Kecewa dengan Layanan Pendaftaran eSIM XL Prioritas

Salam untuk semuanya. Melalui surat ini, saya menyampaikan kekecewaan saya selaku pelanggan XL Prioritas, yang sudah cukup lama berlangganan layanannya. Kekecewaan saya dapat saya jelaskan secara kronologi sebagai berikut:

Pada tanggal 17 Februari 2024 sekira pukul 14.40 WITA, saya melakukan pendaftaran eSIM XL Prioritas Gold, dengan masa berlangganan selama 3 bulan. Pembayaran melalui kartu kredit BRI, melalui website resmi provider XL. Setelah menunggu selama beberapa jam, saya merasa belum dikirimkan email konfirmasi untuk pendaftaran layanan kartu SIM XL Prioritas yang dimaksud (biasanya berupa QR code melalui email saya).

Karena saya terburu-buru, saya melakukan pendaftaran kedua kalinya, tetapi melalui aplikasi myXL. Layanan yang saya daftarkan untuk kedua kalinya adalah XL Prioritas Gold, dengan masa berlangganan selama 2 bulan dan pembayaran melalui kartu kredit BRI yang sama. Berikut adalah bukti pembayaran yang telah saya lakukan:

Karena saya sudah curiga dengan transaksi saya yang pertama, saya berinisiatif untuk melakukan tangkapan layar setelah saya selesai bertransaksi pada aplikasi myXL. Berikut tangkapan layarnya (sayangnya saya tidak melakukan tangkapan layar pada website saat transaksi pertama, karena tidak merasa curiga):

Namun setelah menunggu selama beberapa hari, tepatnya tanggal 19 Februari 2024 sekitar pukul 23 WITA, saya melakukan percakapan dengan CS, melalui aplikasi myXL bagian chat Maya, karena belum merasa menerima kiriman email QR Code untuk aktivasi kedua kartu yang telah saya bayarkan di atas. Namun di sinilah letak permasalahan yang ada, percakapan dengan CS XL selalu lamban dalam membalas pesan saya, seakan sengaja membuat saya menunggu. Karena chat saya bisa dibalas 1 jam kemudian bahkan lebih, tanpa ada notifikasi. Lucunya chat-nya akan diakhiri ketika saya tidak merespons dalam waktu setengah jam.

Saya sudah mencoba berkomunikasi dengan chat support Maya via aplikasi sekitar 3 hari. Namun tidak ada kejelasan sama sekali, terkait layanan yang belum saya terima, padahal  pembayarannya telah didebit dari kartu kredit saya. Saya harus berulang kali menjelaskan dari awal perihal masalah yang saya hadapi, karena chat saya sudah dimatikan oleh sistem dan diganti oleh perwakilan yang lain. Hal ini bukan sekali dua kali saja terjadi, melainkan sampai berkali-kali, yang membuat saya melakukan tangkapan layar pada chat sebelumnya untuk menjelaskan pada CS selanjutnya, ketika diulang oleh sistem

Seperti biasa, setelah beberapa kali mencoba, hanya ini respons yang saya dapatkan:

Maka dari itu, berdasarkan kronologi kasus saya yang sudah saya jabarkan di atas, saya meminta pertanggungjawaban dari pihak provider XL untuk membatalkan pembelian paket XL saya dan mengembalikan pembayaran yang saya lakukan secara penuh. Karena saya sudah tidak tertarik lagi untuk menggunakan layanan XL Prioritas.

Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Haryono
Kab. Bone, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Layanan Pendaftaran eSIM XL Prioritas”

Jakarta, 14 Maret 2024 Ref.CM/CU/E/007/0324/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Haryono melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Pendaftaran eSIM XL Prioritas

  • 26 Februari 2024 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Update untuk kasus saya : yang transaksi kedua sudah dilakukan pengembalian dana melalui kaetu kredit saya. Namun untuk pembelian pertama masih belum ada info. Terakhir saya dihubungi oleh cust service xl dan meminta saya untuk melakukan panggilan kepada cust service kartu kredit untuk meminta data transaksi. Dan balasan dari kartu kredit bri adalah pihak kartu kredit bri tidak memiliki wewenang untuk melihat data transaksi saya karena merupakan kepemilikan dari provider yang dimaksud. Sekian

  • 6 Maret 2024 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Update 2 : setelah beberapa hari ditelp dengan pihak dari cust sevice xl baik melalui direct chat di wa ataupun melalui sambungan telepon, akhirnya nomor yang saya beli sudah terkirim ke email saya, walaupun ada sedikit kendala teknis yang terjadi, namun secara keseluruhan saya anggap masalah ini selesai.
    Sedikit catatan untuk provider xl, mohon untuk diperbaiki bagian chat maya nya. Kalau memang belum siap sebaiknya diperbaiki dulu. Dan tolong disediakan pilihan untuk bisa chat langsung dengan cust service pada nomor wa yang terdaftarnya

 Apa Komentar Anda mengenai eSIM XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Pendaftaran eSIM XL Prioritas

oleh Haryono dibaca dalam: 2 menit
2