Pesanan Flash Sale Selalu Dibatalkan Tokopedia

Hati senang setelah dapat flash sale harga murah? Enggak juga lah kak, setelah checkout rasanya ya biasa saja, karena pasti bakalan dibatalkan dengan alasan kesalahan sistem meskipun itu dari penjual Official Store.

Saya ini heran dengan program diskon Tokopedia seperti: Super Gadget Day, Mega Electrodeals, Sportacular, dll. Itu gimmick apa bukan sih? Embel-embel program diskon tersebut ada di bawah foto produk dan di atas judul produk seperti gambar berikut ini:

Berkali-kali saya mendapati pesanan flash sale saya dibatalkan sepihak dengan alasan kesalahan harga atau kesalahan sistem. Sejauh ini pada tahun 2024 di Tokopedia baru dua kali pesanan dibatalkan sepihak karena kesalahan harga, berikut screenshot-nya:

Itupun belum termasuk di platform lain bahkan di tahun sebelumnya, namun pada surat ini saya akan fokus ke pesanan terakhir saya di Tokopedia dengan nomor pesanan INV/20240123/MPL/3694825581

Informasi dari pihak seller:

Pada akhirnya nanti cuma diberikan kompensasi berupa Gopay Coin 100 ribu. Saya rasa mulai sekarang jangan buang-buang waktumu untuk mengikuti flash sale di marketplace.

Ardhia
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pesanan Flash Sale Selalu Dibatalkan Tokopedia

  • 24 Januari 2024 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Saya rasa mulai sekarang jangan buang-buang waktumu untuk mengikuti flash sale di marketplace.

    –> saran yang bagus

    8
    1
  • 25 Januari 2024 - (03:58 WIB)
    Permalink

    Udah sering itu, maklum, mau bangkrut, kasihan tiktok shop dipaksa ikut mereka wkwkskks

  • 25 Januari 2024 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Sedih juga ama tokped sekarang nasibnya bertahun2 kalah saing ama orange maksa merger ama gojek kirain ongkir instan & samedaynya bisa gratis malah makin mehong blm lagi harga sahamnya ndlosor sor… eh ownernyapun ikut jual saham akhirnya di obral murah ke toktok dilalah toktoknyapun ikut amsyong

  • 25 Januari 2024 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Saya malahan lebih anehnya, setiap transaksi beli barang elektronik klo menggunakan tambahan voucher yg diberikan Toped sendiri bgtu cek out dan pembaran, tau2 jg dibayalkan dengan alasan pelanggaran kode voucher. Lah vouchernya aja dr toped semua dr toped kok pelanggaran 😂. Aneh… Yg kasih voicher toped sendiri, dipakaimalah melanggar aturan. Biasanya klo gak bs di awal ngga bs di pencet vouchernya…. 😅

    • 25 Januari 2024 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Yg spt ini biasanya karena ada lbh dr 1 akun dengan alamat yg sama dan menggunakan voucher yg sama. Itu hanya bisa salah satu saja yg gunakan. Semua mp biasanya spt itu. Tp kl tidak melakukannya ya berarti memag error toped nya.

      • 25 Januari 2024 - (16:38 WIB)
        Permalink

        Bgtu ya, padahal saya hanya punya 1 akun di toped. Dah kena 2x saya kyak gini…. Mungkin error topednya.

 Apa Komentar Anda mengenai Flash Sale Tokopedia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pesanan Flash Sale Selalu Dibatalkan Tokopedia

oleh Ardhia Mangku Ikhsan dibaca dalam: 1 menit
10