tujukan kepada J&T Express yang lamban, tanpa solusi dan sangat tidak profesional dalam menangani masalah pelanggan. Berawal dari tanggal 5 Januari 2024, saya mengirim sebuah paket dari Drop Point oleh Khusnul J07211000 Malang, Jawa Timur. Paket tersebut berisi 2 buah interkom atau alat komunikasi untuk helm, dengan merek yang berbeda. Nomor resi pengiriman JD0362047454.

Estimasi yang saya terima pengiriman diperkirakan sampai 3 atau 4 hari. Namun, sampai sekarang barang tersebut sama sekali belum diterima!

Tanggal 8, 11, 15, 17 Januari 2024, saya ajukan komplain melalui aplikasi CS J&T. baik IG, WA, live chat, dan telepon tidak ada solusi yang baik dan tidak ada jawaban yang pasti! Semua kontak yang dicantumkan hanya kontak bot mesin penjawab, yang muter-muter jawabannya dan hanya menyuruh saya menunggu telepon 1×24 jam. Namun sampai sekarang tidak pernah ada telepon konfirmasi soal status barang saya tersebut, kapan bisa diterima, apakah mau diretur atau pertanggungjawaban seperti apa pun itu!

Saya mohon bantuan pendapat dari teman-teman semua terkait hal apa yang harus saya lakukan. Karena jika komplain melalui J&T, hal yang mereka sampaikan selalu sama. Saya saat ini juga tidak dapat info apa-apa lagi dari CS yang menginfokan status paket saya.

Semoga permasalahan yang saya alami cepat selesai dan menjadi pembelajaran untuk J&T ke depan agar lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menangani masalah yang terjadi.

Note: Mohon maaf jika surat yang saya buat berantakan karena pertama kali saya membuat surat terkait keluhan yang saya alami dan juga atas atas kata-kata yang kasar ketika saya berkomunikasi dengan J&T.

Salam,

Mohamad Iqbal
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “J&T Express yang Lamban, Tanpa Solusi dan Tidak Profesional

  • 19 Januari 2024 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Kl melihat status terakhir, paketnya kemungkinan besar hilang. Kl pakai asuransi segera diurus.

    • 20 Januari 2024 - (09:07 WIB)
      Permalink

      saran dari j&t yang terima barang gpp..gak pake asuransi…sampai sekarang masih saya hubungi terus masih tetap sama gak ada solusi sama sekali…

  • 19 Januari 2024 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Waduh itu pengiriman reguler yg ilang
    Bukan dari marketplace
    Kejar terus tu jnt
    Takutnya entar gak ada pertanggung jawaban dari jnt tu

  • 19 Januari 2024 - (20:16 WIB)
    Permalink

    J&T mah emang parah. paket sy lebih dr 14 hr ga gerak. sampe batal otomatis di shopee. dana sudah kembali ke buyer, besokannya barang dianter ke buyer. kan setupid

  • 20 Januari 2024 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Sumpah kak emang ga jelas nih J&T gatau kenapa, biasa saya pake reguler aman2 aja, ini pake jenis yg hemat, sampah sekali. Bahkan saya 1 minggu lebih stuck jg gaada kejelasan

  • 22 Januari 2024 - (06:12 WIB)
    Permalink

    J&T emang jelek pelayanan brang saya dreturn tnpa konfirmasi non cod pula seumpama cod ngk jadi masalah

  • 25 Januari 2024 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Butuh bantuan untuk memonitoring team biar lebih profesional dan mengurangi human eror hub saya

    • 25 Januari 2024 - (18:37 WIB)
      Permalink

      Terima kasih bapak @jack_nelson..mohon maaf apakah bapak perwakilan J&T atau bukan pak..kalau bukan perwakilan J&T apa urgensinya pak??kalau perwakilan J&T saya hanya mau ada solusi yang terbaik dari J&T pak..mohon maaf jika kata” saya kurang sopan..

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

J&T Express yang Lamban, Tanpa Solusi dan Tidak Profesional

oleh Mohamad Iqbal Biki dibaca dalam: 1 menit
11