Pembobolan Akun Akulaku dengan Penggantian Nomor HP Tanpa Notifikasi

Selamat siang,

Saya ingin mengajukan keluhan yang saya alami saat ini tepat di hari Senin, 25 Mei 2020. Dimana akun saya telah diretas dan melakukan transaksi pembelian pulsa sebesar Rp 5 jutaan. Saat ini nomor saya tidak terdaftar di akun Akulaku dan yang terdaftar itu nomor yang lain (081932450353).

Pukul 08.50 saya menghubungi CS Akulaku, bahkan saya komplain kenapa bisa ada transaksi pembelian pulsa begitu banyak, dimana biasanya ketika pembelian pulsa itu maksimal 3 kali transaksi; tapi kenapa kok ini bisa lebih. Saya minta solusi ke CS namun CS dengan gampangnya hanya mengatakan bahwa saya tetap harus bayar, bahkan pihak kolektor yang tagih kalau saya tidak bayar.

Saya komplain juga, kenapa dengan mudahnya bisa ganti nomor dan tidak ada notifikasi. Padahal dulu ketika saya ganti nomor harus minta foto KTP dan foto wajah sekaligus megang KTP. Kenapa ini tidak berlaku pada yang retas akun saya? Lagi-lagi si CS hanya minta maaf dan nyuruh saya harus bayarkan sesuai jatuh tempo, dan saya bilang sampai kapan pun saya tidak akan mau bayar.

Setelah saya tidak mendapatkan solusi dari CS saya langsung lapor ke Polsek, dimana pihak Polsek menyarankan untuk saya mengirimkan surat sanggahan ke pihak Akulaku bahwa saya tidak melakukan transaksi pembelian pulsa di pukul 04.00, karena secara logika di jam segitu ya saya masih tidur. Bahkan pihak polisi juga ngasih tahu jika pihak Akulaku tidak ada tanggapan, maka saya disarankan untuk lapor ke Polres saja. Dan pihak Polsek juga menyarankan untuk saya TIDAK MEMBAYARNYA sekalipun pihak kolektor yang datang untuk menagihnya.

Jadi mohon pihak Akulaku segera menyelesaikan permasalahan saya karena saya sangat kecewa atas tanggapan CS-CS yang merespon tidak sangat baik. Juga tolong segera diselesaikan permasalahan saya secepat mungkin. Terima kasih.

Hormat saya,

Seven Wati Malau
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Total:11    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Seven Wati

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Pembobolan Akun Akulaku dengan Penggantian Nomor HP Tanpa Notifikasi

  • 26 Mei 2020 - (14:33 WIB)
    Permalink

    kejadian persis seperti saya ka..
    saya sdh telp berulang kali k cs namun tdk ada tanggapan sampai dengan saat ini..

    • 26 Mei 2020 - (15:16 WIB)
      Permalink

      Benar sekali bu
      Saya sudah kirimkan email berkali-kali tapi tidak ada tanggapan apapun bahkan kalau cs nya di hubungi tdk pernah memberikan solusi dan hanya bilang bahwa itu ttp harus saya bayarkan. Itu orang gampang banget ya ngomongnya seperti itu tanpa melihat bagaimana perasaan konsumennya. Seharus nya konsumennya di lindungi dong bukannya malah di intimidasi dengan mengirimkan kolektor kalau tdk di bayarkan.

      • 26 Mei 2020 - (15:22 WIB)
        Permalink

        jangan pernah dibayarkan bu…
        akun sayapun d bobol 9 juta padahal limit saya hanya 7 juta

        jelas2 transksi tsb tdk msuk akal…
        saya sudah email ibu. .

        jd mohon kita bisa saling sharing ya bu terkait kesamaan kejadian yg kita alami…

        smoga akulaku cepat menanggapi surat kita…

        • 26 Mei 2020 - (15:30 WIB)
          Permalink

          Amin bu
          Saya juga berharap masalah ini cepat selesai dan tdk ada korban lagi. Karena saya bisa merasakan bagaimana reaksi mereka ketika hal ini terjadi pada mereka juga. Dan semoga dengan adanya keluhan2 seperti ini membuat para pihak akulaku untuk memperketat keamanan aplikasi. Bahkan di tahun 2019 bulan oktober saya mengalami seperti ini juga dimana ada pembelian jam tangan via BL namun ketika saya laporkan bahkan pihak akulaku sendiri yg memberitahukan jam itu di kirim kemana dan siapa penerima namun pihak akulakunya memaksakan saya harus ttp bayarkan itu. karena saya tdk mau ada masalah hal utang2 jdi saya bayarkan aja tagihannya padahal jelas2 bukan transaksi saya sendiri. Namun untuk permasalah ini saya tdk akan mau bayarkan sepersen pun.

  • 26 Mei 2020 - (15:37 WIB)
    Permalink

    jadi ibu mengalami 2x peretasan akun?
    sangat disayangkaan sekali dengan pelayanan akulaku..

    sudah banyak yg menjadi korban namun keamanannya msh saja tdk bsa d pertanggung jawaban…

    sejujurny saya kecewa dg akulaku..

    teman saya pun sempat mengalami hal seperti itu, tau2 ad trnsaksi sbesar 2 jutaan…
    dengan bnykny korban, seharusnya pihak akulaku belajar dr pengalaman…

    • 26 Mei 2020 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Iya bu saya sudah 2 kali peretasan akun tapi di tahun lalu itu saya hanya di rugikan kurang lebih 2.5 jt dan tdk ada solusi sedikitpun dari pihak akulaku bahkan dengan adanya pelaporan saya kmrin senin 25 mei 2020 bukannya memberikan solusi yg mungkin berbeda dari tahun lalu namun alhasil ttp sama. Bahkan saya sempat berpikir bahwa ini ujung2 nya saya juga yg bayar tapi saya langsung lapor ke polsek dan polsek sarankan saya untuk tdk membayarkan nya dan ngirim surat sanggahan makanya saya lakukan hal demikian karena saya tdk mau di rugikan 2 kali.

    • 27 Mei 2020 - (02:03 WIB)
      Permalink

      Setelah masalah ini selesai saya akan tutup akun saya karena saya sangat kecewa sama ketidaknyamanan data saya sekaligus pelayanan cs-cs akulaku tersebut kuran baik. Semoga ini jadi pembelajaran juga buat para cs akulaku untuk menanggapi para konsumen yang memang mengalami peretasan akun dengan respon baik bukan hanya mengintimidasi konsumen jika tidak membayarkan maka pihak kolektor akan menagih langsung. Padahal jelas2 konsumen sudah melapor bahkan jauh2 hari namun seakan2 laporan konsumen itu tiada guna bagi mereka.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pembobolan Akun Akulaku dengan Penggantian Nomor HP Tanpa Notifikasi

oleh sevenwati dibaca dalam: 1 min
8